Tanya

Dinding rumah saya retak-retak hingga menyebabkan dinding bagian dalamnya tampak lembap dan basah. Minta sarannya, apakah saya bisa langsung mengaplikasi waterproofing atau ada cara lain?

Bambang Adji, Cikarang

Jawab

Dear Pak Bambang Adji,

Jika memang permukaan dinding Anda terdeteksi retak-retak, jangan langsung diaplikasi waterproofing karena hasilnya tidak akan maksimal. Anda harus memperbaiki terlebih dahulu retaknya.

Caranya, kupas terlebih dahulu lapisan cat pada permukaan dinding Anda, lalu bersihkan. Kemudian, perbaiki dinding yang retak dengan menggunakan adonan Procrete Cemen Filler dan Procrete Bonding Agent, lalu keringkan.

Setelah kering, aplikasi dinding dengan Utraproof 2-3 kali lapis dengan ketebalan minimal 200 ml. Perhatikan, setelah dilapisi Utraproof, pastikan area tidak terkena air hujan minimal 1x24 jam. Dengan menggunakan produk ini, dijamin dinding bebas rembes.

Sebagai proteksi ganda, aplikasi produk Ultradry untuk melindungi dinding bagian dalam karena masalah ini tak hanya diakibatkan dari masuknya air, tetapi dari dalam dinding itu sendiri. Seperti kita ketahui, dinding juga mengandung air dan senyawa alkali.

 

Gambar Boks 2a.JPG

Pasangan bata

Plesteran

Procrete Cemen Filler Series

Ultraproof

Finishing cat

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Tidak Ada Berita Terkait!