Prestasi yang membanggakan baru saja diukir oleh Apotek Bionic Farma, salah satu bisnis unit yang didirikan oleh Propan Raya. Di usianya yang baru berumur 1 tahun–beroperasi 1 Januari 2018, Apotek Bionic Farma terpilih oleh BPJS Kesehatan sebagai satu-satunya Apotek Rujuk Balik BPJS di sekitar Curug dan Cikupa.

Surat penunjukkan Apotek Bionic Farma sebagai Apotek Rujuk Balik BPJS resmi dikeluarkan BPJS kesehatan per 26 April 2019. Dengan adanya penunjukkan ini, maka Apotik Bionik Farma resmi ditetapkan sebagai Apotek Rujuk Balik untuk mendukung klinik BPJS lainnya sebagai tempat penyedia/pengambilan obat.

“Saat ini, sudah 11 tempat klinik BPJS di sekitar Curug dan Cikupa yang pengambilan obatnya harus dilakukan di Apotek Bionic Farma. Kemungkinan, jumlah klinik akan ada penambahan ke depannya,” ucap Operational Head Klinik Darma Nusantara, dr. Aloysius Arifin.

Kesebelas klinik BPJS yang pengambilan obatnya harus di Apotek Bionic Farma meliputi Klinik Darma Nusantara, Klinik Sumber Asih, Klinik Sahabat, Klinik IMI, Klinik Dr. Surono, Klinik Karunia Husada, Klinik Panata Jaya, Klinik Aliya Bitung, Klinik Mitra Sehat, Klinik Siti Mariyah, dan Puskesmas Curug.

Inilah bangunan Apotec Bionic Farma. Area ini dulunya dikenal dengan nama Pabrik Alwin.

dr. Aloysius Arifin mengungkapkan beberapa alasan kenapa Apotek Bionic Farma ditunjuk sebagai Apotek Rujuk Balik BPJS.

1. Lokasi sangat strategis

Apotek Bionic Farma terletak di Jalan Gatot Subroto KM.9, Tangerang. Melihat lokasinya, apotek ini terletak di jalan utama yang menghubungkan Tangerang dan Serang. Dengan lokasi yang super strategis dan terletak di jalan utama, apotek jadi sangat mudah dijangkau oleh banyak orang, sehingga tak perlu mencari susah-susah alamatnya.

2. Struktur permodalan kuat

Permodalan ini sangat dibutuhkan karena apotek harus menyetok banyak obat untuk menyuplai kebutuhan bagi seluruh pasien di 11 klinik. Dengan dukungan permodalan dari Propan Raya, BPJS Kesehatan pun akhirnya menetapkan bahwa Apotek Bionic Farma dinyatakan sanggup dijadikan Apotek Rujuk Balik BPJS.

Beragam jenis obat bisa didapatkan di Apotek Bionic Farma.

3. Tempat layanan yang sangat representatif

Dilihat dari desain maupun fasilitasnya juga sangat memadai. Dari bangunan, Apotek Bionic Farma yang menyatu dengan bangunan Klinik Darma Nusantara memang dirancang dengan desain arsitektur Nusantara. Fasilitas seperti kamar mandi, parkir, ruang tunggu, dll, juga dinilai memberi kenyamanan.

4. Belum adanya apotek sejenis di daerah Cikupa dan Curug

Kebanyakan apotek di sekitar Cikupa dan Curug hanya berupa apotik rumahan atau ruko saja. Untuk fasilitas parkir, ruang penyimpanan obat, display obat, dan sistem penjualan yang sudah komputerisasi menjadi kelebihan dari Apotek Bionic Farma. Selain itu, tenaga medis yang melayaninya juga sangat profesional sesuai dengan bidangnya.

“Beberapa alasan inilah yang membuat Apotek Bionic Farma ditunjuk sebagai Apotek Rujuk Balik BPJS. Semoga dengan adanya penunjukkan ini, kami bisa melayani dengan lebih baik lagi,” tutup dr. Aloysius Arifin.

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Tidak Ada Berita Terkait!