Memasuki musim hujan, kebocoran pada rumah menjadi hal yang sering dikhawatirkan. Masalah kebocoran dapat bersumber dari beberapa hal seperti: Talang air yang bocor/tersumbat, retak pada atap, celah pada sambungan atap, hingga atap yang bergeser. Selain itu, retak pada dinding luar juga dapat menjadi sumber rembesnya air pada saat hujan dan membuat ruangan lembap & berpotensi tumbuhnya jamur.  

Untuk mencegah terjadinya kebocoran, kita harus mencari sumber kebocoran dan  mengatasinya. Salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk mengatasi kebocoran adalah dengan menggunakan cat anti bocor.

Propan Raya memiliki produk cat anti bocor yang dapat membantu mengatasi kebocoran pada rumah dan bangunan. ULTRAPROOF UPR-960 yang merupakan cat anti bocor dan anti rembes yang terbuat dari bahan elastomer acrylic polymer terlarut dalam air. Ultraproof sangat elastis dengan daya penguluran yang tinggi (± 600%), tahan sinar UV dan tahan air. Lapisan cat yang rapat & fleksibel akan melindungi rumah dari rembesan air hujan. Beberapa keunggulannya ULTRAPROOF UPR-960 yakni: anti bocor, anti rembes, dapat menutup retak rambut, anti jamur, memiliki berbagai pilihan warna yang menarik dan dapat ditinting, serta ramah lingkungan. Berikut ini adalah cara pengaplikasiannya: 

  1. Pastikan permukaan yang akan dicat harus kering dan bersih serta bebas dari jamur, lumut, debu, minyak atau kotoran-kotoran lainnya.
  2. Aplikasikan 1 lapis ULTRAPROOF dengan pengenceran maksimal 20% air bersih.
  3. Aplikasikan 2-3 lapis ULTRAPROOF secara menyilang tanpa pengenceran.

Untuk Menutup Retak/Sambungan: Lapiskan fiber net pada lapisan pertama ULTRAPROOF yang masih basah untuk bagian sambungan/retakan yang memerlukan penguatan. Setelah itu, aplikasikan kembali 2-3 lapis ULTRAPROOF.

Ultraproof UPR-960 tersedia dalam kemasan 1 kg, 4 kg, dan 20 kg dan dapat dibeli pada toko bangunan dan modern outlet terdekat Anda. Kini kebocoran hujan bukan lagi hal yang perlu dikhawatirkan. Ingat bocor, ingat Ultraproof. Lebih lentur, lebih tahan bocor. 


Cari cat cari Propan!

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Tidak Ada Berita Terkait!