Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiago Uno dan jajaran Pemprov DKI Jakarta mengunjungi kantor PT Propan Raya pada hari Jumat, 16 Maret 2018. Selain kunjungan, momen ini dijadikan sebagai wadah koordinasi dan silaturahmi serta menjaga hubungan baik yang telah terjalin antara PT Propan Raya dan Pemprov DKI. Keduanya pun siap melanjutkan program kerjasama yang telah terjalin dan merencanakan program baru.

Sandiago Uno dan jajaran Pemprov DKI Jakarta datang ke kantor PT Propan Raya pukul 09.00 pagi. Sesampainya di kantor PT Propan Raya, seluruh rombongan disambut dan diajak keliling ke Propan Dekorindo Raya (PDR), yakni pabrik baru milik PT Propan Raya yang memproduksi cat ramah lingkungan berbasis air. Pabrik ini merupakan satu-satunya di Asia Pasifik yang menggunakan teknologi terbaru dan termutakhir bernama Rapid Production System (RPS) dengan teknologi dari Jerman.

Dari Propan Dekorindo Raya (PDR), rombongan diajak mengenal pabrik pembuatan mesin-mesin bernama Platindo Cipta Raya (PCR). Selanjutnya, rombongan diajak ke Alkindo Mitra Raya, yakni anak perusahaan PT Propan Raya yang spesialis membuat resin atau bahan utama pembentuk cat. Sama dengan di PDR dan PCR, rombongan diajak keliling mengitari seluruh sudut pabrik. Dari Alkindo Mitra Raya, rombongan menuju kantor pusat PT Propan Raya.

Suasana santai tampak terlihat pada pertemuan ini. Direksi dan manajemen PT Propan Raya seperti Hendra Adidarma (Presiden Direktur sekaligus pemilik perusahaan), Kris Rianto Adidarma (CEO), Erwin Widjaja (COO), Yuwono Imanto (Direktur) turut menyambut kedatangan Sandiago Uno dan jajaran Pemprov DKI Jakarta.

CEO PT Propan Raya Kris Rianto Adidarma sedang menjelaskan mesin terbaru dan termutakhir kepada Sandiago Uno didampingo oleh Direktur PT Propan Raya Yuwono Imanto.

Presiden Direktur PT Propan Raya Hendra Adidarma merasa terhormat kantor dan pabriknya didatangi jajaran Pemprov DKI Jakarta. “Melalui kunjungan ini, baik Wakil Gubernur DKI Jakarta maupun jajaran pemrov DKI Jakarta jadi bisa melihat keseriusan PT Propan Raya dalam menjaga kualitas produknya. Selain itu juga dapat melihat komitmen PT Propan Raya yang memang sangat konsen mengembangkan cat ramah lingkungan berbasis air,” ucapnya.

CEO PT Propan Raya mengungkapkan hal serupa. “Kami merasa terhormat karena Bapak Wakil Gubernur dan jajaran Pemrov DKI Jakarta mau berkunjung ke kantor Propan Raya dan melihat pabrik terbaru kami. Semoga, dengan adanya kunjungan dan rapat koordinasi ini akan lebih mempererat hubungan dan kerjasama kita ke depannya,” ucapnya Kris Rianto Adidarma.

Perlu diketahui bahwa kerjasama yang telah dilakukan PT Propan Raya dengan Pemprov DKI sudah cukup banyak. “Kita sudah melakukan pelatihan pengecatan kepada para Pekerja Harian Lepas (PHL). Dari 7 batch yang telah dilaksanakan, ada 500 PHL yang telah mendapat pelatihan. Kita juga pernah melakukan pengecatan Kota Tua Jakarta,pernah melakukan pengecatan Ragunan, pengecatan Kampung Budaya Betawi, pembuatan Mural di RPTRA Kalijodo, dan masih banyak lagi,” ucap Direktur PT Propan Raya, Yuwono Imanto.

Suasana penuh keakraban antara PT Propan Raya dan Pemprov DKI Jakarta sangat terasa saat berada di dalam ruang meeting.

Dengan segudang kerjasama yang telah dijalani, Sandiago mewakili Pemprov DKI Jakarta mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada PT Propan Raya yang telah mendukung banyak kegiatan pemprov DKI Jakarta. “Kami sangat mengapresiasi dengan apa yang telah terjalin selama ini. Kami juga berterima kasih atas kerjasama dan dukungannya. Semoga, ke depannya kerjasama ini akan terus berlanjut dan lebih baik lagi,” ucapnya.

Hasil pembicaraan yang terjalin menghasilkan beberapa poin penting, Pertama, program PHL akan dilanjutkan hingga bisa tercapai 10.000 PHL. Kedua, Revitalisasi Kota Tua akan diteruskan kembali. Ketiga, PT Propan Raya akan mendukung pengecatan Kampung Warna-Warni menyambut Asian Games 2018. Keempat, Pemprov DKI akan melibatkan PT Propan Raya dalam program pembangunan 200 rusun di wilayah DKI setiap tahunnya.

“Bagi PT Propan Raya, dukungan ini juga sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam ikut membangun bangsa Indonesia yang lebih baik lagi,” tutup CEO Propan Raya, Kris Rianto Adidarma.

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
PT Propan Raya menerima penghargaan dari Pemprov DKI Jakarta pada…
Dalam rangka menyambut pesta olahraga Asian Games 2018, memperindah wajah…