PT Propan Raya mengadakan diskusi santai mengungkap rahasia cerdas memilih finishing kayu yang tepat dengan tema “Polyurethane, Inspiring Your Design”. Acara yang dihadiri para pebisnis kayu dan desainer interior Surabaya ini diselenggarakan di Hotel Amaris Margorejo, Surabaya, pada 20 Desember 2017.

Business Unit Departement Head PT Propan Raya, Prita Prasetya, mengungkapkan bahwa dipilihnya tema ini karena masih banyak pebisnis furnitur dan desainer interior yang kurang paham dalam memilih finishing kayu. Minimnya pengetahuan terkait finishing kayu membuat para pebisnis dan desainer interior cenderung memilih produk cat kayu secara asal. Padahal, dengan memilih produk yang berkualitas dapat membuat furnitur lebih bernilai harganya.

Business Unit Departement Head PT Propan Raya, Prita Prasetya, sedang memberikan presentasi.

Melalui acara ini, PT Propan Raya ingin memberikan kesadaran kepada para pebisnis furnitur dan desainer interior, untuk memilih cat kayu yang berkualitas dan juga ramah lingkungan. Salah satu produk yang memiliki kriteria tersebut adalah Polyurethane.

“Cat Polyurethane merupakan cat finishing 2 komponen berkualitas tinggi yang memiliki ketahanan yang baik terhadap solvent dan bahan kimia rumah tangga. Selain itu, cat ini memiliki keseimbangan yang bagus antara kekerasan dan fleksibilitas sehingga dapat menghasilkan lapisan film yang memiliki durabilitas (usia pemakaian) yang tahan lama,” ucap Prita Prasetya.

Para penonton  banyak yang maju karena penasaran dengan demo aplikasi yang diberikan PT Propan Raya.

Kelebihan lain, lapisan film cat ini dapat mengikuti kembang susut kayu dengan sangat baik, tahan bahan kimia rumah tangga dan solvent, hasil finishing jernih dan high gloss sehingga cocok untuk mengekspos serat kayu yang indah, tahan gores, bebas formaldehyde (tidak pedas di mata), serta hemat dan praktis dalam proses produksinya.

Selama acara, peserta diskusi sangat interaktif memberikan pertanyaan seputar masalah cat kayu. Selain Prita Prasetya, Product Manager Officer Regional (PMOR) Surabaya, Abdul Munir turut membantu menjawab pertanyaan demi pertanyaan yang dilontarkan peserta.

Beberapa produk dan aplikasi PU sengaja dipajang dan dipamerkan agar peserta melihat langsung hasilnya.

Untuk memeriahkan acara, PT Propan Raya juga melakukan demo aplikasi produk Propan Durogloss Rubbing Compound yang berfungsi membuat permukaan kayu lebih mengkilap dan tak berdebu. Selain itu, ada pameran dan pembukaan PO untuk yang berniat membeli produk Polyurethane.

“Respon yang luar biasa. Artinya, mereka memang membutuhkan dan tertarik dengan tema yang kami buat. Terima kasih buat semua peserta yang telah hadir. Semoga, kami bisa membuat acara yang lebih baik di lain waktu dan kesempatan,” tutup Abdul Munir.

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Pusing karena kamar mandi di rumah selalu bermasalah? Bisa jadi,…
Alkana Vietnam menyelenggarakan seminar dan pameran produk cat water based…
Walaupun harganya mahal, banyak orang yang jatuh hati dengan kayu…