Sebagai salah satu ujung tombak perusahaan yang langsung berhubungan dengan pemilik toko dan konsumen, seorang Product Consultant (PC) memiliki tanggung jawab yang tidak kecil. Mereka harus memiliki relationship yang baik, komunikasi yang bagus, memahami semua produk, dan mampu menjual produk tersebut. Di sisi lain, kompetisi antara PC juga sangat ketat. Untuk menguatkan para PC inilah, Propan Raya mengadakan PC National Meeting 2019.

Acara Product Consultant National Meeting 2019 ini dilaksanakan di Ruang Serbaguna Resto Dapur Pandan yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto KM.9, Tangerang. Pesertanya adalah semua PC Propan Raya dengan jumlah PC mencapai 900 orang yang dikumpulkan di 44 lokasi di seluruh Indonesia

Yang menarik, seluruh PC Propan Raya ini tak semua hadir di Ruang Serbaguna Resto Dapur Pandan, tetapi mereka mengikuti acara ini secara live melalui teknologi telecast (teknologi yang digunakan untuk siaran televisi yang ditayangkan secara live). Teknologi ini telah dipasang di seluruh cabang Propan Raya se-Indonesia.

“Teknologi membuat semuanya jadi mudah, jadi dekat. Tanpa mengurangi intisari dari acara ini, Propan Raya memang selalu menawarkan pengalaman dan inovasi baru di segala bidang. Salah satunya melalui acara Product Consultant National Meeting 2019 yang disiarkan secara live melalui teknologi telecast,” ucap CEO PT Propan Raya, Kris Rianto Adidarma.

Melalui teknologi telecast ini, semua cabang dapat mengikuti jalannya PC National Meeting 2019.
 

Mengusung tema “The Spirit of a Champion” atau semangat untuk menjadi juara, semua PC diberikan berbagai macam materi kunci sukses agar menjadi juara di tengah ketatnya persaingan bisnis cat saat ini.

Adalah National Retail Propan Raya Manager Amir Wunata dan Julius Kurata, CEO Propan Raya Kris Rianto Adidarma, serta COO Propan Raya Erwin Widjaja, yang memberikan materi-materi mengenai semangat menjadi juara bagi para PC seluruh Indonesia.

“Yang terpenting untuk menjadi seorang juara adalah dia mau berjuang. Di acara ini, kami ingin membangun jiwa-jiwa para pejuang di semua PC yang ada di Indonesia sehingga bisa menjadi juara,” ucap Amir Wunata.

Walau sedang sakit, Kris Rianto Adidarma tetap menunjukkan semangatnya kepada semua peserta. Sebuah contoh yang luar biasa.

Kris Rianto Adidarma pun memberikan materi “The Spirit of a Champion” melalui pendekatan hobi yang ia tekuni, yakni olahraga. Pendekatan ini ia ambil untuk memudahkan para peserta mencerna apa artinya berjuang dan memacu semangat untuk menjadi juara.

Sebagai CEO sekaligus pemilik Propan Raya, Kris memiliki segalanya. Apapun bisa ia beli, bahkan untuk keliling dunia bisa ia lakoni. Tetapi, Kris ternyata memiliki “The Spirit of a Champion” di bidang lain. Kesukaannya terhadap dunia lari membuatnya berjuang untuk menurunkan berat badannya.

Ia pun ikut berbagai lomba lari dan menyelesaikannya. Dari lari, ia menaikkan target ke triatlon, yakni kompetisi gabungan 3 cabang olahraga (renang, sepeda, dan lari) yang dilakukan secara berkesinambungan dalam satu kesatuan waktu.

Dengan pemaparan yang sangat jelas dan detail, Erwin Widjaja berhasil memotivasi para peserta untuk bermental juara.

Hobi yang ia tekuni ini bukan tanpa hambatan. Selain harus memiliki komitmen untuk terus latihan, ia pernah terkena musibah 2 minggu sebelum lomba triatlon, yakni jatuh hingga patah tiga tulang rusuknya. Tetapi, ia tidak menyerah dan terus memupuk semangat untuk ikut triatlon. Kris bahkan sukses menjajal kompetisi triatlon.

“Yang ingin saya bagi di sini adalah tak ada yang tidak mungkin. Kita semua bisa menjadi juara. Anda bisa menjadi PC yang hebat. Yang terpenting, semangat untuk mengejar sesuatu, untuk jadi juara, harus Anda pegang kuat-kuat. Yakin lah dengan kemampuan diri Anda,” ucap Kris.

Sebagai COO, Erwin Widjaja tak kalah luar biasa memberikan motivasi bagi seluruh PC se-Indonesia. Membawakan tema “PC Champion Masa Kini”, Erwin memberikan motivasi yang luar biasa bagaimana menjadi seorang PC Champion.

PC-PC terbaik di seluruh Regional Brand Manager (RBM) diberikan reward berupa uang. 

Ini dikarenakan seorang PC salah satunya memiliki peran sebagai Master of Relationship, baik itu dengan pemilik toko, konsumen yang ingin membeli produk, maupun mesin-mesin.

“Selain memahami produk, komunikasi yang baik sangat dibutuhkan oleh seorang PC agar mereka memiliki hubungan yang baik dengan pemilik toko dan bisa melakukan komunikasi dengan konsumen,” ucap Erwin.

“Ini memang salah satu tantangannya karena PC akan berhubungan langsung dengan semua kalangan,” ucap Erwin menambahkan. Melalui PC National Meeting 2019, Erwin mengajak semua PC memiliki mental juara. “Mulai hari ini, jadilah seorang PC yang memiliki mental juara!” ucap Erwin.

Semangat para peserta PC National Meeting 2019 dari awal hingga akhir terus terjaga.

Melalui slogan: PC Propan Juara, Propan Hebat, dan Cari Cat Cari Propan, yang digaungkan selama acara PC Nasional Meeting 2019 berlangsung, semoga makin memotivasi semuanya untuk menjadi PC-PC bermental juara. Apalagi, ada banyak kesempatan luar biasa yang dibuka oleh Propan Raya.

“Tak hanya reward uang yang bisa diperoleh oleh seorang PC. PC terbaik juga memiliki berkesempatan menjadi karyawan Propan Raya. Untuk jenjang kariernya pun terbuka lebar. Anda bisa jadi RPP Head, RSR Head, bahkan ada yang menjabat sebagai kepala cabang,” ucap Julius Kurata.

Jadi, ayo tunjukan kemampuan kalian dan jadilah seorang PC dengan mental semangat juara.

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Untuk menjadi juara di tengah ketatnya persaingan bisnis cat saat…
Karya seni graffiti untuk beberapa orang masih dianggap sebagai vandalisme.…