Pada tanggal 3-6 September 2024, Indonesia menyambut kunjungan bersejarah Paus Fransiskus, pemimpin Gereja Katolik Roma. Kunjungan ini tidak hanya menjadi momen penting dalam kalender keagamaan Nasrani, tetapi juga simbol persatuan dan kedamaian bagi seluruh umat Katolik dan masyarakat Indonesia.

Paus Fransiskus Mengunjungi Indonesia  | Sumber: CNN Indonesia

Selama kunjungannya, Paus Fransiskus akan menghadiri rangkaian agenda penting mulai dari Misa Akbar yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Kamis, 5 September 2024 hingga bertemu dengan para rohaniwan di Gereja Katedral Jakarta.

Selain mengunjungi Gereja Katedral, Paus Fransiskus juga akan bertemu dengan beberapa tokoh lintas agama di Masjid Istiqlal. Kunjungan ini adalah sebagai simbol toleransi antar-agama di Indonesia. Dalam menyambut agenda penting ini, Gereja Katedral direvitalisasi untuk meningkatkan keindahan arsitekturnya.

Altar Gereja Katedral Jakarta

Gereja Katedral sebagai salah satu simbol keagamaan dan sejarah yang paling penting, sering kali memerlukan pemeliharaan dan perawatan untuk menjaga keindahan arsitekturnya yang luar biasa. Salah satu aspek penting dari pemeliharaan gereja adalah pengecatan, karena tidak hanya memberikan perlindungan tetapi juga memberikan keindahan visual bangunan bersejarah ini. 

Kondisi Gereja Katedral memiliki tingkat kelembaban yang cukup tinggi pada seluruh sisi tembok interiornya, sehingga perlu treatment khusus untuk pengecatannya. Melihat kondisi tersebut, Propan memberikan solusi dengan hadinya Decor Silicate Paint DSE-520. 

Decor Silicate Paint DSE-520 merupakan cat dengan formulasi khusus dengan teknologi Propan Raya sebagai solusi terbaik untuk melindungi bangunan warisan budaya dan bangunan baru pada kondisi kelembaban yang tinggi seperti Gereja Katedral. Cat ini mampu melindungi dengan cara penetrasi dan bereaksi secara kimia dengan tembok, sehingga tahan lebih lama sekaligus dapat bernafas (memiliki kemampuan yang sangat baik untuk menguapkan atau ditembus air).

Pengecatan Kubah Masjid Istiqlal Jakarta

Selain itu, bangunan bersejarah Masjid Istiqlal yang letaknya tidak jauh dari Gereja Katedral juga direvitalisasi. Area kubah Masjid yang terbuat dari keramik, dicat untuk mengembalikan keindahan warnanya dengan menggunakan Cerakote CTC-998. Keunggulan cat ini dapat menjadikan keramik baru kembali tanpa bongkar melalui formula resin berkualitas tinggi.

Kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia adalah momen bersejarah yang menandai kedekatan spiritual dan komitmen terhadap nilai-nilai universal. Kunjungan ini memperkuat semangat persatuan dan memperdalam hubungan antara Gereja Katolik dan masyarakat Indonesia. Propan Raya sebagai perusahaan asli Indonesia, turut berbangga menjadi bagian dari sejarah keagamaan ini.

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Pada Rabu, 4 September 2024, Indonesia menyambut kunjungan bersejarah Paus…