Terletak di kawasan bibir Pantai Anyer, Aston Anyer Beach Hotel menawarkan “sejuta” kenyamanan bagi siapapun yang ingin menginap sekaligus melepas penat dari rutinitas yang padat. Kenyamanan itu tak sekadar menghadirkan berbagai fasilitas yang asik dan menarik, tetapi juga komitmen dalam menjaga kebersihan dan keamanan seluruh sudut hotel agar semua tamu betah dan ingin kembali menginap.

Besarnya komitmen yang dilakukan oleh pihak manajemen Aston Anyer Beach Hotel demi memuaskan para tamunya, bahkan membuahkan sebuah penghargaan. Aston Anyer Beach Hotel berhasil memenangkan penghargaan Travelers Choice selama dua tahun berturut-turut, yakni tahun 2016 dan 2017, dari Trip Advisor sebagai salah satu hotel terbaik dalam kategori hotel keluarga di Indonesia. Padahal, secara umur, hotel ini terbilang baru.

Yang menarik, pada tahun 2017, Aston Anyer Beach Hotel sekaligus menyabet Certificate of Excellence 2017 dari Trip Advisor berdasarkan hasil score dari survei seluruh tamu yang menginap dengan memberikan nilai 4-5. Artinya, ada 2 penghargaan yang diterima di tahun 2017. Sebuah prestasi yang membanggakan!

Fasad depan Aston Anyer Beach Hotel.

“Kami tidak menyangka bisa mendapatkan penghargaan ini. Selain hotel kami tergolong hotel baru, Anyer jauh dari perkotaan. Jumlah hotel yang disurvei juga banyak. Terima kasih kepada para tamu yang telah memberikan survei positif di Trip Advisor,” ucap General Manager Aston Beach Hotel Doddy Faturahman.

Berlokasi di Jl. Raya Karang Bolong No.KM.139 Cinangka, Serang, Banten, hotel yang satu grup dengan Archipelago International ini memang menawarkan sesuatu yang istimewa. Dengan jumlah kamar sebanyak 101, hotel ini sanggup memanjakan para pelanggannya. Ada 4 tipe kamar yang bisa Anda pilih, dengan view langsung menghadap pantai dan pegunungan.

Salah satu fasilitas terbaru yang ada di Aston Anyer Beach Hotel, yang diberi nama The Pier.

Walaupun berukuran kecil dibandingkan Hotel Aston pada umumnya, tetapi fasilitas di sini tak kalah lengkap. Ada restoran, kolam renang dewasa, kolam renang anak-anak, pantai berpasir putih dengan akses langsung sehingga terkesan lebih privat, dan wifi gratis. Bahkan, pada akhir pekan di kolam renangnya ada fasilitas buble pool-nya. 

Fasilitas yang paling terbaru dan kini menjadi spot favorit para tamu adalah restoran yang diberi nama The Pier. Restoran ini berada di atas dermaga, di bawahnya laut, dengan pemandangan bebas menuju laut. Sebuah tempat yang cocok untuk menikmati makan malam romantis dengan orang yang Anda sayangi. Selain itu, juga sedang dibangun penginapan dalam bentuk cottage yang letaknya di atas laut.

berbagai fasilitas yang dihadirkan untuk memanjakan para tamu yang berkunjung ke Aston Anyer Beach Hotel.

Tak sekadar itu, untuk memberikan rasa aman kepada tamunya, ternyata manajemen Aston Anyer Beach Hotel sudah memperkirakan pasang-surut air laut. Area pinggiran pantainya dinaikkan dengan ketinggian 2m, lalu ditambahkan pagar pembatas. Keamanan inilah yang membuat hotel ini selamat dari terjangan Tsunami Selat Sunda pada 22 Desember 2018 lalu, yang timbul akibat meletusnya Anak Gunung Krakatau.

“Alhamdulillah, tamu selamat semua. Bangunan aman dan kokoh berdiri. Tidak ada kerusakan yang berarti,” ucap Kepala Supervisi Aston Anyer Beach Hotel, Haris. Tak hanya itu, komitmen manajemen hotel dalam memberikan yang terbaik dilakukan dari semua sudut. “Sedikit ada kerusakan, akan langsung ditangani,” ucap Haris, menambahkan.

Semua kloset, urinoir, wastafel, dan bathtub, di Aston Anyer Beach Hotel menggunakan produk Cerakote.

Haris pun menjelaskan, jangankan rusak, yang tidak rusak pun kalau itu memasuki waktu perawatan pasti akan dicek dan diperbaiki. “Yang sedang kami lakukan saat ini adalah perawatan kamar mandi, meliputi pembersihan wastafel, kloset, urinoir, dan bathtub,” ucapnya. Semua wastafel, kloset, dan urinoir, dibongkar dan dipercantik kembali. Sementara, untuk bathtub langsung ditangani di tempat.

Haris menjelaskan, bagaimana pun kamar mandi menjadi tempat yang tidak boleh dilupakan. “Kamar mandi harus terlihat bersih dan higienis agar para tamu selalu merasa nyaman,” ucapnya. Haris beserta tim membongkar satu per satu wastafel, kloset, dan urinoir, lalu mengecat ulang agar terlihat kembali baru dan lebih higienis. Berdasarkan dari tes yang dilakukan dan standarisasi hotel, Cerakote pun dipilih sebagai cat terbaik untuk wastafel, Urinoir, atau bathtub.

Kepala supervisi Aston Anyer Beach foto bersama dengan tim Propan Raya.

RPP Propan Raya cabang DKJ Serang, Zaenudin, mengungkapkan ada 2 jenis Cerakote yang dijual di pasaran, yakni Cerakote CTC-998 dan Cerakote CTC-997 PU. “Cerakote ini dapat mengubah dan mempercantik tampilan kamar mandi, seperti keramik, wastafel, Urinoir, atau bathtub menjadi bersih, kilap, dan seperti baru kembali. Kamar mandi pun jadi lebih bersih dan higienis,” ucap Zaenudin. Untuk informasi lebih lengkap, klik link tentang Cerakote.

Dengan semua yang dilakukan, Aston Anyer Beach Hotel siap memberikan kepuasan bagi semua tamunya.

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Pusing karena kamar mandi di rumah selalu bermasalah? Bisa jadi,…
Tak bisa dihindari, sisa-sisa sabun dan air yang menempel di…