Kepopuleran cat TENNOKOTE TNK-1000 WA yang diproduksi Propan Raya sudah tidak diragukan lagi. Cat ini berhasil menghias beberapa lapangan olahraga terkenal di Indonesia, dari mulai kompleks Gelora Bung Karno (GBK) hingga lapangan olahraga di berbagai sekolah. Terbaru, cat ini dipakai di lapangan basket perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara.  

Lapangan basket di perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara merupakan salah satu fasilitas olahraga yang diperuntukkan bagi pegawai Pemkab dan masyarakat umum. Fasilitas olahraga ini sering digunakan sebagai tempat latihan dan turnamen, baik yang diselenggarakan oleh pihak Pemkab maupun swasta. Karena fungsinya ini, keberadaaan lapangan basket tidak boleh dirancang sembarangan.

Selain tampilannya harus menarik, pemilihan konstruksi dan finishing lantai lapangan menjadi faktor penting yang tidak bisa dikesampingkan. Jangan sampai, pemain yang sedang berlatih atau bertanding di atas lapangan terjatuh atau terpeleset hingga menyebabkan mereka cedera karena lantai tidak kuat menahan beban atau permukaannya licin. Untuk alasan inilah, selain memperkuat konstruksi, pemilihan finishing-nya pun harus berkualitas.

Setelah melalui proses pencarian informasi, Pemkab Minahasa Utara akhirnya memilih TENNOKOTE TNK-1000 WA karena cat ini diformulasikan khusus sebagai cat lapangan olahraga. Selain itu, cat ini juga bersertifikat internasional ITF 5 (kategori fast) sehingga bisa memenuhi syarat untuk lapangan olahraga berstandar internasional. Apalagi, fungsi dari lapangan basket ini juga digunakan sebagai ajang turnamen-turnamen penting di Minahasa Utara.

RPP Propan Raya wilayah Manado Utara dan Minahasa Utara, Dennis Torar, mengungkapkan bahwa Pemkab memang menginginkan kualitas cat lapangan yang bagus. “Cat TENNOKOTE TNK-1000 WA ini memang diperuntukkan bagi lantai lapangan karena memiliki daya lekat yang kuat. Cat ini juga tidak berbau karena berpengencer air (waterbased), sehingga dapat memberikan kenyaman,” ucapnya.

Pemain Basket dari Minahasa Utara, Injilio Palar, mengungkapkan rasa bangganya karena Pemkab membuat lapangan bola basket yang bagus. “Tampilan lapangannya jadi bagu dan jadi lebih keren. Lapangannya yang sekarang juga jadi lebih enak untuk dibuat main karena lapangannya tidak licin. Ini penting, karena lapangan jadi aman dan risiko terpeleset atau terkena cedera jadi lebih kecil,” ucapnya.

Selain diaplikasi pada lapangan basket, cat ini sangat cocok diaplikasi pada lapangan tenis, lapangan bulu tangkis, dan lapangan futsal. Bahkan, cocok diaplikasi untuk permukaan helipad. Jadi, untuk kebutuhan pengecatan lapangan, serahkan saja kepada TENNOKOTE TNK-1000 WA.

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Lapangan olahraga adalah area yang menopang beban aktivitas tingkat tinggi.…
Jika Anda liburan ke Manado, sempatkan berkunjung ke Jalan Raya…