Tahukah Anda batuan alam memiliki cara tersendiri lho dalam perawatannya. Sering kali dijumpai batu alam yang sudah lama mulai terkena lumut, jamur, dan menguning. Tidak mau kan hal tersebut terjadi pada batuan rumah Anda? Yuk simak penjelasannya!

Menambah aksen batu alam akan memberikan efek sejuk serta natural pada rumah Anda. Batu alam pun dapat memperkuat aksen rumah agar terlihat semakin elegan. Mulai dari penggunaan pada sisi pagar rumah, sebagai hiasan dinding eksterior, atau patung bebatuan di taman. Nah, batuan tersebut harus dilindungi agar tetap terjaga kualitas dan penampilannya, apalagi jika batuan alam berwarna cerah atau putih, diperlukan cat pelindung yang berfungsi menjaga kestabilan warna pada batu.

Memiliki batu alam cerah atau berwarna putih memang perlu sedikit perhatian karena lambat laun batu akan menguning jika perawatannya tidak sesuai. Sering kali batu sudah terlindungi dari jamur dan lumut tetapi warnanya menguning. Nah, untuk menjawab permasalahan ini Propan Raya menghadirkan Aqua Stone Care.

Dinding batuan alam yang telah dilapisi Aqua Stone Care

Aqua Stone Care merupakan pelapis batu alam yang terbuat dari bahan acrylic emulsion. Propan Aqua Stone Care Asc-60 WB memberikan perlindungan maksimal pada permukaan batu alam, tampilannya sangat jernih dan tidak menguning sehingga mampu menonjolkan keindahan corak batu alam tanpa mengubah warna alami batu alam. Produk ini sangat cocok digunakan pada batuan alam berwarna putih atau cerah.

Selain digunakan sebagai cat finishing untuk mempercantik batu alam rumah Anda, cat ini juga dapat melindungi batu alam dari jamur, lumut, dan alkali yang akan merusak tampilan batu. Aqua Stone Care pun memiliki kemampuan untuk menahan air agar tidak masuk ke dalam pori-pori dengan membuat sebuah lapisan pelindung. Kemampuan rekatnya pun sangat baik terhadap substrat yang ada. 

Produk Propan Aqua Stone Care

Produk ini tahan segala cuaca, sangat cocok digunakan pada eksterior dan interior. Hebatnya Aqua Stone Care adalah produk waterbased yang ramah lingkungan dan tidak berbau, sehingga jelas lebih aman untuk keluarga Anda. Tidak ada lagi cat berbau yang mengganggu kesehatan.

Pengaplikasian Aqua Stone Care tidaklah sulit, Anda hanya perlu menggunakan kuas untuk pengecatannya. Jika Anda menginginkan tampilan basah pada batu alam, Aqua Propan Stone Care ASC - 60 WB Gloss dapat diencerkan dengan air bersih maksimal 50%, lalu diaduk rata sebelum diaplikasikan.

Yuk simak tahapan aplikasi Propan Aqua Stone Care :

  1. Pastikan permukaan batu alam dalam keadaan yang kering dan terbebas dari noda baik jamur, debu, lumut, dan minyak
  2. Aplikasikan Aqua Propan Stone Care tanpa pengenceran hingga rata ke atas batu yang sudah disiapkan, tunggu hingga kering kurang lebih 2 jam (pada suhu 30º C).
  3. Lalu aplikasikan kembali Aqua Propan Stone Care hingga kering.

Yuk segera aplikasikan batuan alam di rumah Anda dengan Aqua Propan Stone Care, cat pelindung dan pemanis batu alam. Cari cat, cari Propan!

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Cat ini dapat membuat tampilan papan fiber semen Anda tampak…