Ternyata limbah kayu bisa disulap menjadi sebuah hiasan interior yang cantik. Hal ini dibuktikan oleh hiasan interior Skolastikat SCJ di Yogyakarta karya Yuwono. Limbah potongan kayu dapat diubah  secara apik hingga menciptakan hiasan interior yang elegan.  

Bapak Yuwono merupakan seorang pengusaha kayu asli Palembang, beliau memiliki pengalaman selama bertahun-tahun dalam mengelola kayu. Yuwono bertugas untuk men-support kebutuhan bangku sekolah-sekolah katolik, sekolah pastor, hingga furnitur gereja katolik di seluruh Indonesia.


Salah satu furnitur interior dari potongan limbah kayu

Dengan berbekal pengalaman yang beliau miliki dibidang material kayu, limbah kayu pun dapat disulap menjadi furnitur dan hiasan interior cantik. Salah satu hasil karya yang menarik adalah potongan-potongan kayu sisa yang dirombak menjadi arsitektur interior gereja di Skolastikat SCJ, Yogyakarta. Potongan-potongan kayu ini disusun secara rapi hingga membentuk sebuah furnitur cantik bernilai jual tinggi.  

Yuwono mengakui bahwa proses mengubah potongan kayu menjadi interior elegan susah-susah mudah. “Begitu mendapatkan sisa-sisa kayu. Kayu tersebut saya susun rapi sesuai dengan desain yang diinginkan. Lalu kayu diamplas hingga rata dan dibersihkan sebelum memasuki tahap selanjutnya, yaitu pengecatan,” ujar Yuwono menambahkan.

Salah satu pengrajin yang mengaplikasikan cat finishing kayu

Untuk proses finishing, Yuwono memilih Cat Kayu Propan untuk mempercantik furnitur kayu limbah. Impra Wood Stain merupakan salah satu produk andalan Yuwono. Produk ini merupakan pewarna transparan berkualitas tinggi yang cocok digunakan untuk furnitur / bagian dalam rumah (interior).

Impra Wood Stain memiliki warna yang sangat jernih / transparan, mudah digunakan, cepat kering dan mampu melakukan penetrasi dengan baik ke dalam kayu sehingga serat kayu benar- benar lebih hidup. Impra Wood Stain memiliki berbagai macam warna ready mix yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. 

Produk Impra Wood Stain 

Menurut Yuwono hasil warna yang dihasilkan oleh Impra Wood Stain menyerupai kayu asli dan kilaunya tidak tertandingi. “Impra Wood Stain mampu membuat warna kayu semakin nyata, bahkan limbah kayu pun dapat hidup kembali ketika menggunakan produk ini,” ujar Yuwono.

“Sebagai konsumen setia Propan, saya sangat terbantu dengan adanya Impra Wood Stain ini,” tambahnya.

Berkat kreatifitas yang dimiliki Yuwono, mampu membawa furniture kayu bahkan furnitur limbah kayu miliknya hingga ke pasar-pasar di luar Palembang.

Menarik ya, kayu limbah yang tidak dipandang sebelah mata mampu disulap menjadi furnitur dan interior dengan nilai jual yang tinggi dengan kreatifitas.

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Dalam rangka pengembangan industri melalui “Program Pengembangan Industri Argo” dengan…
Cat ini dapat membuat tampilan papan fiber semen Anda tampak…