Tanya

Dear Propan Raya,

Pagar besi di rumah saya sudah mulai terlihat karatnya. Saya berencana mengecat pagar besi dengan cat Propan. Apakah cat Propan bisa mengembalikan tampilan pagar besi rumah saya hingga terlihat cantik kembali?

Andi Rahman, Serpong

Jawab

Dear Pak Andi Rahman, sebelum melapisi pagar dengan cat baru, Anda wajib menghilangkan karatnya terlebih dahulu. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan karat, bisa dengan sikat anti-karat atau menggunakan cairan anti-karat. Jangan lupa untuk mengupas lapisan cat lama hingga bersih agar cat baru dapat menempel sempurna di permukaan besinya.

Jika permukaan besi sudah siap dicat, lapisi pagar besi Anda dengan cat dasar Go Fast Primer AP-900 WB atau Metalkote Zinc Chromate AP-291 SB, lalu diamkan selama 2 jam. Jangan lupa untuk mengaduk catnya terlebih dahulu sebelum diaplikasi ke pagar.

Setelah itu, lapisi permukaan besi yang sudah diaplikasi cat dasar dengan GO FAST A-1000. Sama dengan cat dasar, Anda wajib mengaduknya terlebih dahulu sebelum mengaplikasi cat. Cat ini dapat diencerkan dengan air bersih sebanyak 10-20%. Jangan lupa untuk mengaplikasikan cat GO FAST A-1000 sebanyak 2 kali, dengan jarak pengecatan pertama dengan kedua sekitar 2 jam.

Dengan aplikasi yang benar, dijamin pagar rumah Anda yang sudah berkarat dapat kembali tampil memikat.


Jika Anda memiliki masalah seputar pengecatan, kirimkan pertanyaan ke info@propanraya.com atau Nomor HP 08111381686 (Marketing Communications PT Propan Raya). Selain itu, Anda bisa mendatangi Propan Inspiration Center (PIC), Propan Service Center (PSC), dan Propan Paint Center (PPC) di seluruh Indonesia.

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Tidak Ada Berita Terkait!