Pada Jumat, 27 November 2020 sampai Sabtu, 28 November 2020 PT Propan Raya mengadakan pelatihan kepada 132 Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) di seluruh kelurahan Jakarta Selatan. Antusias peserta sangat dirasakan ketika mengikuti pelatihan pengecatan ini.

Fly over Tapal Kuda di daerah Lenteng Agung, Jakarta Selatan kini sudah hampir rampung, fasilitas umum yang menjadi ikon daerah Jakarta Selatan ini memasuki tahap finishing. Berbagai macam persiapan pun tengah dilakukan untuk segera menyelesaikan fly over ikonik ini, salah satunya pelatihan pengecatan untuk Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

Kegiatan ini sejalan dengan rencana Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang menyarankan agar seluruh area genteng rumah di sekeliling fly over yang menyerupai tapal kaki kuda ini dibuat mural guna mempercantik dan menambah estetika. PT Propan Raya sebagai perusahan asli Indonesia turut mengambil bagian dalam peristiwa bersejarah ini, dengan menyediakan cat untuk keperluan mural. Tak hanya menyediakan cat saja, PT Propan Raya juga melatih para PPSU di Jakarta Selatan yang nantinya akan mengecat atap rumah sekitar fly over.



Antusias PPSU mengikuti pelatihan pengecatan

Pelatihan diadakan selama 2 hari karena jumlah PPSU yang banyak dan agar pelaksanaan pelatihan pengecatan tetap memenuhi protokol kesehatan. PPSU yang ikut terlibat dalam pelatihan pengecatan ini merupakan perwakilan dari kelurahan yang ada di Jakarta Selatan.

Pelatihan pengecatan dibawakan oleh Tim Propan dengan membawakan materi mengenai Cat Tennokote, GoFast, cat Wateproofing, dan cat Tembok. Selain memaparkan materi, Tim Propan juga mengajarkan cara pengaplikasian cat yang baik dan benar. Pengaplikasian dilakukan langsung pada substrat yang dituju seperti tembok dan atap. 

Bayu Pasca Soengkono (memakai peci) bersama tim Propan

Bayu Pasca Soengkono selaku Lurah Lenteng Agung turut hadir dalam pelatihan pengecatan ini, beliau memaparkan bahwa fly over Tapal Kuda ini nantinya akan menjadi sebuah sejarah bagi Jakarta Selatan jadi besar harapannya agar pelatihan ini diikuti secara baik oleh para PPSU. “Kegiatan pelatihan pengecatan ini merupakan bekal yang baik bagi para PPSU, selain nantinya mereka bisa mengecat area genteng di fly over Tapal Kuda dengan baik, para pekerja juga mendapatkan ilmu yang berguna bagi mereka ke depannya. Saya sangat berterima kasih kepada PT Propan”, ujarnya.

Rencananya pengerjaan pengecatan akan dilakukan pada awal Desember hingga selesai, jadi diharapkan pada akhir tahun pengecatan sudah beres dan pada 2021 fly over Tapal Kuda bisa digunakan. Syamsul Idris, selaku Kabag Perekonomian Setjo ADM Jakarta Selatan mengatakan bahwa mural akan dibuat secara artistik sehingga jika dilihat dari atas akan menjadi sebuah maha karya yang megah.

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Pengecatan atap rumah di area fly over  Tapal Kuda mulai…
Kekhawatiran akan tergerusnya adat budaya Dayak Maanyan, Kalimantan Selatan, terutama…
Setelah menandatangani Nota Kerjasama (MOU) pada 24 Mei 2019 lalu,…
Propan Raya terus menyebarkan edukasi pengecatan kepada masyarakat Indonesia. Kali…
Hari ini, Sabtu, 28 April 2018, PT Propan Raya kedatangan…
Asosiasi Chief Engineering (ACE) Indonesia menandatangani kontrak kerja sama (MoU)…
Guna memberikan kemudahan bagi Anda yang membutuhkan jasa pengecatan rumah…
Guna memberikan kemudahan bagi Anda yang membutuhkan jasa pengecatan rumah…
Guna memberikan kemudahan bagi Anda yang membutuhkan jasa pengecatan rumah…
Sejak dicanangkan oleh Presiden Jokowi terkait dengan Program Sejuta Rumah…