Cat marka jalan merupakan salah satu jenis cat penting yang memiliki korelasi besar terhadap mobilitas masyarakat luas. Faktanya, dibeberapa titik keramaian di mana seharusnya cat marka jalan berfungsi sebagai pembatas, justru nampak semu dan cenderung pudar. Kualitas cat marka jalan yang rendah menjadi salah satu faktor hal itu dapat terjadi. Propan Raya sebagai salah satu perusahaan cat kenamaan Indonesia, berhasil menginisiasi cat marka jalan berkualitas yang dikenal dengan Traffikote. Penasaran dengan keunggulan Traffikote? Simak berikut ini. 

Marka jalan bukanlah suatu hal asing dikalangan pengendara. Fungsi utamanya sebagai simbol informasi untuk mengarahkan arah lalu lintas dan membatasi satu jalur dengan yang lainnya. Pada umumnya warna marka jalan berwarna kuning dan putih, keduanya memiliki pengertian tersendiri dimana marka berwarna kuning adalah jalan nasional yang menghubungkan ibukota antar provinsi, sedangkan marka berwarna putih berarti jalan selain jalan nasional. Adapun garis pada marka jalan memiliki makna, beberapa diantaranya garis putus berarti kendaraan tidak boleh berpindah jalur, dua garis kuning atau putih tanpa putus pengendara sama sekali tidak boleh melewati garis untuk mendahului pengendara lain.  Selain marka jalan, trotoar yang berwarna hitam putih diperuntukkan sebagai hak pejalan kaki ketika ingin menyeberang jalan.                                                  

Persoalan muncul ketika warna cat marka jalan dan trotoar  hampir sama dengan warna aspal. Hal tersebut menunjukkan bahwa cat marka jalan yang beredar di masyarakat dirasa memiliki kualitas formula yang rendah. Kondisi tersebut diperkuat oleh cuaca di Indonesia yang seringkali  tak dapat diprediksi, mulai dari teriknya matahari sampai hujan dengan intensitas rendah-tinggi. Perubahan tersebut memberikan dampak tidak hanya bagi kesehatan manusia tetapi juga dengan hasil pengecatan cat disekitar. Menelisik lebih jauh, fungsi utama dari marka jalan adalah sebagai simbol informasi yang sangat penting keberadaanya dalam menunjang ketertiban berlalu lintas. Melihat pentingnya fungsi marka jalan maka Propan hadir membawa produk inovasi yakni Traffikote TFK-108 WB.

Hasil Aplikasi Traffikote pada Jalan Raya                                                                                                               

Traffikote TFK-108 WB merupakan cat lantai eksterior dan interior yang tahan terhadap abrasi dan beban berat sehingga dapat menghindari pengecatan yang berulang-ulang. Produk ini menghadirkan keunggulan sebagai cat marka jalan berbahan dasar air (water based) sehingga ramah bagi lingkungan dan tidak menimbulkan bau menyengat. Produk ini pun memiliki daya lekat kuat, tahan abrasi, tahan cuaca, mudah diaplikasikan dan juga dapat ditambahkan glass bead sebagai reflektor cahaya. Proses pengecatan dengan Traffikote hanya membutuhkan waktu  sekitar (2) dua jam sehingga cepat kering dan lebih efisien. Selain Traffikote TFK-108 WB, Traffikote hadir dengan dua seri lainnya yakni Traffikote TFK-110 SB yang cocok diaplikasikan untuk lantai interior maupun eksterior, yang terbuat dari beton, aspal dan paving block dan Traffikote TFK-115 merupakan campuran bahan padat untuk maka jalan dan landasan pacu.   

Traffikote tidak hanya dapat diaplikasikan pada pengecatan garis dan marka jalan, trotoar, tetapi juga lantai parkir, lantai pabrik, taman bermain lho! Produk ini sangat diandalkan saat pengerjaan jalan raya, proyek, maupun industri. Proses pengaplikasiannya pun mudah dengan beberapa pilihan alat aplikasi seperti: kuas, roll, maupun spray. Untuk pengaplikasian secara mendetail Anda dapat mencermati informasi berikut ini: 

  1. Pastikan bahwa permukaan lantai terbebas dari jamur, lumut, minyak ataupun kotoran lainnya. Untuk lantai lama yang sudah pernah dicat, kupas cat lama sampai benar-benar bersih. Amati permukaan lantai benar-benar kering dan bersih sebelum diaplikasikan
  2. Kemudian, lakukan pengadukan pada TRAFFIKOTE cat marka jalan sebelum diaplikasikan
  3. Untuk lapisan pertama, aplikasikan TRAFFIKOTE dengan menggunakan kuas atau roll secara merata. Kemudian aplikasikan lapis kedua setelah 1-2 jam untuk hasil yang maksimal. Daya sebar sekitar 20 m/kg (lebar 10 cm, tebal 200 mikron)
  4. Untuk pengaplikasian menggunakan spray, tambahkan air ± 10% sebagai pengencer

Bagaimana tertarik mengaplikasikan Traffikote? Tak perlu ragu karena warna hasil Traffikote telah terbukti tahan lama dan dapat memberikan kenyamanan bagi para pengendara. Warna yang dihasilkan dapat membuat pengguna jalan merasa aman dengan tanda yang terbaca jelas  baik siang maupun malam hari.

Cari cat marka jalan, cari TRAFFIKOTE pastinya!

 

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Memiliki mobil idaman tentunya harus dirawat guna menjaga warna mobil…
  Pengecatan perabotan rumah dan kendaraan adalah langkah penting dalam…
Lapangan olahraga adalah area yang menopang beban aktivitas tingkat tinggi.…
Deretan tiang beton di sepanjang Jalan Tol Ir. Wiyoto Wiyono…
Anda yang berada di Bali sedang kebingungan cari cat Propan?…
Menghubungkan Bandara Ngurah Rai dengan kota-kota penting di Bali membuat…
Cirebon menjadi salah satu kota yang sangat berkembang pesat di…
Pameran makanan dan minuman berskala internasional The Global Food Marketplace…