Mau tidak mau, pandemi covid-19 membuat masyarakat untuk diam di dalam rumah. Melakukan semua kegiatan yang mulanya dilakukan diluar rumah, menjadi di dalam rumah.

Untuk menghindari rasa bosan selama diam di dalam rumah, Anda perlu melakukan sebuah kegiatan yang menarik. Ada beberapa kegiatan yang Anda dapat lakukan, diantaranya memasak, berkebun, atau berolahraga. Jika kegiatan tersebut sudah Anda lakukan, mungkin dekor ulang rumah dapat menjadi solusi yang menarik. Tampilan baru pada rumah akan membawa suasana fresh pada rumah.

Eits, mendekor ulang rumah tidak perlu biaya yang besar lho, Anda dapat memulai dari area yang sering digunakan oleh anggota keluarga, seperti ruang tamu. Gaya minimalis bisa dijadikan solusi tepat mendekor ulang rumah dengan budget ekonomis. Dekorasi ini berfokus untuk memanfaatkan furnitur multifungsi, space ruangan, dan pemilihan warna yang natural, dijamin ruang tamu Anda akan terlihat minimalis modern.

Inilah tips mendekor ulang ruang tamu minimalis dengan sentuhan minimalis :

1. Maksimalkan fungsi furnitur

Pertama-tama yuk cek furnitur rumah Anda. Ciri khas dekorasi minimalis adalah memanfaatkan furnitur, Anda dapat memanfaatkan 1 furnitur untuk berbagai fungsi lainnya. Sebagai contoh Anda bisa menggunakan laci drawer mini sebagai tatakan televisi atau meja pada ruang tamu atau memanfaatkan kursi kotak sebagai tempat penyimpanan. Pemanfaatan furniture ini akan menghemat space dalam ruangan, sehingga ruang tamu akan terlihat luas. Oleh karena itu, ada baiknya Anda cek furnitur di area ruang tamu yang dapat dijadikan furnitur multifungsi dan mana furnitur yang tidak terpakai.  

2. Memanfaatkan jendela atau cermin yang ada

Pemanfaatan kaca dan jendela juga ampuh memberikan ruang terlihat luas, jika ruang tamu memiliki jendela yang mengarah ke luar rumah, lebih baik jika jendela tersebut dibuka sehingga cahaya dan udara akan masuk ke dalam ruangan. Namun, jika Anda memiliki ruang tamu tanpa jendela, penggunaan cermin dapat dijadikan solusi tepat. Cermin dapat merefleksikan tampilan dalam ruangan sehingga membuat efek luas.

Memanfaatkan furnitur multifungsi

3. Manfaatkan space pada dinding

Jika ingin masang art decoration dapat memanfaatkan sisi-sisi dinding di area ruang tamu. Anda dapat memasang foto atau pajangan dekoratif sederhana lainnya yang dapat menghidupkan area ruang tamu. Lebih baik pemasangan dekorasi disesuaikan agar tidak terjadi penumpukan.

4. Cat Tembok yang cerah

Warna cat tembok juga memengaruhi dekorasi pada ruang tamu. Penggunaan warna cerah seperti putih, broken white, krem dapat memberikan efek ruang tamu luas. Warna cerah pada tembok akan memberikan kesan bersih dan netral sehingga berbagai macam warna furnitur bisa match dengan baik. Jika Anda ingin mengubah tampilan tembok ruang tamu, Anda tidak perlu repot-repot memanggil tenaga tukang cat. Sekarang Anda bisa mengecat sendiri dirumah tanpa takut gagal. Salah satu cat tembok yang mudah diaplikasikan bahkan untuk pemula adalah Decorlotus.

Cat interior tembok Decorlotus

 

Jenis cat ini sangat cocok diaplikasikan pada tembok ruang tamu Anda karena tidak berbau dan tidak mengandung logam berbahaya, sehingga aman bagi lingkungan serta kesehatan. Decorlotus adalah cat water based, sehingga Anda cukup menambahkan 10-20% air bersih lalu siap digunakan. Nilai plus cat interior rumah ini adalah mengandung bahan anti kuman, bakteri, dan jamur berlisensi dari Microban, USA. Microban memberikan proteksi permanen di permukaan cat Decorlotus. Cat ini juga memiliki Teflar Fluoropolymer yang membuat cat mudah dibersihkan. Wah menarik ya, cat Decorlotus dapat dijadikan solusi tepat jika Anda ingin mendekorasi ulang ruang tamu.

Nah, beberapa tips tersebut dapat dilakukan dengan baik agar sentuhan minimalis tidak lepas dari rumah Anda. Ruang tamu yang nyaman akan membuat kegiatan #dirumahaja menjadi semakin berkesan. Silahkan mencoba. Ingat Cari Cat Cari Propan!

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Terpeleset menjadi momok menakutkan bagi semua orang, baik anak kecil…
Setelah diresmikan acara Kick Off Pengecatan Mural Youth Park, pada…
Anda memiliki furnitur kayu berukir model lama di rumah dan…