PT Propan Raya ikut mendukung kegiatan positif yang dilakukan Komunitas Mural Salatiga dalam mempercantik beberapa area publik di kota ini. Salah satunya mempercantik dinding trotoar dengan gambar mural di sepanjang Jalan Monginsidi, Salatiga.

Mural, seni melukis di tembok atau dinding semakin berkibar di Kota Salatiga. Pemerintah setempat sepertinya sangat mendukung kegiatan mural yang ada di Salatiga. Hal ini terlihat dari banyaknya mural yang menghias di berbagai sudut kota Salatiga. Ini menjadi sesuatu yang positif karena para seniman Salatiga memiliki ruang gerak dalam mengekspresikan kegiatan seni mereka, juga membuat area publik jadi terlihat menarik.

Djoko Waluyo, masyarakat asli Salatiga, mengungkapkan bahwa dia sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan para seniman mural. Baginya, lebih enak melihat seni mural atau grafitti daripada melihat dinding kusam dan berlumut hingga menimbulkan kesan kumuh dan tak terawat. “Dulu dinding-dinding di sepanjang jalan kelihatnya cuma lumut atau kotoran. Maklum, kan diplesternya juga pada ngasal. Banyak yang enggak dicat juga,” ucap Djoko Waluyo.

Dengan menggunakan Cat Decorshield DW-500 dan Propan Zebra Pro, gambar mural makin terlihat menarik.

Berdasarkan hal ini, PT Propan Raya sebagai perusahaan cat asli Indonesia yang memproduksi produk cat mural dan grafitti, mendukung aktivitas yang dilakukan Komunitas Mural Salatiga dalam mempercantik dinding trotoar di sepanjang Jalan Monginsidi, Salatiga.

“Kami melihat apa yang dilakukan Komunitas Mural Salatiga sesuatu yang positif. Selama dikonsep dengan baik, tentunya ini dapat memberi nilai tambah bagi kota Salatiga itu sendiri," ucap CEO PT Propan Raya, Kris Rianto Adidarma. Dukungan yang diberikan PT Propan Raya dalam bentuk sumbangan produk cat dinding Decorshield Acrylic Exterior Shield DW-500 yang diaplikasi sebagai cat dasar dan Propan Zebra Pro untuk seni muralnya.

Para seniman yang tergabung dalam Komunitas Mural Salatiga sangat semangat membuat berbagai gambar mural.

Retail Sales Representatif sekaligus Store Head PIC Salatiga, Putut Handoko menjelaskan bahwa proses pengerjaan mural di Jalan Monginsidi, Salatiga, ini memakan waktu 2 hari, 21-22 Oktober 2017. "Panjang jalan yang dimural mencapai 60 meter dengan luas dinding mencapai 150 meter persegi. Lokasinya berada di Jalan Monginsidi, Salatiga, dekat dengan Propan Inspiration Center (PIC) Salatiga,” ucapnya.

Putut Handoko menjelaskan, setelah dinding dibersihkan dari lumut dan kotoran baru diaplikasikan cat dasar, kemudian dicat sesuai dengan kreativitas para pemural. "Sebelum diaplikasi mural, kami bersihkan dinding, lalu aplikasikan cat Decorshield DW-500 yang tahan cuaca sebagai lapisan dasarnya. Setelah kering, diaplikasikan cat Propan Zebra Pro,” ucap Putut Handoko.

Kaya-karya Komunitas Mural Salatiga pun cantik menghias di sepanjang Jalan Mongisidi Salatiga. “Semoga dengan apa yang kami berikan dapat memberi nilai lebih bagi kota Salatiga dan masyarakat Salatiga jadi mengenal produk Propan,” tutup Kris Rianto Adidarma.

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Proses pengecatan mural Kampung Kramat, Kelurahan Kasin, Malang, hingga saat…
Dalam rangka menyambut pesta olahraga Asian Games 2018, memperindah wajah…
Setelah diresmikan acara Kick Off Pengecatan Mural Youth Park, pada…