Tidak bisa dipungkiri bahwa area dak beton atas sebuah bangunan rentan terhadap bocor karena curah hujan yang tinggi pada area ini. Diperlukan penanganan khusus agar bebas bocor saat hujan datang dan terlindungi oleh sinar matahari.

Dak beton atas bangunan atau yang lebih dikenal sebagai area rooftop sering kali dipergunakan sebagai tempat menjemur pakaian karena pancaran sinar matahari yang cukup di area ini. Selain dipergunakan untuk menjemur pakaian, area rooftop ini dapat dipergunakan untuk area santai dan berkumpul.

Umumnya area dak beton atas ini merupakan area yang terbuka, jadi sinar matahari dan curah hujan yang tinggi dapat bebas masuk. Tidak heran, area ini sangat rentan bocor. Diperlukan waterproofing khusus agar dak beton atas bangunan bebas bocor.


Produk Ultraflex Membrane UFM-930 

Melihat persoalan ini Propan Raya menghadirkan Ultraflex Membrane UFM-930. Ultraflex Membrane UFM-930 adalah pelapis anti bocor kedap air 1 komponen yang berbahan dasar Modified Polyurethane Acrilic Waterbased, yang melindungi atap dak beton dari air hujan, kebocoran, dan sinar matahari.

Produk ini memiliki sistem waterproofing yang sangat fleksibel dan mempunyai tensile strength yang tinggi, yang disebut PU Liquid Waterproofing Membrane. Ultraflex Membrane UFM-930 berbahan dasar Modified Polyurethane Acrilic Waterbased sehingga mudah diaplikasikan dengan kuas dan roll.

Gedung Pemerintahan di Surabaya

Ultraflex Membrane UFM-930 bersifat flexible sehingga mampu menutupi keretakan serta tahan sinar matahari langsung dan tahan genangan air. Sangat cocok diaplikasikan pada dak beton/ dak rumah yang terekspos, nok atap genteng, atap asbes, balkon, bahkan area kamar mandi.

Produk ini hadir dengan berbagai macam pilihan warna cantik yang dapat disesuaikan dengan keinginan Anda. Terdapat lebih dari 10 warna ready mix yang bisa Anda pilih.

Kawasan Perkantoran di Area Tangerang

Proses pengaplikasiannya pun mudah. Berikut langkah-langkahnya :

  1. Persiapan Permukaan. Bersihkan permukaan substrate dari minyak, jamur/ lumut, debu serta kotoran-kotoran lain menggunakan mesin gerinda.
  2. Tahap Pertama, Campurkan 250 gr cat dengan 250 gr air bersih kemudian diduk rata, kemudian aplikasikan ke substrat dengan kuas atau rol secara menyilang. Tunggu sekitar lebih kurang 1 jam sebelum melakukan tahap aplikasi selanjutnya.
  3. Tahap Kedua, Aplikasikan UFM 930 dengan menggunakan kuas/ roller dengan arah saling menyilang ke seluruh permukaan dengan sebaran 0,75 kg/m2 hingga merata
  4. Tahap Ketiga, Kemudian segera bentangkan satu lapis fiber nett dan biarkan sampai permukaan kering sekitar 2-3 jam.
  5. Tahap Keempat, Aplikasikan UFM 930 seperti tahap kedua tanpa menggunakan fiber nett dan biarkan sampai permukaan kering sekitar 2-3 jam.
  6. Tahap Kelima, Aplikasikan UFM 930 seperti tahap kedua tanpa menggunakan fiber nett dengan sebaran 0,75 kg/m2 dan biarkan kering sekitar 24 jam.

Bagaimana mudah bukan? Yuk segera pakai Ultraflex Membrane UFM-930 untuk area dak beton rumah Anda. Ultraflex Membrane UFM-930 adalah produk waterproofing yang paling cocok untuk dak beton Anda.

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Jangan biarkan atap dak beton di rumah Anda polos tanpa…
Tanya Atap dak rumah saya terdeteksi bocor. Saya sudah cek…
Bakti sosial yang diadakan pada Sabtu, 10 Maret 2018, mengambil…
Propan Raya, sebagai perusahaan cat yang peduli dengan kegiatan sosial,…
Dalam keheningan malam, gema takbir berkumandang di penjuru langit Cirebon.…
Demi terus memupuk hubungan yang lebih baik dengan para konsumen…
  Demi mendekatkan diri dengan para konsumennya, PT Propan Raya…
PT Propan Raya terus menyebarkan edukasi dan informasi pengecatan kepada…
Anda memiliki furnitur kayu berukir model lama di rumah dan…