Pintu kayu eksterior rumah Anda mulai memudar karena terus-terusan terpapar matahari? Atau kusen eksterior yang mulai kusam? Mau menggantinya dengan yang baru tapi belum ada biaya? Tenang saja! Anda bisa me-refinish-nya sendiri di rumah. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak pemaparannya!

Kusen ataupun pintu eksterior bermaterial kayu memiliki tantangan tersendiri dalam hal perawatan. Faktor cuaca dan lingkungan dapat dengan mudah mengubah tampilan furnitur, salah satunya warna cat yang mudah pudar. Hal ini dikarenakan paparan sinar UV yang terkandung pada sinar matahari berpotensi merusak lapisan film cat. Tidak mau kan pintu eksterior kayu rumah Anda berubah warna dan menjadi rusak? Propan Raya punya jawabannya!

Project Ultran Lasur di Samaya Breeze Bali

Ultran Lasur Laser merupakan inovasi terbaru dari rangkaian Ultran Lasur. Produk ini mampu memberikan perlindungan ekstra bagi joineries ekterior rumah Anda dengan kemampuannya melindungi kayu dari paparan sinar matahari. Ultran Lasur Laser didesain khusus untuk daerah yang beriklim tropis dengan dengan curah hujan dan paparan sinar matahari yang tinggi.

Produk ini sangat cocok digunakan untuk kayu ekterior di area cuaca ekstrim, memiliki daya penetrasi yang baik ke dalam pori-pori kayu, pilihan warna lebih cerah dan tingkat transparansi yang sangat baik. Jika dibandingkan dengan produk seri Ultran Lasur lainnya, Ultran Lasur Laser memiliki tingkat kejernihan lebih tinggi, sehingga serat indah alami dari kayu dapat terekspos sempurna.

Project Ultran Lasur di Hardrock Hotel, Kuta Bali

Proses pengaplikasian Ultran Lasur Laser sangat mudah. Dengan kelebihan khusus yakni anti belang, Anda juga dapat melakukan aplikasi secara mandiri. Ultran Lasur Laser dapat diaplikasikan pada seluruh materi kayu bangunan untuk area eksterior.


Produk Ultran Lasur Laser

 

Untuk cara aplikasinya, pastikan permukaan kayu bersih dari debu, minyak dan kotoran sebelum melakukan aplikasi. Pastikan kuas yang Anda gunakan memiliki kualitas terbaik agar hasilnya maksimal. Ultran Lasur Laser merupakan cat siap pakai, tetapi bila memang diperlukan gunakan Thinner B Propan maksimal 20% sebagai pengencer.

Aplikasikan Ultran Lasur Laser sebanyak 3 kali lapis. Sebelum aplikasi untuk layer berikutnya, pastikan substrat telah diamplas ambang dengan kertas amplas nomor 400 untuk memperhalus permukaan dan melebarkan permukaan pori-pori kayu, agar cat lebih penetrasi ke dalam kayu sehingga memberikan perlindungan yang lebih maksimal. Biarkan kering selama 6-8 jam, dan bangunan cantik Anda akan siap terlindungi selama bertahun-tahun.

Bagaimana, mudah bukan? Yuk ubah pintu dan kusen usang Anda dengan Ultran Lasur Laser. Ingat, Cari Cat Cari Propan!

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) dan Glitch Art Management…
Setelah melalui serangkaian proses yang cukup panjang, Kementerian Pariwisata (Kemenpar),…
Setelah melalui serangkaian proses yang cukup panjang, PT Propan Raya…