Berbicara tentang cat sintetik yang ada di pasaran, semua bahan pencampurnya biasanya menggunakan tiner. Tetapi, PT Propan Raya melakukan terobosan dan inovasi baru dengan melahirkan cat sintetik berpengencer air (water based) yang cepat kering, ramah lingkungan, dan tidak beracun. Nama catnya GO FAST A-1000.

Lahirnya inovasi ini tidak terlepas dari komitmen PT Propan Raya yang ingin terus menghasilkan produk-produk ramah lingkungan. Dengan menggunakan cat berpengencer air, tidak ada lagi bau menyengat yang dapat mengganggu kenyamanan penghuni rumah atau tukang yang sedang mengaplikasikan cat sintetik.

Dengan menggunakan cat berpengencer air, biaya yang dikeluarkan untuk proses pengecatan maupun proses pembersihan alat aplikasi setelah pengecatannya pun dipastikan jadi lebih murah, karena tidak perlu menggunakan tiner. Anda cukup mencampur cat GO FAST A-1000 maupun membersihkan alatnya dengan air bersih.

Walaupun berbahan dasar air, GO FAST A-1000 dipastikan sangat cepat kering hingga 5x lebih cepat kering dibandingkan dengan menggunakan cat sintetik berbahan dasar tiner. Kelebihan lainnya, cat ini mempunyai daya lekat yang kuat, tahan cuaca, mudah diaplikasikan, warna tahan lama, tidak mudah pudar, dan mempunyai daya tutup yang baik.

Cat ini bisa diaplikasikan ke berbagai jenis substrat. Hanya yang perlu diperhatikan, agar mendapat hasil yang maksimal sangat disarankan menggunakan cat dasar yang sesuai dengan substrat yang akan dicat dengan GO FAST A-1000. Misal, untuk besi dan kayu, lapisi terlebih dahulu Go Fast Primer sebelum aplikasi GO FAST A-1000. Sementara untuk papan fiber cement, aplikasikan Fiberkote Sealer sebagai cat dasar baru aplikasikan GO FAST A-1000 sebanyak 2 lapis.

Bagi Anda yang tertarik mengaplikasi, GO FAST A-1000 tersedia dalam 9 pilihan warna standar dan ribuan warna lainnya yang dapat dibuat menggunakan mesin Tinting Water Based dan UniColor yang ada di toko-toko. Tampilan warnanya pun tersedia dalam dua jenis, yakni gloss dan dof. Semua bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda sebagai pemilik rumah.

Dengan segala kelebihannya ini, tidak ada salahnya menggunakan GO FAST A-1000 untuk pengecatan di rumah atau bangunan Anda. GO FAST A-1000, kinclong terus…

 

Tahapan Aplikasi Go Fast A-1000

1. Pastikan permukaan substrat yang akan dicat harus dalam kondisi kering dan bersih serta bebas dari debu, karat, minyak, jamur, lumut, atau kotoran lainnya.

2. Aplikasikan cat dasar sesuai dengan substrat, sebanyak 1 kali lapis. Jangan lupa untuk mengaduknya terlebih dahulu sebelum proses aplikasi.

 Substrat

 Cat Dasar

 Besi dan kayu

 Go Fast Primer

 Tembok /acian semen

 Decor Alkali Resisting Primer AR-300 WB atau Decor Alkali Resisting Primer AS-310 SB

 Papan fiber cement

 Fiberkote Penetrating Sealer FPS-820 SB

 Plastik

 Tergantung tipe plastik dan harus diamplas sebelum dicat

 

3. Lakukan proses aplikasi cat akhir.

  • Aduk cat GO FAST A-1000 terlebih dahulu hingga merata.
  • Encerkan cat dengan air bersih sebanyak 10%-20% sesuai kebutuhan aplikasi.
  • Aplikasi cat GO FAST A-1000 sebanyak 2 kali lapis, dengan jarak pengecatan pertama dengan kedua sekitar 2 jam (30oC).

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Berbicara tentang cat sintetik, bahan pencampurnya dipastikan menggunakan tiner. Tetapi,…
Warna emas dianggap sebagai simbol kejayaan, kemewahan, kemenangan, dan kemuliaan.…
Propan Inspiration Center (PIC) Satria Grogol menawarkan lebih dari sekadar…
Keinginan menjadi seorang pebisnis hebat sudah ada di benak Sigit,…
Nama Toko Cat Hartono Jaya kini semakin popoler dan diperhitungkan…
Anda yang berada di Bali sedang kebingungan cari cat Propan?…
Seni menggambar/melukis di atas media dinding, beton, atau permukaan luas…
Demi memberikan informasi yang tepat terkait dengan pengecatan cat kayu,…
Sabtu, 4 Mei 2019, kantor pusat Propan Raya yang berlokasi…
Komunitas Bogor Sahabat (BoBat) berkolaborasi dengan Korem 061/Suryakencana, Kodam III/Siliwangi,…
Kamis, 3 Juli 2019, DPD REI Banten (Dewan Pengurus Daerah…