Pernahkah terbayang Anda memiliki lantai 3D di rumah? Jika belum, mungkin membuat kreasi lantai 3D dapat dijadikan salah satu alternatif memiliki ruangan aesthetic yang anti mainstream.

Lantai 3D sering kali dijadikan sebagai salah satu daya tarik agar masyarakat berbondong-bondong datang ke museum 3D atau mall. Hasilnya yang unik dan menarik menjadi magnet tersendiri membuat pengunjung betah menghabiskan waktu untuk menikmati sambil sesekali mengabadikannya dengan foto.

Namun, pernahkah Anda membayangkan memiliki kreasi lantai 3D di rumah Anda sendiri? Anda bisa memiliki lantai 3D kolam ikan di area ruang makan atau lantai 3D laut lengkap dengan biota laut di kamar si kecil, wah pastinya si kecil semakin betah ya. Tetapi bagaimana ya caranya?

Lantai 3D Pantai yang terletak di area ruang makan

Anda bisa menggunakan berbagai macam stiker 3D yang banyak dijual dipasaran atau e-commerce kesayangan Anda. Mulai dari yang ukuran kecil, sedang, hingga besar, dari model gambar kolam ikan hingga lautan yang luas. Berbagai macam model disesuaikan dengan kebutuhan, atau Anda bisa melukis sendiri jika menginginkan model sesuai dengan selera.

Nah untuk menambah ketahanan lantai 3D, Propan punya jawabannya dengan Polyfloor Epoxy. Propan Polyfloor Epoxy diformulasikan dengan bahan baku yang diseleksi dengan seksama, menghasilkan flooring yang sangat rata dengan ketahanan abrasi yang tinggi.

Polyfloor Epoxy melindungi lantai 3D Anda secara sempurna

Produk yang biasanya digunakan untuk proyek-proyek bangunan kini dapat Anda gunakan untuk melindungi lantai 3D dirumah. Polyfloor epoxy bisa digunakan sebagai coating untuk melindungi lantai 3D di rumah Anda.

Keunggulan dari Polyfloor Epoxy adalah memiliki daya rekat yang sangat kuat, tidak licin, lapisan epoxy bening dan sangat tebal sehingga tahan gesekan, dan memiliki tampilan gloss yang cantik. Produk ini sangat cocok digunakan pada area kamar mandi, ruang keluarga, ruang tamu, ruang bermain anak, dan dapur.

Lantai 3D pada area kamar mandi

Langkah-langkah yang perlu diperhatikan dalam menggunakan adalah sebagai berikut :

  1. Siapkan alat-alat yang dibutuhkan seperti stiker 3D yang Anda inginkan,
  2. Tempel stiker 3D Anda di tempat yang diinginkan secara merata
  3. Material yang digunakan adalah Polyfloor Epoxy PFT-213-2K SF Mold Clear. Campurkan komponen A dan B dengan perbandingan 2:1 kemudian aduk secara merata. Konsumsi material sebanyak 0.75 kg-set/m2 untuk ketebalan kurang lebih 500 microns
  4. Tuang produk ke atas stiker 3D dan ratakan menggunakan rubber squeegee.
  5. Ratakan produk dengan rubber roll secara menyilang
  6. Gunakan spike roll untuk memecah bubble yang mungkin muncul pada permukaan
  7. Tahapan perlindungan terhadap stiker 3D Anda sudah selesai, silahkan tunggu sampai cat mengering sempurna.

Bagaimana, mudah bukan? Cara ini bisa dijadikan salah satu alternatif untuk mendekorasi rumah Anda. Sangat menarik kan. Ingat terus yaa, Cari Cat Cari Propan!

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Demi memberikan pelayanan terbaik bagi para pasiennya, Klinik Darma Nusantara…
Demi lebih mendekatkan diri dengan para konsumennya, PT Propan Raya…
Demi terus memberikan produk dan pelayanan terbaik bagi konsumennya, PT…
Mengusung tema “Polymer Flooring dan Waterfroofing”, acara yang ditujukan bagi…
Menyadari akan bahaya global warming yang maha dahsyat, PT Propan…
PT Propan Raya terus berinovasi dengan melahirkan produk cat berkualitasnya.…