PT Propan Raya terus berinovasi dengan melahirkan produk cat berkualitasnya. Tak hanya di dunia cat kayu yang membesarkan namanya, tetapi sudah merambah ke dunia cat lainnya. Salah satunya dengan melahirkan produk inovasi cat lantai yang diberi nama Propan Polymer Flooring. Beragam produk Propan Polymer Flooring yang dibuat PT Propan Raya, kini sangat siap untuk memenuhi kebutuhan segala jenis market (bangunan industri dan bangunan komersial), termasuk teknologi pengaplikasiannya.

Kesiapan produk cat lantai dan teknologi ini dibuktikan dengan diadakannya acara seminar dan pameran cat Propan Polymer Flooring yang diselenggarakan PT Propan Raya. Mengusung tema “Polymer Flat Floor Technology Today”, acara ini dilangsungkan di Ballrom 1&2 Fairmont Hotel Jakarta, pada Jumat, 19 Oktober 2018. Beragam produk cat Propan Polymer Flooring terbaik hasil inovasi dan karya anak bangsa ini dipresentasikan dan diperlihatkan kepada para undangan, yang terdiri dari project owner (developer), arsitek profesional, dan kontraktor hebat tanah air.

Diadakannya acara ini juga sebagai sarana dalam mengangkat derajat cat lantai, yang selama ini keberadaannya belum dianggap penting. Padahal, cat lantai juga memiliki fungsi yang tak kalah luar biasa dibanding cat lantai lainnya. Selain dapat melindungi substrat beton, cat lantai dapat mempercantik dan menambah nilai estetika pada area yang dicat. Untuk itulah, PT Propan Raya melalui Propan Polymer Flooring siap memenuhi kebutuhan kebutuhan segala jenis market (perkantoran, ruang publik, bangunan industri, dan bangunan komersial), termasuk teknologi aplikasinya.

Ketua Real Estate Indonesia (REI) Soelaeman Soemawinata hadir sebagai undangan sekaligus pemberi kata sambutan.

“Kami yakin ke depannya, penggunaan cat lantai akan semakin nge-tren di kalangan para arsitek, terutama untuk industry and commercial building. Banyak kelebihan yang dapat diperoleh dengan menggunakan Propan Polymer Flooring, seperti mudah diaplikasi, pekerjaan lebih cepat, dapat dibentuk atau di pola sesuai selera, warna beragam, dapat melindungi substrat beton, lebih higienis karena tidak bernat, dan banyak kelebihan lainnya,” ucap Concrete Protective Coatings Department Head PT Propan Raya, Timotius Lingga.

Beberapa pembicara yang mengisi acara ini adalah:

  1. Hendra Adidarma, President Director PT Propan Raya, yang akan membawakan tema “Problematic Industrial and Commercial Flooring Today”.
  2. Aulia Zefriansyah, founder dari Prisai Flat Floor (PT Karyacipta Prisai Solusindo) dan ACI (American Concrete Institute), serta Certified – Commercial/Industrial Flatwork Technician (Certification ID #01318140), yang membawakan tema “Concrete Flat floor technology and specification”.
  3. Timotius Lingga, Concrete Protective Coatings Department Head PT Propan Raya, yang membawakan tema “Propan polymer flat floor technology”.
  4. Tiyok Prasetiyoadi, President Director of PDW Architect, yang membawakan tema “Architectural Point of view: Polymer flooring application from industrial to commercial building”.
  5. Soerono Handoyo, Research and Development Center Division PT Propan Raya, yang membawakan “Heavy Duty waterproofing system”.

 

Ki-ka: Yuwono Imanto (moderator), Tiyok Prasetyoadi, Hendra Adidarma, Timotius Lingga, dan Aulia Zefriansyah.

Sesuai dengan tema acara, yakni “Polymer Flat Floor Technology Today”, para narasumber di atas memberikan solusi terkait bagaimana caranya membuat cat lantai terlihat lebih rata, terutama untuk substrat beton. Solusi yang ditawarkan adalah membuat lantai flat dari substrat betonnya dan menggunakan teknologi Propan Polymer Flooring. “Keduanya bisa membuat lantai jadi lebih flat. Tetapi, melalui Propan Polymer Flooring akan membuat masalah ini jadi lebih mudah dan lantai terlihat flat sempurna,” ucap Hendra Adidarma.

Berikut, produk Propan Polymer Flooring terbaik yang dapat membuat lantai super flat termasuk produk cat lain lainnya, hasil inovasi yang dikembangkan oleh PT Propan Raya.

1. SYLANE HIBRID

SILANE memiliki ketahanan kimia yang sangat baik, tidak terbakar, memiliki kekuatan dan kekerasan yang lebih baik dari pada cat epoxy, serta sangat mudah dibersihkan. Jenisnya, ada SILANE HYBRID SH-90-1K Clear yang fungsinya sebagai penetran/lapis pertama; SILANE HYBRID SH-90-1K Color yang diformulasikan khusus sebagai top seal di atas SH-90-1K Clear sehingga memberi warna transparan dan mengkamuflase beton asli yang tidak rata. SILANE HYBRID SH-96-2K Clear diformulasikan khusus sebagai pengganti floor hardener tabur. SILANE HYBRID SH-96-2K Color untuk coating sebagai alternatif pengganti polymer epoxy.

Acara ini dibuka oleh Purwacaraka Music Studio, Children Choir.

 

2. SELF LEVELLING UNDERLAYMENT

SELF LEVELING UNDERLAYMENT merupakan self levelling cementitious yang digunakan untuk menambah ketebalan dan meratakan lantai beton yang bergelombang sehingga menjadi rata dan membentuk lapisan permukaan film yang halus. Produk ini mempunyai daya levelling yang sangat baik dan dapat diaplikasikan pada ketebalan 1—5 cm dan mempunyai curing time yang pendek sekitar 5-7 hari. Selain bisa dipasang karpet atau vynil di atas produk ini, produk ini bisa di-topping menggunakan polymer flooring, seperti Polyfloor dan Epogreen series dari Propan.

3. SELF LEVELLING OVERLAYMENT

SELF LEVELLING OVERLAYMENT SLO-228-1K WB merupakan self levelling cementitious yang diformulasikan khusus untuk aplikasi pada lantai dengan ketebalan 0,5—1 cm. Fungsinya untuk meratakan beton yang bergelombang atau kurang rata. Berbeda dengan SELF LEVELLING UNDERLAYMENT SLU-227-1K WB yang hanya bisa di topping dengan polymer flooring, produk ini bisa di-topping menggunakan sistem polish concrete dan bisa dijadikan decorative flooring dengan menambahkan batu koral ketika aplikasi. SLO-228-1K WB mempunyai daya levelling yang sangat baik dan terdiri dari beberapa pilihan warna yang menarik dan atraktif.

4. POLYFLOOR PU EPOXY HYBRID

POLYFLOOR PU EPOXY HYBRID PUEP-216-2K SF diformulasikan khusus menggunakan bahan resin PU Epoxy Hybrid untuk menghasilkan lapisan film yang lebih fleksibel dan tidak terlalu kilap sehingga tidak memberikan efek pantulan yang silau. Untuk mendapatkan permukaan yang lebih tahan gores dianjurkan aplikasi Nani Polish NN-204. Produk ini direkomendasikan untuk aplikasi pada area lantai yang memungkinkan terdapar getaran atau pergeseran ringan dari struktur lantai seperti area carpark dan genset.

Beragam produk cat lantai dipamerkan di area acara.

5. EPOGREEN

EPOGREEN merupakan cat Epoxy water based inovasi Propan yang dapat diaplikasikan di dalam dan luar ruangan. Direkomendasikan untuk diaplikasikan pada lantai/substrat yang kurang rata dan dapat diajadikan alternatif cat tembok yang aman dan higienis. Tersedia seri EPG-237-2K WB untuk aplikasi interior dan seri EPG-233-2K WB untuk interior. Agar hasil akhir lebih optimal, lapisi bagian atas atau topping menggunakan PUAS-620-2K WB, all waterbased system.

6. POLYFLOOR EPOXY

POLYFLOOR EPOXY MASTIC PFT-215 M-2K SF merupakan standar quality epoxy coating yang diformulasikan khusus untuk aplikasi pada ketebalan 1—2 mm. Pada kelas premium quality, tersedia POLYFLOOR EPOXY PFT-253-2K SB berjenis solvent based dan POLYFLOOR EPOXY PFT-213-2K SF berjenis solvent free yang diaplikasi pada ketebalan 0,3–1 mm. Untuk hasil antigores yang lebih baik, direkomendasikan untuk di top seal menggunakan produk TS-204-1K WB.

7. PU CONCRETE

Selain harus bersih dan higienis, beberapa area industri memerlukan persyaratan coating yang harus tahan terhadap perubahan suhu ekstrem atau disebut thermal shock resistant. Propan menciptakan PU CONCRETE dengan seri PFT-611-3K LF WB (ketebalan 2mm), PFT-613-3K MF WB (ketebalan 3-5mm) yang sangat cocok untuk diaplikasikan pada lantai industri maupun lantai perkantoran. Untuk area yang memerlukan ketahanan terhadap perubahan suhu yang lebih ekstrim (suhu -40°C hingga 120°C) dapat diaplikasikan PU CONCRETE PFT-615-3K HF WB dengan ketebalan 6—9 mm.

8. SILIKAT FLOOR

SILIKAT FLOOR merupakan larutan pengeras dan penguat permukaan beton atau sering disebut Liquid Floor Hardener. SILIKAT FLOOR diaplikasikan pada hari ke-28 setelah melakukan pengecoran beton. Berbentuk cairan jernih (clear) sehingga menjadikan beton terlihat alami (natural look). Produk ini bisa juga diaplikasikan pada batu alam dan produk cementitious underlayment. Liquid floor hardener semakin banyak digunakan sebagai pengganti floor hardener tabur yang memiliki banyak kelemahan.

Tak hanya dijadikan materi pembicara, beberapa produk ini dibuat modulnya dalam bentuk hasil aplikasi yang dipajang di area ruang pameran. Selain itu, beberapa juga diletakkan di meja para peserta agar mereka bisa melihat langsung bagaimana hasil dan tampilannya. “Semoga dengan adanya seminar dan pameran ini, kami ingin menyampaikan bahwa rangkaian produk cat Propan Polymer Flooring sudah sangat siap untuk memenuhi kebutuhan di market apapun, termasuk dengan teknologi metode aplikasinya,” ucap Timotius Lingga.

Jadi, jangan lupa… Cari cat lantai, cari Propan Polymer Flooring.

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
PT Propan Raya terus berinovasi dengan melahirkan beragam produk cat…
Demi lebih mendekatkan diri dengan para konsumennya, PT Propan Raya…
Proses pengecatan lantai beton sangat dipengaruhi oleh permukaan lantai betonnya.…
Demi terus memberikan produk dan pelayanan terbaik bagi konsumennya, PT…
Mengusung tema “Polymer Flooring dan Waterfroofing”, acara yang ditujukan bagi…
Permukaan lantai beton yang tidak rata atau bergelombang dapat membuat…
Pameran material dan teknologi bangunan terbesar di Indonesia bernama 'Indobuildtech…
Anda seorang aplikator yang ingin menjadi tenaga ahli pengecatan? Bergabung…
PT Propan Raya resmi meluncurkan pabrik cat water based terbaru…
Akademi Bambu Nasional (ABN) menyelenggarakan seminar dan workshop dengan tema…
Demi memperindah wajah Jakarta sekaligus menyemarakkan pesta olahraga Asian Games…
Sebagai ungkapan rasa syukur sekaligus menyemarakkan acara pembukaan Toko Propan…
Tahukah Anda, Toko Cat Lancar sudah memiliki lebih dari 20…
Alkana Vietnam menyelenggarakan seminar dan pameran produk cat water based…
PT Propan Raya terus melakukan dukungan terhadap perkembangan pembangunan ekonomi…
Guna memberikan kemudahan bagi Anda yang membutuhkan jasa pengecatan rumah…
Guna memberikan kemudahan bagi Anda yang membutuhkan jasa pengecatan rumah…
Guna memberikan kemudahan bagi Anda yang membutuhkan jasa pengecatan rumah…
Selain memamerkan dan menjual produk catnya, ada agenda lain yang…
PT Propan Raya mengadakan pelatihan dan workshop pengecatan bagi para…
PT Propan Raya kembali berpartisipasi pada pameran WoodTalk & Festival…
Sejak dicanangkan oleh Presiden Jokowi terkait dengan Program Sejuta Rumah…
Siapa bilang rumah bersubsidi itu desainnya tidak menarik dan dibuat…
Komitmen Propan Raya dalam mencerdaskan masyarakat Indonesia melalui pemberian edukasi…
Tim Propan Raya tak henti-hentinya menyebarkan edukasi pengecatan kepada khalayak…
Setelah menandatangani Nota Kerjasama (MOU) pada 24 Mei 2019 lalu,…
Do it yourself atau biasa disingkat DIY untuk memperbaiki atau…
PT Propan Raya menggelar acara bincang santai bertema “Mempercantik Interior…
Bunga Fatia, grafitti artist muda Indonesia, tak sekadar memamerkan karya…
Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Republik Indonesia, Ikatan Perusahaan Industri Kapal dan…
Bisakah orang meninggal dunia menafkahi orang yang masih hidup? Jawabannya…
Bukan sekadar memamerkan produk catnya saja. Pada acara Pameran Perkembangan…
Cat lantai dengan industri makanan, memang ada hubungannya? Bukankah yang…
Kerjasama antara PT Propan Raya dengan Pemprov DKI Jakarta terus…
Dengan mengaplikasikan cat Primtop pada permukaan besi, seperti pagar, teralis,…
Dalam rangka menyambut pesta olahraga Asian Games 2018, memperindah wajah…
ITS terus berinovasi dengan terobosan-terobosan barunya. Setelah berhasil membawa motor…
Dalam rangka pelaksanaan dan pengawasan barang yang beredar di pasaran,…
Dalam rangka memeriahkan acara Grand Opening Toko Cat Lancar Monjali,…
Perjalanan Toko Welly hingga menjadi seperti ini sudah melalui proses…
Dedikasi PT Propan Raya terhadap Arsitektur Nusantara bisa dikatakan sangat…
Arsitektur Nusantara sudah mendarah daging di tubuh PT Propan Raya…
PT Propan Raya bekerjasama Fakultas Arsitektur Desain dan Perencanaan, Institut…
Semua orang mengharapkan bangunan miliknya terlihat menarik baik dari sisi…
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiago Uno dan jajaran Pemprov DKI…
Kekhawatiran akan tergerusnya adat budaya Dayak Maanyan, Kalimantan Selatan, terutama…
Sukses dengan program Mega Consumer Promo “Gosok Aja Pasti Untung”…
PT Propan Raya mendukung acara yang diselenggarakan Ikatan Arsitek Indonesia…
Asosiasi Chief Engineer Lombok (ACE) mengadakan Pameran Produk ACE Lombok…
PT Propan Raya mendukung acara Click DIY Festival yang diselenggarakan…
Hari ini, Sabtu, 28 April 2018, PT Propan Raya kedatangan…
Pameran material dan teknologi bangunan terbesar di Indonesia bernama 'Indobuildtech…
Sebagai bagian dari kegiatan penguatan internal kelembagaan, Indonesia Creative Cities…
Anda tinggal di daerah Padang dan butuh cat Propan? Datang…
Menyadari akan bahaya global warming yang maha dahsyat, PT Propan…
Menjaga dan melestarikan bangunan cagar budaya bukan pekerjaan yang ringan.…
Visi PT Propan Raya yang ingin menjadi perusahaan cat dan…
Siapa sangka, bisnis furnitur angkringan yang awalnya hanya menjangkau masyarakat…
Sebelum mendirikan toko cat dan pertukangan bernama Abdillah Jaya, Yusuf…
Anda yang berdomisili di Medan dan sekitarnya, kini tak perlu…
Toko Cat Hartono Jaya di Medan berencana akan membuka cabang…
Acara Makers BDG yang diselenggarakan komunitas Brotherwood Bandung dan didukung…
Acara Makers BDG yang diselenggarakan pada Sabtu, 25 Agustus 2018,…
Dalam rangka pengembangan industri melalui “Program Pengembangan Industri Argo” dengan…
Anda yang berada di Bali sedang kebingungan cari cat Propan?…
Kini, Anda tak perlu bingung lagi mencari produk cat Propan…
  Demi mendekatkan diri dengan para konsumennya, PT Propan Raya…
Untuk menjawab kebutuhan finishing mebel dan furnitur kaum milenial, PT…
Jakarta, 5 Oktober 2018. Kementrian Pariwisata (Kemenpar) RI, Badan Ekonomi…
PT Propan Raya terus menyebarkan edukasi dan informasi pengecatan kepada…
Propan Raya Group kembali mengadakan acara Improvement Competition. Acara ini…
Propan Raya Group kembali mengadakan acara Improvement Competition. Acara ini…
Deretan pemenang Panasonic Gobel Awards 2018 telah dibacakan di Ballroom…
Ada kebimbangan dari kami, panitia pengumpul dana, saat memutuskan akan…
Rasa lelah dan kantuk yang menghampiri kami sepanjang perjalanan, karena…
Minimnya pemahaman masyarakat terkait dengan seni jalanan, terutama di Provinsi…
Indonesia kembali berduka. Sabtu, 22 Desember 2018, musibah tsunami melanda…
Walaupun harganya mahal, banyak orang yang jatuh hati dengan kayu…
Sebagai perusahaan asli Indonesia yang sedang menggaungkan slogan “Think Big,…
Demi memberikan informasi yang tepat terkait dengan pengecatan cat kayu,…
Dalam rangka memperkuat destinasi Tanjung Kelayang yang ditetapkan oleh Presiden…
Komitmen PT Propan Raya untuk mendukung pembangunan Indonesia yang lebih…
Pameran bahan bangunan, konstruksi, dan keramik yang dikenal dengan nama…
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60, GAPENSI menyelenggarakan…
Demi memberi edukasi di bidang seni kriya, Jejaring Craft (Komunitas…
Dalam rangka memeriahkan acara ulang tahun yang ke-62 Depo Pemeliharaan…
Sabtu, 6 April 2019, komunitas Hobikayu bersama dengan Kementerian Pendidikan…
Setelah resmi diluncurkan pada 7 Maret 2019 di Yogyakarta, acara…
Sukses dengan program Mega Consumer Promo “Gosok Aja Pasti Untung”…
Demi semakin mendekatkan diri dengan para customer-nya, Propan Raya dan…
Komunitas Bogor Sahabat (BoBat) berkolaborasi dengan Korem 061/Suryakencana, Kodam III/Siliwangi,…
Demi memenuhi kebutuhan material cat untuk mendukung program pengadaan rumah…
Puluhan pelukis mural dan artis graffiti dari berbagai daerah ikut…
Membubuhkan warna-warna cerah pada furnitur dan elemen kayu sedang menjadi…
Selain seri fancy color PROPAN WOODSTAIN PWS-633 yang mampu mencerahkan…
Lapangan olahraga adalah area yang menopang beban aktivitas tingkat tinggi.…
Propan Raya terus menyebarkan edukasi pengecatan kepada masyarakat Indonesia. Kali…
Komitmen PT Propan Raya dalam mengembangkan beragam produk inovasi cat…
PT Propan Raya melalui 2 inovasi produknya, yakni Ecoshield dan…