PT Propan Raya cabang Cirebon mendukung acara pameran dan workshop aplikasi finishing kayu yang diselenggarakan di stan komunitas Kuningan Woodworker yang berlokasi di area Pameran Pembangunan. Pameran Pembangunan merupakan pameran tahunan yang ditujukan guna memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Kuningan. Tahun ini, Kota Kuningan memasuki usia ke-520.

Berlokasi di Pandapa Paramatha, Kompleks Stadiun Mashud Wisnusaputra Kota Kuningan, Jawa Barat, acara pameran ini sangat diminati dan ditunggu masyarakat sekitar setiap tahunnya. Tak heran, jika pameran ini selalu penuh dipadati ribuan pengunjung, terutama menjelang sore hingga malam. Bahkan, banyak orang mengenalnya dengan Pekan Raya Kuningan.

Tahun ini, acara berlangsung dari tanggal 1-10 September 2018. Acara ini dilaksanakan dalam rangkaian memperingati Hari Jadi Kota Kuningan yang memasuki usia ke-520. Selain itu, pameran ini juga dijadikan sebagai ajang memperkenalkan Kota Kuningan kepada masyarakat umum dan menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Kuda, salah satu julukan bagi Kota Kuningan.

Antusiasme orang-orang yang melihat demo aplikasi finishing cat Propan.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, mengemukakan bahwa Pameran Pembangunan yang dilaksanakan setiap tahun memiliki arti penting sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah untuk mewujudkan pembangunan yang terukur, akuntabel, dan aspiratif, dimana dalam pelaksanaannya acara ini menyajikan berbagai keberhasilan pelayanan publik, kemajuan sektor usaha serta industri, dan sebagainya.

“Momentum Pameran Pembangunan kali ini dijadikan kesempatan yang tepat untuk mengkomunikasikan hasil pembangunan yang telah dicapai selama ini sekaligus wahana penyajian hasil-hasil pembangunan, kreasi seni, dan budaya yang dapat meningkatkan apresiasi sekaligus inspirasi bagi masyarakat,” ucapnya.

Salah satu yang ditampilkan pada Pameran Pembangunan kali ini adalah menghadirkan stan pameran yang mengangkat kearifan dan kreaivitas masyarakat lokal sehingga dikenal lebih oleh masyarakat banyak. Salah satu yang ikut mendukung dan berpartisipasi adalah komunitas Kuningan Woodworker, yang menampilkan berbagai furnitur, aksesori, dan kerajinan dari kayu. Tak hanya dipajang, produk-produk ini dapat dibeli dan dipesan.

 
Keterbatasan ukuran stan membuat demo aplikasi berlangsung di dalam dan di luar stan pameran.

“Kami diminta pemerintah Kota Kuningan untuk berpartisipasi pada pameran ini. Karena kami termasuk ke dalam komunitas HobiKayu, kami membuat stand Kuningan Woodworker yang menampilkan berbagai macam kerajinan kayu, seperti ukuran wajah, aksesori interior, lampu dinding, meja, dan masih banyak lagi. Selain itu, kami juga melaksanakan workshop finishing cat kayu yang didukung Propan,” ucap Fransiscus Dede Suhendar atau biasa dikenal dengan nama Kang Dede.

Branch Market Sub Departement Head PT Propan Raya cabang Cirebon Nur Rachmat mengungkapkan bahwa PT Propan Raya tertarik mendukung acara ini karena merupakan branding yang bagus bagi cat Propan agar lebih dikenal di masyarakat Kuningan. Apalagi, pameran ini salah satu yang ditunggu masyarakat Kuningan dan sekitarnya.

“Harapannya dengan mendukung acara ini adalah cat Propan bisa dikenal lebih luas lagi oleh masyarakat Kuningan, lalu mereka menggunakan produk cat Propan, baik untuk cat kayu, cat dinding, cat besi, cat lantai, cat waterproofing, cat genting, dan semacamnya. Pokoknya, cari cat cari Propan,” ucap Nur Rachmat.

Suasana dan wajah stan pameran yang dibuat oleh Kuningan Woodworker.

Workshop yang diperkenalkan kepada masyarakat adalah aplikasi dengan teknik finishing atau style finishing cat waterbased meliputi tampilan kayu natural, tampilan kayu berwarna semi transparan, dan tampilan kayu solid color. Yang menarik, tak hanya orang dewasa yang tertarik ikut aplikasi, para anak sekolah ternyata tertarik ikut workshop. Beberapa produk aplikasi yang diperkenalkan meliputi Propan Acrylux, Propan Aqua Putty, Propan Super Gold, dan Propan Woodstain.

“Acara ini sangat bermanfaat dan berguna bagi kami yang bergerak di dunia hobi kayu. Kami berterimakasih kepada Propan Cirebon, Propan Jawa Barat, dan dari Propan kantor Pusat yang telah bersedia menyempatkan waktu berkunjung ke sini. Ini sebuah kehormatan, semoga kerjasama ini terus terjalin ke depannya,” ucap Kang Dede menutup pembicaraan.

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Sesuai dengan tema Jimbafest 2018 yaitu “Menyame Braya” atau dalam…
Ada pepatah, belum ke Belitung kalau belum menikmati pantai dan…