Ada pepatah, belum ke Belitung kalau belum menikmati pantai dan pulau-pulaunya. Tak heran jika acara Tour Belitung 2018 mengagendakan eksplorasi di pantai beserta kunjungan ke pulau-pulau terbaik di Belitung. Keseruan hari kedua ini pun ditutup dengan dinner romantis di pinggir pantai.

Hembusan angin pantai dan langit biru menemani perjalanan kami, para peserta Tour Belitung 2018 di hari kedua. Cerahnya cuaca pagi itu seakan menemani keceriaan yang tampak di wajah para peserta. “Wuasik, Mantai Rek…” jadi kalimat yang terdengar manis dari peserta tour di kala pagi menyapa. Atmosfer liburan pun menyeruak di seluruh urat nadi para peserta.

Dengan pasir putih, batu granit, dan pantai biru menjadi pemandangan yang memesona selama perjalanan Tour Belitung 2018.

Dari hotel, peserta tour menuju destinasi pertamanya, yakni Pantai Tanjung Kelayang. Pantai ini menjadi tempat berlabuhnya para kapal yang akan membawa peserta tour menuju pulau-pulau cantik yang ada di Belitung. Tak sekadar pelabuhan, jika dilihat secara seksama pantainya juga terlihat sangat bersih dan menjadi tempat yang asik buat bersantai.

Tak lama peserta diberi waktu menikmati pantai ini, karena sajian utama harus segera dinikmati dengan segera. Pulau Batu Garuda, Pulau Batu Belayar, dan Pulau Pasir Putih menjadi tujuan destinasi awal sebelum makan siang. Berkendaraan kapal pariwisata, para peserta mulai menikmati satu per satu pulai yang menjadi kebanggaan orang-orang Belitung. Puas menjelajah, para peserta dibawa makan siang di salah satu pulau.

Keseruan main ular-ularan di salah satu pulau. Keceriaan dan keakraban tampak terlihat pada wajah para peserta Tour belitung 2018.

Deburan ombak, hembusan angin, dan tarian pohon kelapa menjadi teman asik yang mendampingi para peserta tour sambil makan siang. Suasana rileks dan keakraban pun mulai dirasakan para peserta tour. Puas dengan berbagai jenis makanan laut, air kelapa muda pun menjadi menu penutup acara makan siang. Selesai acara santap makan siang, para peserta melanjutkan perjalanan ke Pulau lengkuas.

Pulau Lengkuas ini memiliki keindahan yang luar biasa. Selain pasirnya yang super putih, air lautnya super biru dan terdapat bongkahan batu granit raksaksa yang menambah eksotisme keindahan Pulau Lengkuas. Pulau ini pun memiliki identitas yang tak dimiliki pulau lainnya, yakni sebuah mercusuar peninggalan penjajah dengan ketinggian 50m-60m. Saking tinggi dan gagahnya, mercusuar ini seakan-akan menembus langit Pulau Lengkuas. Bagi peserta Tour Belitung 2018, lokasi ini dijadikan tempat untuk bermain games.

Foto di depan menara pandang di Pulau Lengkuas, menjadi hal yang tak boleh terlewatkan.

Puas bermain-main, waktunya snorkling. Ya, berenang dengan ikan-ikan lucu menjadi hal yang tak boleh dilewatkan saat menjelajah pulau-pulau yang ada di Belitung. Dengan keindahan bawah laut yang masih alami, para peserta tour dapat menikmati indahnya terumbu karang dan ratusan ikan-ikan yang menari kesana-kemari. Panitia pun sudah siap dengan perlengkapan para peserta yang ingin menikmati keindahan bawah laut Belitung.

Asinya main snorkling, bermain dengan ikan warna-warni di perairan laut Belitung.

Nyatanya, liburan yang ditawarkan pada hari kedua ini belum mencapai klimaksnya. Setelah asik bermain di pulau, menikmati indahnya pasir pantai, dan snorkling, para peserta masih diajak menikmati dinner spesial. Berlatarkan pantai, suara deburan ombak, dan lampu warna warni, peserta diajak lebih mengakrabkan diri. Mengusung konsep barbeque party, acara ini dibalut dalam suasana penuh keakraban.

Klimaksnya, acara hari kedua ini ditutup dengan prosesi mengitari api unggun dan pelepasan lampion. Sebelum lampion dilepas, semua peserta mengucapkan doa sesuai dengan ajaran agama dan kepercayaan masing-masing. Semoga, omset yang mereka dapat bisa mencapai setinggi-tingginya. Para peserta terlihat sangat senang dengan kegiatan ini.

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Matahari belum menampakkan wajahnya. Tetapi pagi itu, antusiasme peserta Tour…
Tak bisa dipungkiri, pesona Belitung mulai memikat banyak orang hingga…
Sesuai dengan tema Jimbafest 2018 yaitu “Menyame Braya” atau dalam…
Demi memberikan apresiasi kepada para pemilik toko yang menjual produk…
Mengusung tema “Polymer Flooring dan Waterfroofing”, acara yang ditujukan bagi…
Tahun baru semangat baru. Inilah yang terlihat di wajah peserta…
Tanpa disengaja, ada hal menarik yang bisa dikupas terkait warna-warni…
Komunitas pelatihan dan hobi kayu Brotherwood Bandung mengadakan acara Brotherwood…
Baraya Hobi Kayu Jawa Barat merupakan tempat kumpulnya komunitas pecinta…
Pameran seni Artjog kembali digelar tahun ini. Berlokasi di Jogja…
Pameran material dan teknologi bangunan terbesar di Indonesia bernama 'Indobuildtech…
Demi semakin mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan cat menjelang Hari…
Hingar-bingar pesta perayaan Asian Games XVIII-2018 kian terasa. Berbagai persiapan…
PT Propan Raya mengadakan roadshow Arsitektur Nusantara 2018 kedua yang…
PT Propan Raya cabang Cirebon mendukung acara pameran dan workshop…
Selain memamerkan dan menjual produk catnya, ada agenda lain yang…
Universitas Brawijaya menjadi tempat berlangsungnya roadshow Arsitektur Nusantara 2018 ketiga…
Untuk menjawab kebutuhan finishing mebel dan furnitur kaum milenial, PT…
Mau makan enak, harga terjangkau, plus dapat diskon menarik? Datang…
Roadshow Arsitektur Nusantara 2018 yang diselenggarakan PT Propan Raya terus…
PT Propan Raya kembali berpartisipasi pada pameran WoodTalk & Festival…
Universitas Bina Nusantara (Binus) Anggrek Kemanggisan menjadi lokasi penyelenggaraan roadshow…
Acara Roadshow Arsitektur Nusantara 2018 keenam telah dilaksanakan pada Kamis,…
Jakarta, 30 November 2018. Sayembara Desain Pusat Cenderamata Pariwisata 2018…
Deretan pemenang Panasonic Gobel Awards 2018 telah dibacakan di Ballroom…
Terletak di kawasan bibir Pantai Anyer, Aston Anyer Beach Hotel…
Lancar Paint Expo 2019 bisa dibilang menjadi ajang pestanya konsumen…
Tekad Mulyo Gunarso untuk menjadi jawara di ajang CMNP Mural…