Dipilihnya tema “Becoming HCOD Champion for Nation” bukan tanpa dasar. Tema ini adalah bentuk relevansi dari semangat yang dikobarkan PT Propan Raya pada acara Annual Meeting 2018 yang diselenggarakan pada 1-2 Februari 2018 lalu. Melalui acara ini, seluruh divisi HCOD PT Propan Raya seluruh Indonesia diharapkan dapat berkontribusi maksimal baik bagi perusahaan maupun bangsa dan negara.

HCOD Annual Meeting 2018 adalah agenda rapat tahunan yang ditujukan sebagai sarana mengkomunikasikan, mengkonsolidasikan, dan meningkatkan kemampuan kompetensi seluruh divisi HC PT Propan Raya. “Tujuannya adalah untuk memperbaiki dan meningkatkan peran divisi HC agar lebih baik lagi. Selain itu, sebagai langkah dalam mewujudkan cita-cita perusahaan untuk menjadi juara,” ucap HCOD Division Deputy Head PT Propan Raya Yanto Sunardi.

COO PT Propan Raya, Erwin Widjaja, menyakini bahwa dengan stategi yang tepat dan terencana maka bukan hal yang mustahil PT Propan Raya dapat menjadi juara. Bahkan, Sesuai dengan visi perusahaan, PT Propan Raya siap menjadi perusahaan yang mendunia.

Pada kesempatan ini, Erwin Widjaja juga menyampaikan banyak strategi yang bisa dijadikan panduan dan arahan semua HCOD PT Propan Raya di seluruh Indonesia. Stategi yang disampaikan ini untuk membuat PT Propan Raya berjaya hingga 100 tahun lagi, bahkan lebih. “Dengan semua kompetensi dan sumber daya yang kita miliki, saya yakin PT Propan Raya akan terus maju dan berkembang,” ucapnya.

Dengan adanya komunikasi, konsolidasi, dan peningkatan kualitas SDM, HCOD siap mendukung PT Propan Raya menjadi juara.

Yanto Sunardi mengungkapkan bahwa ada 4 agenda besar dari kegiatan HCOD Annual Meeting 2018 yang berlangsung pada 5-10 Maret 2018. “Keempat agenda besar tersebut meliputi training, meeting, gathering, dan tim building yang diikuti oleh seluruh karyawan HCOD PT Propan Raya seluruh Indonesia,” ucapnya.

Untuk training dilaksanakan pada tanggal 5-7 Maret, meeting pada tanggal 8-9 Maret 2018, sementara gathering dan tim building dilaksanakan pada tanggal 9-10 Maret. Untuk 4 hari pertama lokasi kegiatannya dilakukan di kantor pusat PT Propan Raya, sementara lainnya di Grand Pesona Hotel & Resort, Bogor. Pemilihan kedua lokasi ini untuk memberikan suasana yang berbeda bagi peserta HCOD Annual Meeting 2018.

Ada hal menarik yang mewarnai acara HCOD Annual Meeting 2018. Mengusung konsep “Super Heroes”, semua peserta HCOD Annual Meeting 2018 diwajibkan untuk menggunakan pakaian atau aksesori yang berhubungan dengan Super Heroes. Ada yang memakai kostum atau aksesori Batman, Superman, Wonder Woman, Hulk, Spiderman, Captain America, dan masih banyak lagi.

Para peserta HCOD Annual Meeting 2018 saat menggunakan kostum Super Heroes.

Tak heran jika beberapa penghargaan pun menggunakan nama-nama Super Heroes. Dari The Profesor-X Award (Great leader), The Nick Fury Award (Strategic Leader), The Captain America Award (Great Manager), The Iron Man Award (Innovator), The Spiderman Award (Energetic Employee), hingga The Wolverine Award (Persistent Employes). Selain itu juga ada HCOD Award & Appreciation for HR Representative.

Dipilihnya konsep ini agar semua karyawan di divisi HCOD dapat memiliki jiwa dan karakter para Super Heroes. Apalagi, tantangan yang harus dihadapi perusahaan semakin ke sini semakin berat. Dibutuhkan para karyawan yang tanggap, cepat, mau berjuang, untuk memajukan perusahaan.

“Melihat semangat yang luar biasa ini, saya sangat bangga dan bahagia. Semoga sinergi dan kolaborasi yang terjalin antar-semua karyawan, terutama di divisi HCOD, akan lebih baik lagi,” tutup Presiden Direktur PT Propan Raya Hendra Adidarma.

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Kreativitas dan Inovasi adalah dua hal yang dibutuhkan untuk menjadi…
Beda dan tidak biasa. Hal inilah yang tampak terlihat pada…
Untuk menjadi juara di tengah ketatnya persaingan bisnis cat saat…
Beda dan tidak biasa. Hal inilah yang tampak terlihat pada…
Hingar-bingar pesta perayaan Asian Games XVIII-2018 kian terasa. Berbagai persiapan…
Selain memamerkan dan menjual produk catnya, ada agenda lain yang…