Untuk menjadi juara di tengah ketatnya persaingan bisnis cat saat ini, salah satu hal yang dibutuhkan adalah rasa percaya diri atau confidence. Inilah yang coba ditanamkan manajemen PT Propan Raya kepada semua peserta National Retail Meeting (NRM) 2018. Mengusung tema “Confidence of a Champion!”, PT Propan Raya yakin bisa menjadi juara di kancah persaingan cat Indonesia, bahkan dunia.

Acara National Retail Meeting (NRM) 2018 ini berlangsung di Hotel Haris Sentul, Bogor, pada 4-6 Januari 2018. Pesertanya adalah Regional Branch Market (RBM), Branch Market (BM), Retail Sales and Representative (RSR) Head, Product Manager (PM), Product Manager Officer (PMO), Product Manager Officer Regional (PMOR), dan para marketing terbaik PT Propan Raya yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia.

Sebagai ujung tombak perusahaan, mereka dituntut untuk semakin percaya diri terutama saat mereka me-marketing-kan produk cat PT Propan Raya. Apalagi, pondasi yang dibutuhkan untuk memenangkan persaingan bisnis cat sudah dimiliki PT Propan Raya. Adalah Presiden Direktur PT Propan Raya Hendra Adidarma dan CEO PT Propan Raya Kris Rianto Adidarma yang telah membangun pondasi perusahaan yang super kuat dan luar biasa ini.

Acara ini dihadiri oleh Presiden Direktur PT propan Raya Hendra Adidarma (ki) dan CEO PT Propan Raya Kris Rianto Adidarma (tengah).

“Saya ingin semua karyawan PT Propan Raya dari level bawah hingga atas memiliki confidence yang tinggi,” ucap Hendra Adidarma. Salah satu pondasi hebat yang bisa menaikkan rasa percaya diri dan kebanggaan di semua karyawan PT Propan Raya adalah memiliki perusahaan pembuat resin sendiri (PT Alkindo Mitra Raya) dan pabrik pembuatan cat yang termutakhir (PT Propan Dekorindo Raya).

Tak heran, jika agenda utama sebelum memulai rangkaian acara adalah semua peserta NRM 2018 diajak keliling ke kedua tempat ini. Peserta NRM 2018 awalnya diajak mengunjungi pabrik Propan Dekorindo Raya (PDR).

Ketua panitia NRM 2018, Julius Kurata, membuka acara National Retail Meeting.

Pabrik yang baru diresmikan pada 5 September 2017 ini dioperasikan dengan mesin-mesin berteknologi terbaru dan termutakhir bernama Rapid Production System (RPS) yang berasal dari Jerman. Teknologi yang dipakai PDR merupakan satu-satunya yang ada di Asia Pasifik. Dengan teknologi ini, seluruh proses produksi hingga barang jadi, akan lebih ramah lingkungan.

Keunggulan lain dari teknologi RPS ini antara lain produksi yang sangat cepat, yaitu 25 ton per batch dalam waktu 4 jam, produk yang dihasilkan konsisten dan stabil, penggunaan sumber daya manusia yang sedikit, fleksibel, serta hemat ruang.

“Pabrik baru ini rencananya akan memproduksi cat berbasis water based hingga kapasitas terpasang 100.000 ton per tahun. Dengan demikian, kami memiliki tiga pabrik dengan kapasitas 200.000 ton per tahun,” ucap CEO PT Propan Raya, Kris Rianto Adidarma.

Para peserta NRM 2018 sedang melihal-lihat pabrik terbaru Propan Dekorindo Raya.

Selanjutnya, peserta NRM diajak keliling ke anak perusahaan PT Propan Raya, yaitu PT Alkindo Mitra Raya, yang memproduksi resin. Resin adalah salah satu komponen utama yang dibutuhkan untuk membuat cat. Yang perlu diketahui, resin produksi PT Alkindo Mitra Raya bukan sekadar dipakai untuk kebutuhan seluruh cat Propan, tetapi juga diekspor ke luar negeri.

Beberapa negara yang menggunakan resin dari PT Alkindo Mitra Raya adalah Malaysia, Vietnam, Thailand, Philipina, Jepang, UK, bahkan Spayol. “Ini membuktikan bahwa produk Propan bisa bersaing di kancah internasional. Hal ini sejalan dengan visi propan yang ingin menjadi perusahaan berkualitas berstandar dunia,” ucap Hendra Adidarma.

Selama 3 hari, peserta NRM 2018 dibekali dengan materi-materi motivasi yang bisa membuat mereka bermental juara. Selain itu, para peserta juga dikuatkan secara timKekuatan tim sangat dibutuhkan karena sebuah perusahaan akan maju dan berkembang bukan karena satu orang atau golongan saja, tetapi semua berkat kerjasama tim.

Para peserta NRM sedang mendengarkan penjelasan mengenai resin di PT Alkindo Mitra Raya.

Di hari terakhir acara NRM 2018, COO PT Propan Raya Erwin Widjaja mengungkapkan salah satu alasan kita, yakni karyawan PT Propan Raya, harus confidence. "Karena kita memiliki seorang legend. Legend ini bernama Bapak Hendra Adidarma,” ucap Erwin Widjaja.

Menurut Erwin Widjaja, dengan semangat yang tinggi, fokus membangun perusahaan, terus membuka banyak relasi dan jaringan, merancang apapun sesuai dengan standar internasional, serta memiliki mind set seorang juara, Hendra Adidarma mampu membangun PT Propan Raya yang awalnya hanya industri rumahan hingga sebesar dan sehebat ini.

Dengan semua yang dimiliki, PT Propan Raya memiliki keyakinan jadi perusahaan cat terbaik Indonesia, bahkan dunia. Confidence of a Champion!

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Sebagai salah satu ujung tombak perusahaan yang langsung berhubungan dengan…
Tanpa disengaja, ada hal menarik yang bisa dikupas terkait warna-warni…
Kreativitas dan Inovasi adalah dua hal yang dibutuhkan untuk menjadi…
Keseruan mewarnai Gedung B Universitas Pelita Harapan (UPH), Karawaci, pada…
Bekerjasama dengan Ciputra Group, Propan Raya—perusahaan cat asli Indonesia—melakukan peresmian…
Acara “Ngofi” atau Ngobrol Finishing yang digagas oleh Tim Cat…
Sabtu, 4 Mei 2019, kantor pusat Propan Raya yang berlokasi…
Demi memberikan edukasi terkait dengan dunia petukangan, Komunitas Hobikayu Medan…
Propan Raya terus menunjukkan tajinya di industri tanah air. Sukses…
Selain mengadakan pameran dan memberikan talkshow edukatif, PT Propan Raya…
Beda dan tidak biasa. Hal inilah yang tampak terlihat pada…
Arsitektur Nusantara sudah mendarah daging di tubuh PT Propan Raya…
Dipilihnya tema “Becoming HCOD Champion for Nation” bukan tanpa dasar.…
Dedikasi PT Propan Raya terhadap Arsitektur Nusantara bisa dikatakan sangat…
Dalam mendukung program pemerintah dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM)…
Anda yang berada di Bali sedang kebingungan cari cat Propan?…
Kini, Anda tak perlu bingung lagi mencari produk cat Propan…
PT Propan Raya mengadakan pelatihan dan workshop pengecatan bagi para…
PT Propan Raya terus menyebarkan edukasi dan informasi pengecatan kepada…