Demi memberikan edukasi terkait dengan dunia petukangan, Komunitas Hobikayu Medan mengadakan workshop pembuatan furnitur dengan tema “DIY Coffe Table Class”. Pada acara ini, peserta tak hanya diberikan teori, tetapi bisa langsung praktik dan membawa karya yang dibuat untuk dibawa pulang.

Acara yang dilaksanakan pada Minggu, 28 April 2019, ini diikuti oleh para anggota Komunitas Hobikayu Medan. Mereka yang tergabung dalam komunitas ini adalah para penghobi, pemilik workshop furnitur, pengusaha furnitur, pemerhati kayu, dan tukang furnitur yang berada di area Medan. Selain itu, acara ini juga diikuti oleh masyarakat sekitar.

Untuk menyukseskan acara, komunitas Hobikayu Medan menggandeng perusahaan cat terbaik Indonesia Propan Raya dan perusahaan alat petukangan Dewalt. Kedua perusahaan ini berkolaborasi demi menghasilkan coffe table yang fungsional dan memiliki tampilan cantik. Selama acara berlangsung, para peserta sangat antusias mengikuti jalannya workshop. Para peserta tidak hanya dilepas begitu saja. Semua peserta tetap dipandu dalam proses pengerjaan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan panitia yang telah bekerja keras untuk mewujudkan acara DIY Coffe Table ini, kepada pihak sponsor yang telah mendukung acara, dan tentunya kepada para peserta yang ikut berpartisipasi menyukseskan acara workshop DIY Coffe Table,” ucap Ketua Hobikayu Medan, Antony.

Pada acara ini, Propan Raya membuka booth dengan memamerkan produk sekaligus menjualnya. 

Berlokasi di B and T Café Simpang Pemda Medan, para peserta diberikan edukasi dalam bentuk teori terlebih dahulu terkait dengan petukangan, penggunaan alat, dan finishing cat kayu, baru kemudian dilanjutkan praktik pembuatannya. Yang menarik, meja yang dibuat oleh peserta workshop bisa dibawa pulang, sehingga bisa langsung difungsikan di rumah masing-masing.

Untuk sesi finishing, Operation Management Head Propan Raya Suharsono Legowo memberikan informasi dan edukasi terkait dengan rangkaian produk cat kayu water based (berpelarut air) yang ramah lingkungan, produksi Propan Raya. Sementara, pada sesi praktik finishing dibantu oleh tim Propan Raya cabang Medan. “Propan memiliki rangkaian produk cat kayu yang sangat lengkap. Apapun kebutuhan pengecatan Anda, dapat terpenuhi,” ucap Suharsono Legowo.

Beberapa produk yang disampaikan oleh Suharsono Legowo meliputi Impra, Aqua Lasur, Propan Woodstain, Acrylux, Aqua lasur, Polyurethane (PU), Propan Weathered, dan masih banyak lagi. Sementara, produk yang digunakan untuk aplikasi DIY Coffe Table adalah Impra Melamine System dan Impra Aqua Lacquer.

Propan Raya pun menyelenggarakan demo aplikasi dan konsultasi di booth-nya.

Kepala Cabang Propan Raya Medan, Andika Suhardi, tak luput menyampaikan rasa bangganya bisa mendukung acara ini. “Sebuah kebanggaan bagi kami, Propan raya, bisa bertukar informasi dan edukasi kepada masyarakat Medan. Semoga semua produk Propan bisa lebih dikenal dan digunakan oleh seluruh masyarakat Medan,” ucapnya.

Antusiasme para peserta selama acara sangat luar biasa. Bukan karena mereka bisa pulang membawa hasil karya sendiri, tetapi juga bisa mendapatkan edukasi yang bisa dijadikan bekal untuk menukang sendiri di rumah. “Senang kami dapat edukasi ini, pulangnya pun masih bawa goodie bag yang isinya kaos dan alat menukang,” ucap salah satu peserta workshop, Lodwiyk.

Buat teman-teman yang tertarik ikut acara Propan dan Hobikayu silahkan add FB @Propanwoodfinishing atau IG @catkayupropan. Sampai bertemu di acara Propan dan Hobikayu berikutnya.

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Selain mengadakan pameran dan memberikan talkshow edukatif, PT Propan Raya…
Bunga Fatia, grafitti artist muda Indonesia, tak sekadar memamerkan karya…
Hobi Kayu Chapter Bekasi baru saja melakukan kegiatan “Goes to…
Sabtu, 25 Agustus 2018, Propan Jabar mengadakan acara workshop aplikasi…
PT Propan Raya mendukung acara Click DIY Festival yang diselenggarakan…
Demi semakin mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan cat menjelang Hari…
PT Propan Raya turut berpartisipasi dalam acara gathering yang diselenggarakan…
Sukses mewarnai dan menggerakan para komunitas Do It Yourself (DIY)…
Acara “Ngofi” atau Ngobrol Finishing yang digagas oleh Tim Cat…
Sabtu, 4 mei 2018, kantor pusat Propan Raya yang berlokasi…