Waktu akhirnya mempertemukan PT Tan Paintindo (aplikator pengecatan profesional) dan PT Propan Raya (produsen cat asli Indonesia) di tahun 2003. Melalui proyek Setiabudi Apartemen Bandung yang dibangun PT Wijaya Karya, kedua perusahaan ini memulai kolaborasinya sebagai rekanan (produsen dan aplikator cat). Hingga saat ini, keduanya saling bersinergi untuk memberikan yang terbaik bagi para konsumennya.

Dibangun pada tahun 1993, PT Tan Paintindo resmi menggeluti dunia kontraktor aplikator yang bergerak di bidang pengecatan profesional (painting contractor). Sejak didirikan, perusahaan yang berlokasi di Jalan Cemara, Melati Mas Residence, Tangerang, ini mendedikasikan diri untuk mengerjakan berbagai jenis pengecatan, baik itu untuk bangunan komersial, perumahan, maupun bangunan publik, dengan mengutamakan kepuasan pelanggan.

Diakui oleh Project Manager PT Tan Paintindo Iwan Santoso, pada awal didirikan, perusahaan masih menggunakan berbagai macam cat untuk proyeknya. Hingga pada akhirnya, di tahun 2003, PT Wijaya Karya memintanya untuk memasukan beberapa produk cat ikut tender proyek Setia Budi Apartemen Bandung. “Ada banyak jenis cat, tetapi produk cat Propan berhasil mengungguli cat lainnya,” ucapnya. Dari proyek inilah, kolaborasi antara PT Tan Paintindo dan PT Propan Raya pun dimulai.

Produk Propan yang digunakan untuk proyek ini adalah DECORFLEX DF–97 Durable Elastomeric Exterior Wallpaint. Produk ini bersifat elastis dan fleksibel sehingga mampu menutupi retak rambut pada tembok dan mencegah rembesan air ke dalam tembok. Kelebihan lainnua adalah produk ini dapat melindungi tembok eksterior minimal 8 tahun dari pengaruh perubahan cuaca, sinar UV dari matahari, serta pertumbuhan jamur dan lumut.

Project Manager PT Tan Paintindo Iwan Santoso, yang selalu sigap mendatangi proyek yang ia buat. 

Iwan mengungkapkan bahwa setelah proyek Setia Budi Apartemen Bandung, ia pun mulai jatuh hati dengan produk cat Propan. Berbagai proyek yang ditangani PT Tan Paintindo setelah itu hampir dipastikan menggunakan produk cat Propan. Dari mulai proyek Apartemen Ciumbeluit Bandung, Apartemen Belleza Permata Hijau Jakarta, hingga ke berbagai proyek lainnya yang ada di seluruh Indonesia.

“Yang saya suka dari Propan adalah timnya tak hanya berfokus pada menjual produk saja, tetapi juga memberikan edukasi, sehingga tim saya pun jadi semakin ahli dalam mengaplikasi cat. Terima kasih buat Pak Sunardi Liemantika (Product Manager Cat Tembok) dan tim, yang sangat profesional dalam menangani segala pertanyaan terkait dengan produk dan selalu siap diminta bantuan saat ada masalah di lapangan,” ucap Iwan.

Iwan mengakui, dalam sebuah kerjasama tak mungkin semua berjalan lancar. Pasti dalam satu titik ada masalah. Tetapi yang ia sukai adalah bagaimana tim Propan menanggapi berbagai masalah yang ada di lapangan sehingga didapatkan solusi terbaik dan pelanggannya puas. Tak heran, jika dari tahun 2003 hingga saat ini, ia masih berkerjasama dengan PT Propan Raya.

“Kita sudah kenal dengan orang-orangnya. Kita juga nyaman dengan cara kerjanya. Makanya, kita masih berkerjasama hingga saat ini,” ucap Iwan. Iwan pun mengaku, hingga saat ini belum terpikir untuk pindah ke lain produk. “Kalau sudah nyaman, ngapain sih pindah ke lain produk,” ucap Iwan menutup pembicaraan dengan tim Propan News.  

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Perjalanan Toko Welly hingga menjadi seperti ini sudah melalui proses…
Kini, Anda tak perlu bingung lagi mencari produk cat Propan…
Semangat PT Propan Raya dalam mendukung kemajuan Arsitektur Indonesia terus…
PT Propan Raya terus berinovasi dengan melahirkan produk cat berkualitasnya.…
Beberapa pasang mata menatap tajam ke arah kami, tim Propan…
Pameran bahan bangunan, konstruksi, dan keramik yang dikenal dengan nama…
Tak bisa dihindari, sisa-sisa sabun dan air yang menempel di…