Berbicara tentang cat sintetik, bahan pencampurnya dipastikan menggunakan tiner. Tetapi, PT Propan Raya melakukan terobosan dan inovasi baru dengan melahirkan cat sintetik berpengencer air yang cepat kering, ramah lingkungan, dan tidak beracun.

Ada hal menarik terkait dengan perkembangan cat sintetik yang ada di Indonesia. Cat yang awalnya hanya diaplikasi pada material besi, seperti pagar, tralis, kusen, daun pintu dan jendela, kini dapat diaplikasi ke substrat lain, seperti kayu, papan fiber cement, papan akrilik, bahkan dinding rumah. Bahan pencampurnya pun kini mengalami perubahan. Yang awalnya harus menggunakan tiner, tapi kini dapat dicampur dengan air (water based).

Adalah PT Propan Raya yang meluncurkan inovasi terbaru dengan melahirkan cat sintetik berpengencer air yang ramah lingkungan dan tidak beracun. Namanya GO FAST A-1000. Lahirnya inovasi ini tak terlepas dari komitmen PT Propan Raya yang ingin terus menghasilkan produk-produk ramah lingkungan. Dengan menggunakan cat berpengencer air, tak ada lagi bau menyengat yang dapat mengganggu kenyamanan penghuni rumah atau tukang yang sedang mengaplikasikan cat sintetik.

Go Fast A-1000 dapat diaplikasi di berbagai macam substrat, yang penting perhatikan cat dasarnya.

Biaya yang dikeluarkan untuk proses pengecatan maupun proses pembersihan setelah pengecatan (membersihkan roll, kuas, bak cat roll, dll) jadi lebih murah karena tidak perlu membeli tiner. Anda cukup mencampur cat dan membersihkannya dengan air bersih.

GO FAST A-1000 juga dapat diaplikasi ke berbagai jenis substrat, asalkan cat dasarnya sesuai dengan substrat tersebut. Misal, untuk besi, lapisi terlebih dahulu Go Fast Primer AP-900 WB atau Metalkote Zinc Cshromate AP-291 SB (material dasar) lalu aplikasi GO FAST A-1000 sebanyak 2 lapis. Sementara, untuk kayu, Anda wajib melapisi Go Fast Sealer AS-800 WB (material dasar), baru aplikasikan GO FAST A-1000 sebanyak 2 lapis.

Dengan menggunakan produk Go Fast A-1000 furnitur tampil memukau.

Walaupun berbahan dasar air, GO FAST A-1000 sangat cepat kering. Produk ini hanya membutuhkan waktu kering sentuh 40 menit dan kering sempurna 2 jam. Sementara, cat sintetik berbahan dasar tiner membutuhkan waktu 6-8 jam. Kelebihan lainnya, cat ini mempunyai daya lekat yang kuat, tahan cuaca, mudah diaplikasikan, warna tahan lama, tidak mudah pudar, dan mempunyai daya tutup yang baik.

Hal lain yang perlu Anda ketahui adalah walaupun berpengencer air, kualitas GO FAST A-1000 setara dengan cat sintetik berpengencer tiner. Setelah semua air menguap, cat ini akan membentuk suatu lapisan polimer yang padat, keras, tetapi tetap fleksibel. Bagi Anda yang tertarik mengaplikasi, GO FAST A-1000 tersedia dalam 9 pilihan warna standar dan ribuan warna lainnya yang dapat dibuat menggunakan mesin aduk cat UniColor yang ada di toko-toko. Luar biasa, kan? 

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Berbicara tentang cat sintetik yang ada di pasaran, semua bahan…
PT Propan Raya semakin membuktikan diri sebagai perusahaan cat asli…
SMK 46 dan SMK 58 Jakarta dipercaya untuk menghias tiang…
Bagi para pecinta graffiti, acara Street Dealin yang melibatkan banyak…
PT Propan Raya bekerjasama Fakultas Arsitektur Desain dan Perencanaan, Institut…
Propan Raya Group kembali mengadakan acara Improvement Competition. Acara ini…
Propan Raya Group kembali mengadakan acara Improvement Competition. Acara ini…
Seni menggambar/melukis di atas media dinding, beton, atau permukaan luas…
Indonesia kembali berduka. Sabtu, 22 Desember 2018, musibah tsunami melanda…
Walikota Tangerang memberikan penghargaan kepada Propan Raya atas usaha dan…
Majalah Marketing kembali menyelenggarakan Marketing Award untuk keempat belas kalinya.…