Propan Raya Group kembali mengadakan acara Improvement Competition. Acara ini merupakan momentum puncak dari kegiatan Propan Way Event yang rutin dilakukan setiap tahun. Di tahun ini, acara Improvement Competition berlangsung pada 13 Oktober 2018.

Improvement Competition merupakan sarana dalam menampung berbagai ide inovasi atau improvement terbaik dari para karyawan Propan Raya Group, baik yang bekerja di area kantor pusat, kantor cabang, plant, maupun affco. Diharapkan, berbagai inovasi yang hadir dapat memberikan perubahan positif dan dampak produktif bagi seluruh karyawan, serta membuat proses bekeja di lapangan menjadi lebih efektif dan efisien.

Dimulai pada tahun 2013, Improvement Competition sudah berlangsung selama 6 kali. Di tahun ini, tema yang diusung adalah “Innovation for Better Generation”. Ketua Panitia Rizal Sani Ali Fikri yang juga menjabat sebagai CEM Sub Dept Head PT Propan Raya mengungkapkan bahwa inovasi memang sangat dibutuhkan bagi sebuah perusahaan. Apalagi, zaman sekarang semua berubah sangat cepat. Perubahannya pun kadang tak bisa terprediksi.

“Dalam dunia bisnis, adaptasi yang paling efektif dalam menghadapi badai perubahan adalah dengan melakukan inovasi. Inovasi yang tepat dapat menjadi senjata yang paling efektif dan efisien dalam memenangkan persaingan bisnis antar-perusahaan. Makanya, kami adakan Improvement Competition setiap tahun agar selalu tumbuh inovasi baru di dalam tubuh karyawan Propan Raya Group,” ucap Rizal.

Presiden Direktur PT propan Raya Hendra Adidarma menyerahkan hadiah kepada pemenang pertama.

Di sisi lain, Rizal mengungkapkan bahwa dengan adanya acara ini merupakan sarana komunikasi antara top management dengan para karyawan dalam membentuk budaya Propan Way di Propan. Karyawan juga akan memiliki pola pikir inovatif dan produktif sehingga membantu karyawan lebih bersemangat untuk bekerja secara aktif dan mendapatkan manfaat langsung dari perubahan yang dijalankannya, serta mampu meningkatkan produktivitas karyawan karena mereka menjadi lebih termotivasi.

“Jangan berharap hasil yang berbeda dan lebih baik, jika kita hanya melakukan hal yang sama berulang-ulang. kita harus berpikir kreatif dan melakukan inovasi dan improvisasi secara produktif,” ucap Rizal.

Para peserta yang bisa mengikuti Improvement Competition adalah seluruh karyawan Propan Raya Group, mulai dari level operator sampai dengan Subdept Head. Setiap peserta wajib mendaftarkan diri melalui website Propan Way secara berkelompok (5-8 orang). Para peserta ini akan ditantang untuk menyelesaikan suatu masalah operasional atau meningkatkan kinerja perusahaan (KPI). Tim PW Event terbaik akan diikutsertakan dalam kompetisi Improvement Competition.

Untuk menjadi yang terbaik, seluruh peserta akan diseleksi oleh tim CEM. Seleksi awal berdasarkan kualitas dari topic yang diajukan, meliputi latar belakang dan tindakan perbaikan yang berdampak besar terhadap produktivitas dan efisiensi proses, serta kelengkapan data yang di submit. Tim PW Event terbaik yang lolos seleksi selanjutnya akan dinilai oleh para juri Improvement Competition.

Para finalis sangat kreatif mempresentasikan setiap ide inovasinya baik melalui pakaian maupun dialog.

Para juri yang menilai Improvement Competition 2018 adalah Kris Adidarma (CEO), Erwin Widjaja (COO), Yanto Sunardi (HC&OD Division Head), Rudi Burhana (Plant Management Division head), Tenaka Budiman (Logistic Division Head), Agus Yuwana (Platindo Cipta Raya – AffCo Head), Agus Wahyuono (SHE SubDept Head), dan Rizal Sani AF (CEM SubDept Head).

Berdasarkan hasil penilaian dari Presentation Delivery, Presentation Creativity, Quality of Improvement, Question & Answer, akhirnya para juri memutuskan bahwa Plant Jatake (Sub Dept Production) dengan ketua tim Yudha Putra Wahyutama yang menjadi pemenang Improvement Competition 2018. Pemenang berhak mendapatkan uang tunai (cash), trofi, dan plakat. Sementara, bagi para finalis tetap mendapatkan trofi dan plakat.

COO PT Propan Raya Erwin Widjaja mewakili jajaran direksi dan manajemen mengucapkan selamat kepada para pemenang Improvement Competition. “Selamat kepada pemenang dan juga para finalis. Semoga, ide-ide ini tak hanya sebagat ide, tetapi bisa direalisasikan di semua departemen masing-masing,” ucapnya.

Sampai ketemu di Improvement Competition tahun 2019.

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Propan Raya Group kembali mengadakan acara Improvement Competition. Acara ini…
Akademi Bambu Nasional (ABN) menyelenggarakan seminar dan workshop dengan tema…
Bukan sekadar memamerkan produk catnya saja. Pada acara Pameran Perkembangan…
Dalam rangka menyambut pesta olahraga Asian Games 2018, memperindah wajah…
SMK 46 dan SMK 58 Jakarta dipercaya untuk menghias tiang…
Lahir di Ngawi, 7 Februari 2018, Fheby Anggraini memberanikan diri…
Sejak dicanangkan oleh Presiden Jokowi terkait dengan Program Sejuta Rumah…
Anda memiliki furnitur kayu berukir model lama di rumah dan…
Puluhan pelukis mural dan artis graffiti dari berbagai daerah ikut…
Selain seri fancy color PROPAN WOODSTAIN PWS-633 yang mampu mencerahkan…
Deretan tiang beton di sepanjang Jalan Tol Ir. Wiyoto Wiyono…