Kayu merupakan material alami yang paling sering digunakan sebagai bahan dasar furnitur. Bentuknya yang indah dan mewah membuat kayu sangat digemari, khususnya olahan kayu solid. Kayu solid merupakan kayu yang diolah secara langsung dari jenis pohon kayu tertentu seperti mahoni, jati, dan sungkai.

Umumnya, pemilihan kayu solid berdasarkan serat kayu yang indah dan bentuknya yang unik. Selain itu, kayu solid juga memiliki daya tahan yang sangat kuat dalam jangka waktu yang lama.

Nah untuk melindungi furnitur kayu solid rumah Anda diperlukan produk yang terbaik. Kini hadir, inovasi terbaru dari Propan Raya yaitu kombinasi oil dan wax dalam produk Propan Hardwax Oil HWO-558. Oil (minyak) yang ada mampu penetrasi ke dalam pori-pori kayu sehingga melindungi kayu dari dalam, sedangkan wax untuk membentuk lapisan elastis dan microporous yang dapat melindungi kayu dari pengaruh luar.

Propan Hardwax Oil HWO-558

Pemilik dan pengrajin furnitur kayu solid umumnya menggunakan finishing Cat Melamine atau Cat PU (Polyurethane). Namun kenyataannya, terdapat banyak kekurangan pada kedua jenis cat tersebut. Sebagai contoh, Cat Melamine yang tidak diformulasikan dengan baik akan memiliki banyak kekurangan, misalnya tampilan yang tidak natural dan terlihat seperti lapisan plastik. Selain itu, lapisan film akan tampak muncul flek bekas gelas ketika diletakkan gelas berisi air panas atau air es.

Cat PU (Polyurethane) juga memiliki kelemahan, yaitu jika teknik spray kurang bagus maka tampilan warna dan film hasil aplikasinya menjadi tidak rata.

Oleh karena itu, Hardwax Oil HWO-558 menjadi solusi tepat untuk melindungi dan mempercantik tampilan furnitur kayu solid. Serat-serat indah dalam kayu solid akan terexpose dengan indah dan furnitur akan terlindungi dengan sempurna.

Propan Hardwax Oil HWO-558 pun telah mengantongi sertifikasi Food Grade dan Non Toxic Formula sehingga aman diaplikasikan pada alat makan, lantai kayu, dan kitchen set.

Contoh Aplikasi pada Interior Kayu

Proses aplikasinya pun sangat mudah, Propan Hardwax Oil dapat diaplikasikan menggunakan kuas dan kain bal, tanpa perlu menggunakan spray. Aplikasi ini akan memberikan tampilan akhir yang lebih natural dan alami. Propan Hardwax Oil juga menghasilkan lapisan film yang keras sehingga akan membuat finishing tahan akan goresan. Selain itu, produk ini tahan terhadap kimia rumah tangga, memiliki daya lekat yang baik, dan memiliki sifat no peeling.

Ingin mengetahui cara pengaplikasian Hard Wax Oil, berikut tahapannya :

1. Aduk secara merata sebelum digunakan. Untuk menghindari perbedaan warna, campur wadah dengan nomor batch yang berbeda (jika ada).

2. Gunakan kuas atau sejenisnya untuk mengoleskan hardwax oil diatas permukaan kayu. Biarkan minyak menyerap selama sekitar 5 -10 menit.

3. Poles permukaan kayu dengan alat poles/mesin poles sampai tidak ada sisa oil berlebih dan permukaan kayu tampak jenuh.

4. Biarkan mengering selama sekitar 4-5 jam. Ulangi proses aplikasi pada bagian permukaan kayu yang belum terlihat jenuh.

Sangat mudah bukan pengaplikasiannya? Jadi jangan ragu lagi untuk lindungi furniture kayu solid kesayangan Anda dengan Propan Hardwax Oil. Ingat Selalu Cari Cat Cari Propan!

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Furniture kayu dengan menonjolkan serat kayu masih menjadi primadona di…
Isu penggunaan produk ramah lingkungan marak terdengar di telinga kita.…
Memiliki mobil idaman tentunya harus dirawat guna menjaga warna mobil…
  Pengecatan perabotan rumah dan kendaraan adalah langkah penting dalam…
Setiap orang pasti memiliki preferensi masing-masing dalam mendekorasi hunian impiannya.…
Tak pernah terlintas di benak Muhammad Kamil, ia akan terjun…
Image artis graffiti sebagai para pelaku vandalisme, yang kerjaannya hanya…
Sepandai-pandainya memendam rasa, jika itu memang datangnya dari hati sanubari…
Membubuhkan warna-warna cerah pada furnitur dan elemen kayu sedang menjadi…
Bagi Anda yang mengaku pecinta kayu dan jatuh hati dengan…
Hari ini, Sabtu, 28 April 2018, PT Propan Raya kedatangan…
Sabtu, 25 Agustus 2018, Propan Jabar mengadakan acara workshop aplikasi…
Untuk menjawab kebutuhan finishing mebel dan furnitur kaum milenial, PT…
Ingin memiliki dinding rumah eksklusif? Bosan dengan tampilan dinding polos?…
Tak pernah terlintas di benak Sesa Susanti atau kerap disapa…
Sejak dicanangkan oleh Presiden Jokowi terkait dengan Program Sejuta Rumah…
Tahap persiapan dalam mengecat sebuah kayu baru merupakan hal yang…
Dunia furnitur kayu sebenarnya bukan dunia pertama yang digeluti Om…
Pameran makanan dan minuman berskala internasional The Global Food Marketplace…
Walaupun harganya mahal, banyak orang yang jatuh hati dengan kayu…
Cat marka jalan merupakan salah satu jenis cat penting yang…