Tahun baru semangat baru. Inilah yang terlihat di wajah peserta National Retail Meeting (NRM) 2018. Walaupun hampir semuanya baru mendarat dari daerahnya masing-masing, tetapi tak terlihat wajah letih di seluruh peserta NRM 2018. Mereka begitu semangat mengikuti acara berskala nasional.

Ada 120 peserta yang ikut acara National Retail Meeting (NRM) 2018 yang berlangsung di Hotel Haris Sentul, Bogor, pada 4-6 Januari 2018. Pesertanya adalah Regional Branch Market (RBM), Branch Market (BM), Retail Sales and Representative (RSR) Head, Product Manager (PM), Product Manager Officer (PMO), Product Manager Officer Regional (PMOR), dan para marketing retail terbaik PT Propan Raya yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia. Selain itu, acara ini dihadiri seluruh direksi PT Propan Raya.

Hujan yang turun menyapa pagi ini tak menyurutkan semangat peserta NRM 2018.

Berlangsung selama 3 hari, acara ini berlangsung padat. Pada hari pertama, para peserta diajak berkeliling ke kedua anak perusahaan PT Propan Raya, yakni PT Alkindo Mitra Raya yang memproduksi resin (salah satu kompunen utama dalam pembuatan cat) serta PT Propan Dekorindo Raya tempat pembuatan cat berteknologi terkini dan termutakhir. Baru setelah itu, acara NRM 2018 dibuka resmi oleh ketua panitia, Julius Kurata.

Berbagai pemaparan terkait kinerja seluruh Regional Branch Market (RBM) se-Indonesia selama tahun 2017 dipaparkan satu per satu. Mereka pun membuat beberapa rencana untuk tahun 2018. Kepala RBM 1 (Julius Kurata), Kepala RBM 2 dan 3 (Agus Widjaja), Kepala RBM 4 (Moh Carno Adinata), Kepala RBM 5 (Femy Suharyono), dan Kepala RBM 6 (Ket Liong). “Luar biasa, materi yang disampaikan seluruh RBM benar-benar bagus,” ucap Presiden Direktur PT Propan Raya, Hendra Adidarma, dalam sambutannya.

Tak hanya peserta, Presiden Direktur PT Propan Raya Hendra Adidarma dan CEO PT Propan Raya Kris Rianto Adidarma, sangat semangat mengikuti agenda NRM 2018.

Hendra Adidarma memberikan semangat kepada semua peserta NRM 2018 agar mereka terus memupuk rasa percaya diri sesuai dengan tema NRM 2018, yakni Confidence of a Champion. “Sebagai ujung tombak, mereka harus confidence apalagi produk Propan kualitasnya sudah terbukti. Didukung dengan teknologi pembuatan cat yang terbaik, Propan tak kalah dengan produk cat lainnya,” ucap Hendra Adidarma.

CEO PT Propan Raya, Kris Rianto Adidarma, mengungkapkan agar semangat tahun sebelumnya tetap dibawa dan ditingkatkan ke depannya. “Jangan cepat puas. Berbagai inovasi akan kita terus kembangkan agar PT Propan Raya jadi yang terdepan dan terbaik,” ucap Kris Rianto Adidarma. Hari pertama ditutup dengan makan bersama dan karokean di Istana Nelayan.

Para peserta NRM 2018 tampak menikmati acara NRM 2018.

Memasuki hari kedua, acara dimulai dengan senam pagi, mandi, dan sarapan. Setelah itu, acara dibuka oleh Kris Rianto Adidarma. Dalam sambutannya, Ia yakin jika ada niat dan tekad yang kuat dari seluruh tim, PT Propan Raya tak akan membutuhkan waktu lama untuk menjadi yang terbaik. Ia bahkan mencontohkan dirinya sendiri. “Hingga tahun 2008 badan saya sangat besar, kini kalian bisa lihat sendiri. Semua karena niat dan tekad saya untuk berubah dan hidup lebih baik lagi,” ucapnya.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan motivasi yang diberikan oleh motivator, Jojo Apolo. Berbagai strategi marketing diungkap oleh Jojo Apolo untuk membuat PT Propan Raya jadi yang terdepan. Malam harinya, acara dilanjut dengan performance cabang dan pemberian berbagai penghargaan bagi RBM, BM, RSR Head, Juara 1-4 APCT, Juara 1-4 PCR, apresiasi PMM, dan pemenang performance terbaik.

Semangat para peserta NRM 2018 tak surut hingga akhir acara.

Di hari terakhir, berbagai macam outbond bertema kepercayaan diri dan jadi juara menjadi menu hiburan bagi para peserta. Gelak tawa terus mengalir selama acara. Begitu juga dengan kebersamaan terasa erat selama sesi ini berlangsung. Tak ada lagi yang namanya saya berasal dari kota A atau kota B, semua adalah keluarga: Propan Family. Di penghujung acara, diberikan motivasi oleh COO PT Propan Raya, Erwin Widjaja, lalu dilanjut makan bersama.

“Luar biasa, hingga hari terakhir ini semangat teman-teman tak juga surut. Semoga ini menjadi penanda awal bagi kita semua untuk lebih semangat menyongsong tahun 2018 dengan lebih baik lagi,” ucap Erwin Widjaja. Salam kompak: Propan Raya, Luar Biasa!

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Tanpa disengaja, ada hal menarik yang bisa dikupas terkait warna-warni…
SMK 46 dan SMK 58 Jakarta dipercaya untuk menghias tiang…
Komunitas pelatihan dan hobi kayu Brotherwood Bandung mengadakan acara Brotherwood…
Baraya Hobi Kayu Jawa Barat merupakan tempat kumpulnya komunitas pecinta…
Setelah diresmikan acara Kick Off Pengecatan Mural Youth Park, pada…
Pameran seni Artjog kembali digelar tahun ini. Berlokasi di Jogja…
Pameran material dan teknologi bangunan terbesar di Indonesia bernama 'Indobuildtech…
Demi semakin mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan cat menjelang Hari…
Hingar-bingar pesta perayaan Asian Games XVIII-2018 kian terasa. Berbagai persiapan…
Matahari belum menampakkan wajahnya. Tetapi pagi itu, antusiasme peserta Tour…
Ada pepatah, belum ke Belitung kalau belum menikmati pantai dan…
Tak bisa dipungkiri, pesona Belitung mulai memikat banyak orang hingga…
Acara Makers BDG yang diselenggarakan pada Sabtu, 25 Agustus 2018,…
PT Propan Raya mengadakan roadshow Arsitektur Nusantara 2018 kedua yang…
Selain memamerkan dan menjual produk catnya, ada agenda lain yang…
Universitas Brawijaya menjadi tempat berlangsungnya roadshow Arsitektur Nusantara 2018 ketiga…
Untuk menjawab kebutuhan finishing mebel dan furnitur kaum milenial, PT…
Roadshow Arsitektur Nusantara 2018 yang diselenggarakan PT Propan Raya terus…
PT Propan Raya kembali berpartisipasi pada pameran WoodTalk & Festival…
Universitas Bina Nusantara (Binus) Anggrek Kemanggisan menjadi lokasi penyelenggaraan roadshow…
Acara Roadshow Arsitektur Nusantara 2018 keenam telah dilaksanakan pada Kamis,…
Jakarta, 30 November 2018. Sayembara Desain Pusat Cenderamata Pariwisata 2018…
Deretan pemenang Panasonic Gobel Awards 2018 telah dibacakan di Ballroom…