BIONIC Farm, perusahaan yang fokus pada inovasi pengolahan hasil pertanian organik, meresmikan pembukaan Kantor Cabang barunya di Kota Salatiga, Jawa Tengah pada Jumat (5/8/2022). Hal ini dilakukan untuk meningkatkan layanan konsumen serta memperluas jaringan dan mendorong peningkatan market share di wilayah Jawa Tengah, serta daerah lain di Indonesia.

Provinsi Jawa Tengah merupakan daerah penghasil komoditas pertanian tertinggi di Indonesia dengan jumlah mencapai 6.710 Ton (Data BPS - 2021). Dikelilingi pegunungan vulkanik dan sumber air yang melimpah, membuat lahan di Jawa Tengah tergolong subur dan cocok menjadi lahan pertanian. Alasan inilah yang menarik BIONIC Farm untuk melakukan ekspansi ke Jawa Tengah guna meningkatkan pelayanan dan memperluas market share-nya.

Bukan sekadar membuka Kantor Cabang baru di Salatiga, Jawa Tengah. Dalam menjalankan bisnis dan memenuhi kebutuhan pangsa pasar, BIONIC Farm, saat ini dikenal sebagai perusahaan pengelola farm organic terbesar di Indonesia (Data INOFICE), melakukan kolaborasi dengan menggandeng petani setempat. Tujuannya adalah memberdayakan petani lokal yang ada di sekitar lahan sehingga dapat membantu mereka, terutama dalam meningkatkan perekonomian dan taraf hidup masyarakat sekitar.

“BIONIC Farm memiliki misi untuk menyejahterakan petani dengan sistem kerjasama yang saling menguntungkan, serta senantiasa mendorong petani agar terus berinovasi untuk meningkatkan produktifitas melalui teknologi pertanian yang terbarukan,” kata Rizal Sani AF, Operation Management Head, BIONIC Farm.

Tim BIONIC Farm memberdayakan petani lokal yang ada di sekitar lahan sehingga dapat membantu mereka, terutama dalam meningkatkan perekonomian dan taraf hidup masyarakat sekitar.

Tim BIONIC Farm memberdayakan petani lokal yang ada di sekitar lahan dalam menjalankan bisnisnya.

 

Senada dengan apa yang dikatakan Rizal Sani AF, Erwin selaku CEO Bionic Farm sangat mendukung kegiatan perusahaan yang tak hanya berfokus mencari keuntungan semata, tetapi juga dapat melibatkan petani lokal untuk tumbuh kembang bersama ke arah yang lebih baik. Bahkan Erwin menyebut para petani ini dengan sebutan Sahabat BIONIC.

“Sejalan dengan visi dan misi dari pendiri perusahaan, Ibu Imelda Adidarma dan Bapak Hendra Adidarma, Pembukaan kantor cabang baru ini diharapkan mendukung target perusahaan menjadi penyedia sayuran organic terbesar di Indonesia melalui salah satu inisiatifnya dalam mendukung program pemerintah dengan menjadikan para petani sebagai Sahabat BIONIC yang mampu bekerjasama dalam jangka waktu yang tidak terbatas,” ucap Erwin. Selanjutnya, Erwin juga menambahkan, “Tim manajemen Bionic Farm saat ini telah mengembangkan pertanian modern, komputerisasi di semua area, supply chain management, dan mulai masuk ke sosial media marketing”.

Pada kesempatan ini juga diperkenalkan Bapak Djoko Budi, selaku kepala cabang BIONIC Farm Salatiga. Kantor cabang ini melengkapi kantor cabang lainnya yang telah berdiri, meliputi BIONIC Farm Jolok, Cibodas; BIONIC Farm Ciherang, Bogor; BIONIC Farm Cisempur, Bogor, dan BIONIC Farm Serpong, Tangerang. Dengan didirikannya Kantor Cabang Salatiga ini target pasokan komoditas sayur ditargetkan akan meningkat tiga kali lipat.

“Pembukaan Kantor Cabang baru ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas, kuantitas, dan kecepatan produk kepada pelanggan,” jelas Djoko Budi.

Untuk itu, kantor cabang baru ini diharapkan dapat meningkatkan rantai suplai dan ketersediaan komoditas dari yang telah ada sebelumnya, sehingga diharapkan akan ada peningkatan pelayanan dan kepuasan terhadap konsumen.

Ayo, hidup sehat dengan BIONIC Farm!

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
PT Propan Raya terus melebarkan pangsa pasarnya di dunia pengecatan…
Sebagai perusahaan asli Indonesia yang sedang menggaungkan slogan “Think Big,…
Demi terus memberikan produk dan pelayanan terbaik bagi konsumennya, PT…
PT Propan Raya ikut mendukung kegiatan positif yang dilakukan Komunitas…
Image artis graffiti sebagai para pelaku vandalisme, yang kerjaannya hanya…
Acara Festival Street Dealin XI, ajangnya para penggiat dan peminat…
Tak bisa dihindari, sisa-sisa sabun dan air yang menempel di…
Toko Cat Lancar kembali membuka cabang baru yang diberi nama…
Prestasi yang membanggakan baru saja diukir oleh Apotek Bionic Farma,…
Demi semakin mendekatkan diri dengan para customer-nya, Propan Raya dan…
BANDUNG - Destinasi Digital di Jawa Barat (Jabar) kembali bertambah,…
Tidak banyak yang tahu bahwasanya di Kota Bogor terdapat sebuah…
Setelah dilakukan pelatihan pengecatan pada 25 Maret 2018 lalu, program…
Sebelum mendirikan toko cat dan pertukangan bernama Abdillah Jaya, Yusuf…
Toko Cat Hartono Jaya di Medan berencana akan membuka cabang…
Acara Makers BDG yang diselenggarakan pada Sabtu, 25 Agustus 2018,…
Guna memberikan kemudahan bagi Anda yang membutuhkan jasa pengecatan rumah…
Guna memberikan kemudahan bagi Anda yang membutuhkan jasa pengecatan rumah…
Guna memberikan kemudahan bagi Anda yang membutuhkan jasa pengecatan rumah…
 Salah satu terobosan dari PT Propan Raya dengan mengeluarkan cat…
Diresmikan pada Oktober 2018 lalu, fasilitas tempat bersalin yang berada…
Memiliki rumah yang aman, nyaman, dan tidak berbahaya bagi lingkungan…