Zebra Graffiti hadir dalam event New New Things 2024 sebagai bentuk dukungan terhadap seni kreativitas. Kegiatan ini merupakan kolaborasi bersama Alkisah Rasa dan Garduhouse yang dapat menghadirkan pengalaman berbeda yang menggabungkan market fashion, art product, F&B, dan graffiti jamming.

Penyelenggaraan acara New New Things berlangsung pada 9 Maret 2024  bertempat di Alkisah Café dan sekitarnya tepatnya di Jl. Guru Mughni No.55 1, RT.1/RW.3, Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12930. Acara dimulai dengan kegiatan bazar booth, graffiti Jamming dan car boombing. Car boombing disponsori  oleh  Zebra Graffiti yang dimulai pada pukul 15.00 hingga pukul 20.00 WIB. Diikuti 150 pelaku grafitti dan komunitas, acara ini sukses menarik perhatian komunitas graffiti di berbagai daerah.

Zebra Graffiti merupakan cat semprot hasil inovasi Propan Raya yang menghadirkan warna-warna yang menarik dan mudah diimplementasikan pada tembok untuk membuat karya seni graffiti yang indah. Cat satu komponen ini yang cepat kering berbahan dasar resin acrylic. Memberikan daya rekat yang baik pada dinding dan beton. Cocok digunakan untuk membuat seni graffiti dan mural, serta penggunaan pada media lainnya. Dapat digunakan di dalam maupun di luar ruangan, tanpa bau menyengat, dibuat dengan kualitas terbaik, aman bagi kesehatan dan lingkungan. 

                                                                 Artist Graffiti unjuk gigi menunjukan kreativitas

Event yang dilakukan oleh New New Things ini untuk mewadahi ketertarikan terhadap grafitti serta masyarakat umum yang belum mengenal grafitti. Kegiatan dikemas dengan sangat rapi, memadukan kesenian dengan kebersamaan.Kita mengadakan acara ini untuk menciptakan citra atau skena graffiti menjadi sebuah seni yang dapat di gunakan oleh semua kalangan, menghilangkan citra graffiti dari keras dan vandal. Harapan kami kita dapat terus melakukan kegiatan karya seni graffiti yang dikemas dengan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat” kata Roni ketua panitia event,   Penggunaan zebra Graffiti dalam acara tersebut turut serta membuktikan kualitas cat semprot ini  saat diaplikasikan pada tembok dan body mobil. saya pakai beberapa warna untuk gambar di mobil Zebra Graffiti ini warnanya bagus dan sesuai dengan yang saya inginkan, Kaleng Zebra Graffitti pressurenya juga empuk dan ringan jadi enak buat gambar bidang yang besar” kata Husbie (Artis Graffiti) Gambar-gambar yang dihasilkan bervariasi sesuai dengan ciri khas masing-masing artist. Pengunjung yang hadir begitu menikmati proses pengerjaan mural yang memberi daya tarik tersendiri bagi mereka. 

Beberapa komunitas yang turut meramaikan antara lain: @newnewthings.dev, @alkisah.rasa, @garduhouse, @rad.media1441, @waiimedia, @riseofthesneakers_ , @thisisjakartacity, @tmr.idn, kandoscrew

                                                                  Stand Propan yang menghadirkan produk durogloss 

Dalam event ini Propan, membuka stand penjualan produk Zebra Graffiti untuk mempermudah artist yang ingin mendapatkan Zebra Graffiti secara langsung. Adapun stand lain yang menjual baju, karya seni, boneka, dan lukisan graffiti di canvas. Adanya event ini tidak hanya mewadahi kegiatan seni, tetapi juga menjadi tempat asik untuk nongkrong dengan pemandangan proses pembuatan grafiti.

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Kesempatan menangkan jutaan rupiah kini terbuka kembali bagi Anda yang…
Bunga Fatia, grafitti artist muda Indonesia, tak sekadar memamerkan karya…
Karya seni graffiti untuk beberapa orang masih dianggap sebagai vandalisme.…
Puasa bukan alasan bagi para pecinta graffiti untuk berhenti berkarya.…
Sukses menyelenggarakan acara “Graffiti Mlebu Deso” yang pertama pada 1-2…
Propan Zebra Pro mendukung kegiatan festival musik yang digagas oleh…
Hingar-bingar acara Holafest yang digagas oleh Lazone.id dan didukung oleh…
Propan Raya dan Flame Graffiti kembali menyelenggarakan aktivitas seru lewat…