Bosan dengan tampilan atau warna furnitur kayu yang begitu-begitu saja dan ingin terlihat lebih berwarna pada saat Hari Raya Lebaran? Cat ulang saja furnitur kayu lama Anda dengan menggunakan Acrylux.

Acrylux adalah cat solid color berbahan dasar air (water based) berkualitas tinggi yang diformulasikan secara khusus untuk pengecatan furnitur interior dan eksterior. Cat ini dapat mempercantik tampilan furnitur baru (belum dicat sebelumnya) maupun furnitur lama (sudah dicat sebelumnya) dan membuatnya terlihat baru lagi. Selain itu, cat ini mampu menutupi kekurangan tampilan kayu yang bermasalah, seperti motifnya belang-belang, terdapat cacat, atau warna kayunya yang tak merata. Selain itu, pilihan warnanya juga beragam.

Jadi, bagi Anda yang memang bosan dengan tampilan furnitur lama atau tampilannya furnitur kayunya bermasalah serta ingin terlihat baru lagi pada saat Hari Raya Lebaran, cat duco Acrylux jawabannya. Cat ini tersedia dalam 18 warna-warna ready mix dan ribuan warna yang bisa dibuat dengan mesin tinting. Variasi warna-warnanya juga sangat cerah dan tahan lama, serta hasil finishing-nya glossy atau mengkilap.

Yang menarik, jika cat duco kebanyakan berpengencer tiner (solvent based), tetapi cat duco Acrylux berbasis air (water based) yang ramah lingkungan dan tidak berbau. Cat ini juga sudah mendapatkan sertifikat Singapore Green Label. Jadi, Anda tak perlu takut dengan yang namanya bau menyengat serta racun VOC (Volatile Organic Compound) dan emisi formaldehyde yang biasa keluar pada cat duco jenis solvent based.

Walaupun Acrylux berbasis air, cat ini cepat kering dan tak kalah kualitasnya dengan cat berbasis tiner. Karena bertipe Acrylic, cat ini tahan terhadap sinar UV dan lapisan filmnya tidak mudah menguning (non yellowing). Jadi, tak perlu takut warnanya berubah serta tak perlu ragu untuk diaplikasikan di interior ataupun eksterior. Aplikasinya pun sangat mudah, bisa menggunakan semprot (spray), kuas, rol (roll), atau sistem celup, sehingga cocok untuk finishing furnitur dan pintu Anda.

Kelebihan lainnya, walaupun cat Acrylux diutamakan untuk finishing cat kayu (pintu, kusen, dan furnitur) tetapi dapat diaplikasikan sebagai finishing substrat lainnya, seperti besi, aluminium, concrete, FRP, plastik, kaca, batu alam, wood composite, dan cement composite. Yang perlu diperhatikan adalah gunakan cat primer sesuai substratnya. Misal, untuk besi gunakan metal primer water based (AP-860 WB) atau tembok gunakan cat primer penahan alkali (AR-300/AS-310), baru diaplikasikan cat Acrylux.

Dengan segala kelebihannya ini, ayo buat Lebaranmu lebih berwarna dengan cat Acrylux.


CARA APLIKASI:

  1. Aduk cat ACRYLUX sebelum digunakan agar campurannya homogen.
  2. Encerkan Acrylux dengan air bersih sebanyak 10% (aplikasi kuas/roll), 20% (aplikasi semprot/ spray), 40% (aplikasi celup/dipping).
  3. Bersihkan permukaan substrat yang akan dicat, terutama jika dulunya terdapat cat lama. Kemudian, ampelas dengan kertas ampelas no.240.
  4. Aplikasikan secara merata Acrylux baik dengan cara di spray, kuas, ataupun rol.
  5. Apabila menginginkan hasil finishing yang lebih glossy dan tahan gores, aplikasikan Acrylux clear top coat (AAL-965 Clear) dengan cara di-spray.

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Anda ingin mengubah tampilan furnitur kayu lama menjadi baru? Anda…
Menakjubkan! Hanya dengan menguaskan cat Decor®Leganza ke salah satu bidang…
Lebaran merupakan momen yang tepat untuk berkumpul—menghabiskan waktu bersama keluarga…
Tren penggunaan warna cerah kini bukan hanya pada tembok, tetapi…
Anda memiliki furnitur kayu berukir model lama di rumah dan…
Anda memiliki furnitur kayu berukir model lama di rumah dan…
Anda seorang aplikator yang ingin menjadi tenaga ahli pengecatan? Bergabung…
Hari ini, Minggu, 21 April 2019, masyarakat Indonesia memperingati salah…
Tak bisa dihindari, sisa-sisa sabun dan air yang menempel di…
Selain seri fancy color PROPAN WOODSTAIN PWS-633 yang mampu mencerahkan…
Do it yourself atau biasa disingkat DIY untuk memperbaiki atau…
Demi memberikan pelayanan terbaik bagi para pasiennya, Klinik Darma Nusantara…
Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran adalah hari yang selalu…
Pernah terpikir membuat jam dinding, lampu tidur, aksesori meja, atau…