Dalam mendukung program pemerintah dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang hebat, Eco Educamp hadir pada tahun 2019 sebagai lembaga pelatihan dan jasa konsultasi manajemen dalam mengembangkan potensi SDM Indonesia yang sejalan dengan program pemerintah #SDMUnggulINDONESIAmaju.

Kunci penting pembangunan sebuah negara terletak pada Sumber Daya Manusia (SDM)-nya. Bila SDM unggul, niscaya negara tersebut akan semakin maju. Mewujudkan SDM unggul inilah yang kemudian menjadi salah satu program yang dicanangkan oleh pemerintahan Presiden Jokowi Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Presiden Jokowi sangat yakin hanya dengan SDM yang hebat dan didukung oleh persatuan bangsa, maka Indonesia bisa menjadi negara yang hebat, negara terkuat di dunia.

Bukan hanya di sebuah negara, SDM yang hebat juga diperlukan di semua sektor, termasuk perusahaan atau organisasi. Atas dasar inilah, Propan Raya mendirikan institusi pelatihan, yakni Eco Educamp, yang berfokus pada pengembangan potensi SDM dengan tujuan menjadikan mereka orang-orang yang hebat dan profesional di bidangnya. 


Inilah wajah Inspiration Spot Eco Educamp yang berada di PIC Satria Grogol, Jakarta Barat.

CEO Eco Educamp, Erwin Widjaja, mengungkapkan bahwa pengembangan SDM merupakan usaha yang dilakukan untuk membentuk personal yang berkualitas dengan memiliki keterampilan, kemampuan kerja, dan loyalitas kerja kepada suatu perusahaan ataupun organisasi.

“Dengan pengembangan SDM, produktivitas kerja karyawan akan meningkat, kualitas dan kuantitas produksi semakin baik, karena technical skill (keterampilan teknik), human skill (keterampilan karyawan), dan managerial skill (keterampilan manajer) karyawan akan semakin baik. Dengan kata lain, SDM yang berkualitas akan membantu perusahaan untuk lebih berkembang dan mencapai tujuan perusahaan,” ungkap Erwin.

Eco Educamp juga memiliki tempat training yang nyaman di area Alam Sutera, Tangerang.

Erwin pun memaparkan bahwa pengembangan SDM dapat meningkatkan efisiensi tenaga, waktu, bahan baku, dan mengurangi ausnya mesin-mesin. Dengan begitu pemborosan akan berkurang, sehingga biaya produksi relatif kecil dan daya saing perusahaan semakin besar. Pengembangan SDM juga penting untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik dari karyawan kepada konsumen atau rekan perusahaan.

Melihat pentingnya SDM di dalam sebuah organisasi atau perusahaan, Eco Educamp siap menjadi partner dalam menciptakan SDM yang unggul. Berbekal visi dan misi sebagai wadah pelatihan yang terbaik dan kompeten, Eco Educamp menawarkan berbagai layanan dalam pengembangan kompetensi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan organisasi atau perusahaan. Layanan yang ditawarkan meliputi Experiential Learning, Organization and People Advisory, Certification Program, dan banyak layanan lainnya.


Fasad bangunan Eco Educamp yang terletak di Alam Sutera dan menyatu dengan Elite Cafe dan Bionic Farm.

Experiential Learning adalah pelatihan untuk meningkatkan knowledge dan skill berdasarkan teori yang dipadukan dengan pengalaman bisnis dari fasilitator, diantaranya Knowledge and Skill Development, Leadership Development, Entrepreneurial Program, dan Language Development. Untuk kompetensi di bidang ini Eco Educamp akan memberikan pelatihan secara profesional kepada audience secara teoritikal dan praktikal, agar hasil pelatihan yang didapatkan bisa maksimal.

Organization and People Advisory adalah sebuah jasa konsultasi manajemen yang berdasarkan kebutuhan perusahaan. Eco Educamp hadir sebagai strategic partner bagi perusahaan dalam mengembangkan framework end to end dalam area Learning Management, termasuk design training management based on competency, learning management system hingga Business Process Improvement untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas perusahaan.


Semua tempat Eco Educamp memiliki fasilitas ruang belajar dan traning yang sangat nyaman dan kondusif, termasuk yang berlokasi di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Selain itu, terdapat layanan Certification Program. Dalam layanan ini, Eco Educamp menghadirkan program sertifikasi nasional telah bekerja sama dengan berbagai Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) untuk menghadirkan program sertifikasi yang kredibel yang berstandar dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) serta sertifikasi professional di area Sales & Marketing, Human Resource serta Supply Chain & Logistic yang telah bekerja sama dengan berbagai lembaga pelatihan yang kompeten, diantaranya adalah MarkPlus Institute.

Pelayanan lain yang dimiliki oleh Eco Educamp adalah menyediakan fasilitas lengkap yang dapat dipergunakan untuk mendukung berbagai kebutuhan acara dari perusahaan, organisasi, instansi maupun individual, meliputi Learning Zone di Alam Sutera, Training House di Sentul, Creative & Inspiration Learning Spot di Grogol serta Leadership & High Potential Development Center di Cisempur, Bogor yang memiliki tempat untuk outbound, Eco Learning dan aktifitas lainnya.

Eco Educamp yang berlokasi di Cisempur Bogor, Jawa Barat, memiliki fasilitas lapangan luas yang dapat digunakan untuk kegiatan outbound .

Dihadirkannya berbagai macam program kompetensi dan ditunjang dengan fasilitas terbaik, karena Eco Educamp ingin memberikan yang terbaik bagi Anda para mitra. Sesuai dengan taglinenya, Eco Educamp “Your Trusted Partner For Leadership & Potential Development”.

Website : ecoeducamp.com
Email : cs@ecoeducamp.com
Instagram : ecoeducamp
Facebook : Eco Educamp

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Pusing dengan kondisi dinding eksterior yang retak-retak hingga menyebabkan air…
Pameran material dan teknologi bangunan terbesar di Indonesia bernama 'Indobuildtech…
PT Propan Raya terus berinovasi dengan melahirkan produk cat berkualitasnya.…
Akademi Bambu Nasional (ABN) menyelenggarakan seminar dan workshop dengan tema…
Demi terus memberikan produk dan pelayanan terbaik bagi konsumennya, PT…
Bisakah orang meninggal dunia menafkahi orang yang masih hidup? Jawabannya…
Demi memberi edukasi di bidang seni kriya, Jejaring Craft (Komunitas…
Dengan mengaplikasikan cat Primtop pada permukaan besi, seperti pagar, teralis,…
Demi memperindah wajah Jakarta sekaligus menyemarakkan pesta olahraga Asian Games…
Sebagai ungkapan rasa syukur sekaligus menyemarakkan acara pembukaan Toko Propan…
PT Propan Raya mengadakan diskusi santai mengungkap rahasia cerdas memilih…
Sukses dengan program Mega Consumer Promo “Gosok Aja Pasti Untung”…
Do it yourself atau biasa disingkat DIY untuk memperbaiki atau…
PT Propan Raya melalui 2 inovasi produknya, yakni Ecoshield dan…
Klinik Darma Nusantara berhasil menjadi yang terbaik di ajang Indonesia…
Alkana Vietnam menyelenggarakan seminar dan pameran produk cat water based…
Selain harus menjaga kesehatan tubuh, kita wajib menjaga kebersihan rumah.…
Siapa sangka, bisnis furnitur angkringan yang awalnya hanya menjangkau masyarakat…
PT Propan Raya terus melakukan dukungan terhadap perkembangan pembangunan ekonomi…
PT Angkatan Sungai Danau dan Penyebrangan Indonesia Ferry atau ASDP…
PT Propan Raya mengadakan pelatihan dan workshop pengecatan bagi para…
Walaupun harganya mahal, banyak orang yang jatuh hati dengan kayu…