PT Propan Raya terus membuat inovasi dan gebrakan baru di dunia cat tanah air. Kali ini, perusahaan cat yang didirikan pada 1979 oleh Doktor Hendra Adidarma ini, melakukan perombakan secara besar-besaran pada Propan Inspiration Center (PIC) Karawaci. Selain tampil lebih menginspirasi dan kekinian, PIC Karawaci tampil lebih Instagramable.

CEO PT Propan Raya Kris Rianto Adidarma mengungkapkan bahwa “makeover” PIC Karawaci merupakan bukti dan komitmen PT Propan Raya demi terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen setia cat Propan. Apalagi, PIC Karawaci juga merupakan salah satu ikon hebat Propan yang belum ada tandingannya, sejak didirikan pada 11 Maret 2017 lalu.

“PIC Karawaci menjadi toko bahan bangunan cat pertama dan satu-satunya di Indonesia yang lokasinya berada di dalam mal,” ucap Kris Rianto Adidarma. PIC Karawaci ini tepatnya berada di dalam Supermal Karawaci FF Floor nomor 23A, Tangerang.

PIC Karawaci merupakan PIC ketiga yang dibangun oleh PT Propan Raya, dari total 5 PIC yang ada. PIC yang telah dibangun PT Propan Raya meliputi PIC Denpasar (Bali), PIC Satria Grogol (Jakarta), PIC Karawaci (Tangerang), PIC Salatiga (Jateng), dan PIC Jalan Soekarno Hatta (Bandung). Di samping itu, Propan Raya juga memiliki 23 Propan Service Center (PSC) yang tersebar di seluruh Indonesia dengan fungsi yang hampir mirip dengan PIC, namun dalam skala bangunan yang lebih kecil.

Pemberian nasi tumpeng dari jajaran direksi kepada RRM 1 yang nantinya akan mengelola PIC Karawaci.

Kris Rianto Adidarma mengungkapkan bahwa dibangunnya Propan Inspiration Center (PIC) Karawaci ini ditujukan guna memudahkan masyarakat dalam mencari semua varian produk cat Propan, berkonsultasi masalah pengecatan, pemilihan warna, menentukan kebutuhan cat, serta mencari informasi aplikator/tukang cat, baik untuk pengecatan ulang atau baru.

“PIC Karawaci ini bisa dibilang one stop shopping solutions bagi konsumen yang membutuhkan informasi produk dan pengecatan,” ucap Kris Rianto Adidarma. Melihat pentingnya keberadaan PIC Karawaci ini, manajemen PT Propan Raya memutuskan untuk mengubah tampilannya ke desain yang lebih menginspirasi, kekinian, dan instagramable.

“Sebenarnya PIC ini sudah ada lebih kurang 2 tahun di dalam Supermal Karawaci ini. Dengan pertimbangan lokasinya tersebut, Kami ingin membuat sebuah outlet yang menjual cat tapi dapat menarik pengunjung yang hadir dengan konsep yang lebih inspiratif dan instagramable," ucap Marcom Manager PT Propan Raya, Geti Witayani. 

Presiden Direktur Propan Raya (Hendra Adidarma) dan Komisaris Propan Raya (Imelda Adidarma) sedang melihat desain PIC Karawaci.

Adalah Seniman Ruang Studio, yang dipercaya untuk mendesain wajah baru PIC Karawaci, dengan melibatkan arsitek Helen Agustine Rusli, Nurul Kamila, dan Linda Agustina Gunawan. Helen menjelaskan, untuk memaksimalkan ruang yang terbatas, desain PIC Karawaci ini memanfaatkan seluruh bagian interior dan bidang ruangan (baik itu lantai, dinding, plafon, dan shopfront) sebagai area display produk Propan yang inspiratif.

Shopfront atau fasad toko, misalnya. Desainnya tak sekadar cantik, tetapi mampu menjadi identitas Propan. “Kami membuat konsep instalasi seni yang unik untuk shopfront, dengan memanfaatkan 1.032 tutup kaleng cat Propan. Hadirnya seni instalasi menggunakan kaleng cat juga menjadi sebuah identitas Propan, bahwa gradasi warna cat Propan sangat kaya dan beragam,” ucap Helen.

Masuk ke dalam PIC Karawaci, Anda akan melihat dinding interior yang difungsikan secara efektif dan modular sebagai rak display untuk banyaknya variasi produk Propan, dari mulai material coating kayu, besi, lantai, hingga dinding. Komposisi desainnya menghasilkan sebuah harmoni desain yang indah dilihat dan sangat kekinian.

Semoga dengan hadirnya PIC Karawaci akan memudahkan konsumen dalam mencari informasi produk cat Propan.

Tak hanya bagian dinding, lantainya pun tak luput dari perombakan desain. Terinspirasi dari logo Propan yang mengandung unsur kubus imajiner, lantai ruangan didesain dengan pattern kubus menggunakan material terrazzo berbahan dasar 3 warna cat Propan yang berbeda.

“Susunan gradasi warna pada kaleng cat shopfront dan pattern yang menarik pada lantai yang sangat kekinian dan Instagramable ini menunjukan akan kayanya kreasi dan aplikasi produk Propan,” ucap Helen.

Bagi Anda yang tertarik melihat wajah baru PIC Karawaci, ayo datang dan berkunjung ke sini. Dapatkan Voucher Special dengan potongan diskon hingga 50% dan berbagai keunggulan lainnya, seperti konsultasi gratis pemilihan cat, pemilihan warna, serta informasi tukang cat. Ayo, buktikan sendiri dengan mendatangi PIC Karawaci.

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Demi terus memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen setia, PT Propan…
Demi terus memberikan produk dan pelayanan terbaik bagi konsumennya, PT…
Sebagai perusahaan cat paling inovatif, PT Propan Raya selalu membuat…
Propan Inspiration Center (PIC) Satria Grogol menawarkan lebih dari sekadar…
PT Propan Raya terus melebarkan pangsa pasarnya di dunia pengecatan…
Bukan sekadar memamerkan produk catnya saja. Pada acara Pameran Perkembangan…
Propan Raya turut memamerkan berbagai macam produk catnya pada acara…
Selain seri fancy color PROPAN WOODSTAIN PWS-633 yang mampu mencerahkan…
Heboh dan meriah. Suasana inilah yang terekam pada acara pembukaan…
PT Propan Raya menggelar acara bincang santai bertema “Mempercantik Interior…
Demi memperindah wajah Jakarta sekaligus menyemarakkan pesta olahraga Asian Games…
Anda tinggal di Madura dan butuh cat Propan? Datang saja…
Toko Cat Lancar kembali membuka cabang baru yang diberi nama…
Warna emas dianggap sebagai simbol kejayaan, kemewahan, kemenangan, dan kemuliaan.…
CEO PT Propan Raya Kris Rianto Adidarma yang memiliki hobi…
Pameran seni Artjog kembali digelar tahun ini. Berlokasi di Jogja…
Acara Makers BDG yang diselenggarakan pada Sabtu, 25 Agustus 2018,…
Menghubungkan Bandara Ngurah Rai dengan kota-kota penting di Bali membuat…
Cirebon menjadi salah satu kota yang sangat berkembang pesat di…
Sebagai perusahaan asli Indonesia yang sedang menggaungkan slogan “Think Big,…
Pameran bahan bangunan, konstruksi, dan keramik yang dikenal dengan nama…
Musibah kebakaran pada 2016 membuat Pasar Badung Bali luluh lantah.…
Yogyakarta kembali terpilih menjadi tempat berlangsungnya acara “Road to Nusanthetic”…
Asosiasi Chief Engineer (ACE) Lombok atau Lombok (CEA) Chief Engineers…
PT Propan Raya melalui 2 inovasi produknya, yakni Ecoshield dan…
PT Propan Raya kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung seni dan…