Acara Festival Street Dealin XI resmi dibuka pada hari ini, Selasa, 12 Desember 2017. Agenda utama di hari pertama Street Dealin XI adalah pengecatan Kampung kebayoran Lama Selatan, tepatnya di RW 03. Ada 19 titik yang digambar grafitti dengan menggunakan produk Propan Zebra Pro Grafitti.

Kegiatan pengecatan Kampung kebayoran Lama Selatan dalam rangka menyemarakkan acara Street Dealin XI resmi dibuka oleh Lurah Kebayoran Lama Selatan, Fachruddin. Acara ini turut dihadiri oleh penyelenggara acara, Gardu House, sponsor acara PT Propan Raya, para artis grafitti dari dalam dan luar negeri, jajaran pemerintahan dan polsek Kebayoran Lama Selatan, serta masyarakat kampung sekitar.

"Saya atas nama lurah kampung sini mengucapkan terima kasih banyak kepada panitia acara, yaitu Gardu House dan pihak sponsor, yaitu PT Propan Raya melalui Zebra Graffiti-nya, yang berniat mempercantik kelurahan kami, tepatnya di RW 03," ucap Lurah Kebayoran Lama Selatan, Fachruddin.

Fachruddin menjelaskan bahwa beberapa RW yang ada di Kebayoran Lama Selatan termasuk ke dalam kawasan padat penduduk dan beberapa masuk ke dalam kategori kumuh. “Harapannya, dengan acara ini dapat memberikan kesadaran bagi masyarakat untuk menjaga keindahan kampung dan membuat kampung jadi lebih nyaman,” ucap Fachruddin.

Ada 19 titik yang akan digambar dengan menggunakan produk Propan Zebra Pro grafitti. “Kesembilan belas ini rencana awalnya akan digambar oleh 35 artis graffiti dari dalam dan luar negeri. Hanya, karena ada badai dan masalah cuaca, membuat beberapa artis grafitti luar terlambat di penerbangan, khususnya yang dari Eropa. Saat ini, baru ada 25 yang sudah siap,” ucap Bima Chris, Direktur Gardu House sebagai penyelenggara Street Dealin.

Walau tak seluruhnya bisa datang, tetapi acara tetap berjalan sesuai rencana dan meriah. Beberapa artis grafitti dalam negeri yang menyemarakkan acara ini berasal dari Yogyakarta, Semarang, Solo, Jakarta, Bandung, Malang, Bali, Aceh, dan Medan. Sementara, para artis grafitti yang sudah datang dari luar negeri berasal dari Vietnam, Philipina, China, Australia, Rusia, dan masih banyak lagi.

“Saya berterima kasih dan bahagia. Tentunya ini sebuah kebanggaan bagi kami karena masih ada yang memperhatikan warga sekitar. Terima kasih Gardu House, terima kasih juga saya samaikan kepada PT Propan Raya,” tutup Syafii ketua RW 03 Kelurahan Kebayoran Lama Selatan.

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Festival Street Dealin kembali digelar untuk kesebelas kalinya. Acara yang…
Street Dealin, festivalnya para pelaku street art dan mural berskala…
Acara Festival Street Dealin XI, ajangnya para penggiat dan peminat…
Street Dealin XI, sebuah projek kerjasama yang diinisiasi oleh Gardu…
Bagi para pecinta graffiti, acara Street Dealin yang melibatkan banyak…
Gardu House kembali berhasil menunjukan eksistensinya sebagai komunitas penyelenggara Street…
Malang terus menambah destinasi wisatanya. Tak hanya wisata alam, Malang…
Demi terus mendukung kreativitas anak muda, pemerintah Kota Denpasar memberikan…
Setelah dilakukan pelatihan pengecatan pada 25 Maret 2018 lalu, program…
Menjaga dan melestarikan bangunan cagar budaya bukan pekerjaan yang ringan.…
Hingar-bingar pesta perayaan Asian Games XVIII-2018 kian terasa. Berbagai persiapan…