Demi terus mendukung kreativitas anak muda, pemerintah Kota Denpasar memberikan sebuah ruang yang diperuntukkan bagi tempat berkumpulnya para komunitas muda kreatif Denpasar. Lokasinya berada di area Taman Kota Lumintang yang diberi nama Youth Park. Salah satu kegiatan menarik yang akan dilangsungkan di tempat ini adalah pengecatan mural. Acara ini diresmikan oleh Walikota Denpasar.

Usulan pengecatan mural yang sempat tercetus demi mempercantik dinding Youth Park pada tahun 2017 lalu, kini terealisasi di tahun 2018. Kegiatan ini dilangsungkan pada hari ini, Kamis, 14 Februari 2018 pukul 15.00 WITA, bertepatan dengan momen Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang. Diresmikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Denpasar, AAN Rai Iswara, acara ini ditandai dengan prosesi pengecatan pada salah satu dindingnya menggunakan cat Propan.

Mengusung tema “Denpasar, Youth and Culture”, desain mural yang akan digambar di sini memiliki konsep kolaborasi yang di dalamnya syarat akan seni dan budaya serta aktivitas positif anak muda “zaman now”. Adalah Arsitek Tanpa Nama (ATN), yakni sebuah komunitas arsitek di Bali, yang menggagas dibuatnya acara pengecatan mural di Youth Park yang terletak di sudut tenggara Taman Kota Lumintang.

Bertepatan dengan Hari Kasih Sayang atau Valentine, Sekda denpasar memberikan bunga kepada seluruh pendukung acara Youth Park Denpasar.

Bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Desain Bali (STD Bali), New Media College, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Denpasar, Badan Kreatif Denpasar, Badan Pemuda Kreatif Denpasar, dan perusahaan cat PT Propan Raya, komunitas ini membuat ide mempercantik Youth Park dengan mural. Harapannya, kegiatan ini dapat memperindah salah satu sudut Kota Denpasar, mewadahi kegiatan kreatif pemuda, serta menjadi pemicu kegiatan mural lainnya yang berada di kota Denpasar.

Baca juga: Propan Raya Dukung Kreativitas Mural Di Youth Park Denpasar

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan mural ini tidak lain adalah untuk memberikan wadah bagi mereka yang menggemari seni mural dan untuk mempercantik wajah tata kota,” ucap Sekda Rai Iswara. Ia pun mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dimana kreatifitas merupakan ciri dari sebuah kebudayaan.

“Apabila kita berbicara tentang kebudayaan setidaknya ada tujuh unsur yang harus kita pegang sehingga kebudayaan tersebut bisa terlaksana dengan baik, dimana salah unsur tersebut adalah kreatifitas. Oleh sebab itu pihaknya sangat berbangga karena kreatifitas di Kota Denpasar ini tidak pernah berhenti alirannya.,” tambahnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Denpasar AAN Rai Iswara sedang sedang menandatangani piagam kerjasama dengan PT Propan Raya.

CEO PT Propan Raya, Kris Rianto Adidarma, mengungkapkan kekagumannya dengan apa yang dilakukan pemerintah Kota Denpasar. Menurutnya, apa yang dilakukan pemerintah Kota Denpasar merupakan hal yang positif. Apalagi, anak muda adalah generasi penerus bangsa.

Baca juga: Puluhan Seniman Mural Percantik Youth Park Denpasar

“Generasi muda adalah tulang punggung bangsa, penerus tongkat estafet kepemimpinan selanjutnya. Masa depan Bangsa Indonesia sangatlah ditentukan oleh para generasi muda Bangsa ini. Dengan memberikan ruang positif bagi generasi muda, artinya kita juga dapat menuntun mereka ke arah yang benar dan siap memperkuat pondasi bangsa di masa mendatang,” ucap Kris Rianto Adidarma.

Bertabur bunga, balon, dan cinta pada acara pengecatan mural di Youth Park Denpasar.

Selain diresmikan dengan prosesi pengecatan, Walikota Denpasar memberikan beberapa tangkai bunga kepada peserta yang hadir. Hal ini tak terlepas karena tanggal 14 Februari bertepatan dengan Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang. “Saya mendorong masyarakat Denpasar lebih kreatif dan semakin penuh cinta,” ucapnya.

Baca juga: Propan Raya Dukung Kreativitas Anak Muda Denpasar

Acara pengecatan ini tak hanya berlangsung pada tanggal 14 Februari 2018, tetapi akan dilanjutkan keesokan harinya hingga benar-benar terealisasi sesuai gambar. Jadi, yang penasaran dengan gambar mural sekaligus ingin ketemu dengan anak-anak muda kreatif Denpasar, ayo datang dan kunjungi Youth Park Denpasar.

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Bertepatan dengan momen Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang, Sekretaris…
Setelah diresmikan acara Kick Off Pengecatan Mural Youth Park, pada…
Demi memperindah wajah Jakarta sekaligus menyemarakkan pesta olahraga Asian Games…
Anda seorang aplikator yang ingin menjadi tenaga ahli pengecatan? Bergabung…
PT Propan Raya resmi meluncurkan pabrik cat water based terbaru…
Demi terus memberikan produk dan pelayanan terbaik bagi konsumennya, PT…
PT Propan Raya ikut mendukung kegiatan positif yang dilakukan Komunitas…
Proses pengecatan mural Kampung Kramat, Kelurahan Kasin, Malang, hingga saat…
Acara Festival Street Dealin XI resmi dibuka pada hari ini,…
Mengusung tema “Polymer Flooring dan Waterfroofing”, acara yang ditujukan bagi…
ITS terus berinovasi dengan terobosan-terobosan barunya. Setelah berhasil membawa motor…
Bersamaan dengan acara kick off peresmian Kampung Kramat, Walikota Malang…
Sebagai perusahaan cat paling inovatif, PT Propan Raya selalu membuat…
Tidak banyak yang tahu bahwasanya di Kota Bogor terdapat sebuah…
Setelah dilakukan pelatihan pengecatan pada 25 Maret 2018 lalu, program…
Guna memberikan kemudahan bagi Anda yang membutuhkan jasa pengecatan rumah…
Guna memberikan kemudahan bagi Anda yang membutuhkan jasa pengecatan rumah…
Guna memberikan kemudahan bagi Anda yang membutuhkan jasa pengecatan rumah…
PT Propan Raya terus berinovasi dengan melahirkan produk cat berkualitasnya.…
PT Propan Raya kembali berpartisipasi pada pameran WoodTalk & Festival…
Seni menggambar/melukis di atas media dinding, beton, atau permukaan luas…
Sebagai perusahaan asli Indonesia yang sedang menggaungkan slogan “Think Big,…
Demi memberikan informasi yang tepat terkait dengan pengecatan cat kayu,…
Musibah kebakaran pada 2016 membuat Pasar Badung Bali luluh lantah.…
Puluhan pelukis mural dan artis graffiti dari berbagai daerah ikut…