Klinik Darma Nusantara dan Yayasan Adidarma melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat di Kampung Kadu, Tangerang. Acara yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Baitussa’adah pada Sabtu, 21 Juli 2018, sekaligus sebagai perayaan ulang tahun pertama Klinik Darma Nusantara.

Ada dua agenda besar yang diusung pada acara bakti sosial kali ini. Pertama, penyuluhan tentang penyakit stoke dan kedua adalah pemeriksaan kesehatan gratis untuk penyakit diabetes dan hipertensi. Agenda lainnya, memberikan vitamin gratis buat anak-anak. Operational Head Klinik Darma Nusantara dr. Aloysius Arifin mengungkapkan bahwa dipilihnya penyuluhan dan kesehatan gratis ini karena banyak masyarakat Indonesia yang menderita ketiga penyakit ini.

“Dulu, penyakit ini hanya diderita oleh orang lanjut usia atau yang sudah tua saja. Kini, banyak anak muda yang usianya masih 20 atau 30 tahunan, sudah terjangkit penyakit diabetes, hipertensi, bahkan stroke. Pola hidup yang salah dan pola makan yang tidak benar, salah satu yang menjadi sumber masalah kenapa banyak anak usia muda yang terjangkit penyakit ini,” ucap dr. Aloysius Arifin.

Pemeriksaan diabetes dan hipertensi ini dilakukan secara gratis tanpa dipungut biaya.

Demi lebih mensosialisasikan ketiga penyakit ini, Klinik Darma Nusantara dan Yayasan Adidarma melakukan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat yang berada di sekitar klinik. Lokasi tepatnya berada di RT 03/RW 01, Kampung Kadu, Tanggerang. Acara ini sekaligus dijadikan sebagai perayaan pertama Klinik Darma Nusantara yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto KM.8 Tangerang.

“Acara penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis ini ditujukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan penyakit diabetes, hipertensi, dan stroke, dari mulai pencegahan, pendeteksian dini, hingga penanganan. Selain itu, sebagai sarana berbagi dan memperkenalkan klinik Darma Nusantara kepada masyarakat,” ucap dr. Aloysius Arifin.

Mengusung tema “Sehat Bersama Klinik Darma Nusantara”, Klinik Darma Nusantara mengajak semua orang untuk hidup lebih sehat. “Hal tersulit untuk bisa hidup sejahtera Jika kita memiliki penyakit. Ditambah lagi, jika malas melakukan pemeriksaan rutin dan olahraga. Kondisi ini akan semakin memperburuk pasien yang menderitanya,” ucap dr. Aloysius Arifin.

Masyarakat sangat senang dengan adanya penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan Klinik Darma Nusantara dan Yayasan Adidarma.

dr. Willy yang menjadi pembicara dalam penyuluhan kali ini membeberkan ciri-ciri orang yang memiliki gejala stoke. “Orang stroke biasanya sulit untuk membuka mulut. Selain itu sulit untuk menjulurkan lidah. Jika bisa, biasanya bengkok. Jika terjadi kondisi seperti ini, segera periksakan karena ini gejala awal stroke. Jangan sampai, tubuh Anda sudah stroke sebagian atau sepenuhnya, baru diperiksakan,” ucapnya.

Untuk penyakit diabetes biasanya memiliki kebiasaan yang disebut dengan 3P: Polipagi (lapar terus kalau pagi) Polidipsi (haus terus sepanjang hari) dan Poliurine (kencing terlalu sering). Sementara bagi penderita hipertensi, gejala hanya bisa terdeteksi dari pemeriksaan tensi darah. Jika Anda terdeteksi diabetes atau hipertensi, pola hidup dan tata cara makan harus memenuhi 3J, yakni jumlahnya, jenisnya, dan jadwal makannya.

Untuk mendapat informasi lebih terkait dunia kesehatan, silahkan kunjungi dan pindahkan fasilitas BPJS kesehatan Anda ke Klinik Darma Nusantara. “Kami akan bantu Anda yang ingin membuat BPJS baru atau memindahkan BPJS lama Anda ke Klinik Darma Nusantara,” ucap dr. Aloysius Arifin. Yuk, biasakan mengecek kesehatan Anda. Lebih baik mencegah daripada mengobati, kan?

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Klinik Darma Nusantara dan Yayasan Adidarma kembali menyelenggarakan kegiatan bakti…
Alkindo Mitra Raya (AMR) bekerjasama dengan Klinik Darma Nusantara melakukan…
Klinik Darma Nusantara bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten…
Klinik Darma Nusantara kembali mengadakan kegiatan CSR kesehatan gratis bagi…
Senin, 17 Desember 2018. Klinik Darma Nusantara bekerjasama dengan Palang…
Klinik Darma Nusantara yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto Km.9…
Pada hari ini, Sabtu, 7 April 2018, Klinik Darma Nusantara…
Demi memberikan pelayanan terbaik bagi para pasiennya, Klinik Darma Nusantara…
Klinik Darma Nusantara meluncurkan sebuah program yang diberi nama Prolanis…
Sejak 2018, Klinik Darma Nusantara konsisten menjalankan Program Pengelolaan Penyakit…
Sebagai klinik keluarga pilihan utama, Klinik Darma Nusantara terus menghadirkan…
Diresmikan pada Oktober 2018 lalu, fasilitas tempat bersalin yang berada…
Sukses menyelenggarakan Prolanis sejak 2018, Klinik Darma Nusantara terus berkomitmen…
Klinik Darma Nusantara terus berkomitmen menjalankan Program Pengelolaan Penyakit Kronis…
Klinik Darma Nusantara terus berkomitmen menjalankan Program Pengelolaan Penyakit Kronis…
Propan Raya terus menunjukkan tajinya di industri tanah air. Sukses…
PT Propan Raya, Wings Group, dan Koran Sindo bekerja sama…