Pada hari ini, Sabtu, 7 April 2018, Klinik Darma Nusantara dan Yayasan Adidarma melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat di Kampung Kadu, Tangerang. Ada dua penyakit yang menjadi perhatian kali ini, yakni diabetes dan hipertensi (darah tinggi).

Dipilihnya penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan terkait penyakit diabetes dan hipertensi dikarenakan banyak masyarakat Indonesia yang menderita penyakit ini. Dari data BPJS saja, ada ratusan ribu orang yang menderita diabetes dan hipertensi dengan total dana yang dikeluarkan hingga mencapai milyaran rupiah per bulannya. Padahal, dengan pemeriksaan dan pendeteksian sedini mungkin dapat mencegah penyakit ini “menetap” di tubuh kita.

Minimnya informasi yang diperoleh masyarakat terkait edukasi penyakit diabetes dan hipertensi di awal membuat banyak orang menderita penyakit ini. Sesuatu yang seharusnya bisa dicegah pun akhirnya sia-sia dan menjadi bencana. Padahal, jika sudah terjangkit, penyakit diabetes dan hipertensi ini nyatanya tidak bisa disembuhkan secara total. Waduh!

Fakta mengejutkan lainnya adalah jumlah penderita diabetes dan hipertensi kini bukan lagi milik orang tua yang berusia di atas 50 tahun. Kini, mulai banyak penderita yang usianya masih terbilang belia, berusia 20 tahunan. Pola hidup yang salah dan pola makan yang tidak benar menjadi sumber masalahnya. Tak heran, jika pemerintah kini memfokuskan program BPJS untuk mencegah penyakit diabetes dan hipertensi.

Demi lebih mensosialisasikan penyakit diabetes dan hipertensi, Klinik Darma Nusantara dan Yayasan Adidarma terdorong untuk melakukan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat yang berada di sekitar klinik. Acaranya berlangsung di RT 02/RW 01, Kampung Kadu, Tanggerang, pada Sabtu 7 April 2018.

Ketua RW dan jajarannya berfoto bersama dr. Aloysius Arifin.

“Acara penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis ini ditujukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan penyakit diabetes dan hipertensi dari mulai pencegahan, pendeteksian dini, hingga penanganan. Selain itu, sebagai sarana berbagi dan memperkenalkan Klinik Darma Nusantara kepada masyarakat,” ucap Direktur Klinik Darma Nusantara, Erwin Widjaja.

Mengusung tema “Sadar Sehat untuk Hidup Lebih Sejahtera”, Klinik Darma Nusantara mengajak semua orang untuk hidup lebih sehat sehingga dapat memperoleh kesejahteraan maksimal di hidupnya. Operational Head Klinik Darma Nusantara dr. Aloysius Arifin sangat menekankan kepada semua orang bahwa jika ingin hidup sejahtera, tubuh wajib dalam kondisi sehat.

“Hal tersulit untuk bisa hidup sejahtera jika kita memiliki penyakit. Apalagi, jika penyakitnya termasuk kategori berat, seperti diabetes atau hipertensi. Penyakit ini sangat rentan kambuh jika tidak dijaga pola hidup dan makannya. Ditambah, jika malas melakukan pemeriksaan rutin. Maka akan semakin memperburuk keadaan,” ucap dr. Aloysius Arifin.

Dokter Aloysius Arifin membeberkan ciri-ciri orang yang memiliki gejala diabetes. Biasanya, mereka memiliki kebiasaan yang disebut dengan 3P: Polipagi (lapar terus kalau pagi), Polidipsi (haus terus sepanjang hari), dan Poliurine (kencing terlalu sering). Sementara bagi penderita hipertensi, gejala hanya bisa terdeteksi dari pemeriksaan tensi darah.

Tak hanya bapak-bapak dan ibu-ibu yang berpartisipasi, anak-anak kecil pun turut memeriahkan acara bakti sosial Klinik Darma Nusantara.

Jika Anda terdeteksi diabetes atau hipertensi, pola hidup dan tata cara makan harus memenuhi 3J, yakni jumlahnya, jenisnya, dan jadwal makannya. Untuk mendapat informasi lebih terkait dengan penyakit diabetes dan hipertensi, silahkan kunjungi dan pindahkan fasilitas kesehatan Anda ke Klinik Darma Nusantara.

“Kami akan bantu Anda yang ingin membuat BPJS baru atau memindahkan BPJS lama Anda ke Klinik Darma Nusantara,” ucap dr. Aloysius Arifin. Persyaratan yang harus Anda bawa adalah fotocopy KTP, Kartu Keluarga (KK), dan nomor rekening.

Beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh jika memeriksakan diri di Klinik Darma Nusantara adalah: dokter profesional, perawat terbaik, apotek, buka 24 jam, poliumum, poligigi, mobil ambulance, dan apotik. Selain itu, rencananya, klinik akan membuka layanan dokter spesialis (kandungan, ginjal, gigi), hemodialisa (cuci darah), rehabilitasi medis, radiologi, fisioterapi, ruang melahirkan, laboratorium terpadu, dan masih banyak lagi.

Dengan segala kelebihannya ini, ayo periksa kesehatan tubuh Anda di Klinik Darma Nusantara.

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Alkindo Mitra Raya (AMR) bekerjasama dengan Klinik Darma Nusantara melakukan…
Demi memberikan pelayanan terbaik bagi para pasiennya, Klinik Darma Nusantara…
Sejak 2018, Klinik Darma Nusantara konsisten menjalankan Program Pengelolaan Penyakit…
Klinik Darma Nusantara kembali mengadakan kegiatan CSR kesehatan gratis bagi…
Klinik Darma Nusantara dan Yayasan Adidarma kembali menyelenggarakan kegiatan bakti…
Klinik Darma Nusantara yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto Km.9…
Klinik Darma Nusantara meluncurkan sebuah program yang diberi nama Prolanis…
Klinik Darma Nusantara dan Yayasan Adidarma melakukan kegiatan bakti sosial…
Klinik Darma Nusantara bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten…
Sebagai klinik keluarga pilihan utama, Klinik Darma Nusantara terus menghadirkan…
Diresmikan pada Oktober 2018 lalu, fasilitas tempat bersalin yang berada…
Senin, 17 Desember 2018. Klinik Darma Nusantara bekerjasama dengan Palang…
Sukses menyelenggarakan Prolanis sejak 2018, Klinik Darma Nusantara terus berkomitmen…
Klinik Darma Nusantara terus berkomitmen menjalankan Program Pengelolaan Penyakit Kronis…
Klinik Darma Nusantara terus berkomitmen menjalankan Program Pengelolaan Penyakit Kronis…
Di usianya yang masih tergolong sangat muda, 2 tahun, Klinik…
Akademi Bambu Nasional (ABN) menyelenggarakan seminar dan workshop dengan tema…
PT Propan Raya menggelar acara bincang santai bertema “Mempercantik Interior…
Kerjasama antara PT Propan Raya dengan Pemprov DKI Jakarta terus…
Dalam rangka pelaksanaan dan pengawasan barang yang beredar di pasaran,…
Dedikasi PT Propan Raya terhadap Arsitektur Nusantara bisa dikatakan sangat…
Arsitektur Nusantara sudah mendarah daging di tubuh PT Propan Raya…
Menyadari akan bahaya global warming yang maha dahsyat, PT Propan…
Siapa sangka, bisnis furnitur angkringan yang awalnya hanya menjangkau masyarakat…
Tim Propan Raya tak henti-hentinya menyebarkan edukasi pengecatan kepada khalayak…
Bali terpilih menjadi tempat pertama diadakannya roadshow Arsitektur Nusantara yang…
Propan Raya terus menunjukkan tajinya di industri tanah air. Sukses…
Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia,…
Denpasar, 11 Oktober 2019. Propan Raya berkolaborasi dengan Pemerintah Kota…