Sebagai klinik keluarga pilihan utama, Klinik Darma Nusantara terus menghadirkan fasilitas terbaik bagi para pasiennya. Setelah menghadirkan dokter umum, dokter gigi, dan apotek, Klinik Darma Nusantara resmi menambah fasilitas terbaru, yakni Rumah Bersalin. Yang menarik, Anda bisa menggunakan kartu BPJS untuk memeriksakan kandungan dan proses melahirkan dengan biaya gratis.

Melahirkan merupakan momen terpenting dalam hidup seorang ibu. Menanti seorang bayi yang akan lahir di dunia membuat para orang tua, terutama ibu, selalu ingin mencari semua yang terbaik, dari pemeriksaan hingga persalinan. Persalinan yang baik akan terjadi bila didukung oleh tenaga medis yang ahli (bisa dokter kandungan atau bidan profesional), fasilitas yang memadai, dan ruangan yang nyaman untuk menunjang proses persalinan tersebut.

Menengok hal ini, bagi Anda para ibu yang ingin memeriksakan kehamilan dan melahirkan secara normal dengan fasilitas lengkap dan ruangan nyaman, serta dilengkapi bidan profesional, datang saja ke Klinik Darma Nusantara Nusantara, yang beralamat di Jalan Gatot Subroto KM.9, Kadi Jaya, Tangerang (samping Dapur Pandan). Kini, Klinik Darma Nusantara sudah memiliki fasilitas pemeriksaan kehamilan dan persalinan yang diberi nama “Rumah Bersalin”.

Acara soft opening Rumah Bersalin ini dihadiri oleh direksi dan jajaran petinggi manajemen Klinik Darma Nusantara.

“Para bidan yang akan menangani adalah profesional yang sudah memiliki ijin praktik untuk membantu proses pemeriksaan selama kehamilan dan pada saat proses melahirkan. Ruangannya pun super lengkap dari ruang pendaftaran, ruang observasi, ruang tindakan, ruang monitoring, tempat memandikan bayi, hingga kamar mandi,” ucap Operational Head Klinik Darma Nusantara dr. Aloysius Arifin.

Bagi Anda yang ingin memeriksakan kehamilan, akan masuk ke ruang pendaftaran lalu ke ruang observasi. Di tempat inilah para bidan profesional akan mengecek kondisi sang ibu dan anak, termasuk mengecek dengan alat Cardiotograph (CTG). “Alat ini berfungsi untuk memeriksakan detak jantung janin,” ucap dr. Aloysius Arifin. Setelah diperiksa maka, pasien boleh pulang.

Sementara, bagi ibu yang melahirkan, setelah masuk ke dalam Ruang Observasi akan masuk ke dalam Ruang Tindakan atau Ruang Melahirkan (jika sudah pembukaan sempurna). Setelah melahirkan, sang bayi akan dibersihkan, termasuk ibunya, lalu akan masuk kembali ke ruang Monitor. Di ruang ini, akan di-monitoring, apakah terjadi pendarahan atau tidak. Jika terjadi, akan langsung ditangani. Jikalau pendarahan berat, akan dirujuk ke RS terdekat. Sementara, jika selama 6-8 jam tidak aka masalah, maka pasien diperkenankan pulang ke rumah.

Seorang ibu hamil sedang diperiksa dengan alat Cardiotograph (CTG).

Bagaimana jika selama kehamilan terdeteksi masalah? Apakah boleh melahirkan di Rumah Bersalin Klinik Darma Nusantara atau tidak? dr. Aloysius Arifin menjelaskan bahwa jika ada masalah, maka para ibu yang mengandung ini akan tetap dipersiapkan selama proses kehamilan (dibantu proses pemeriksaan) dan pada hari H (proses melahirkan) akan dirujuk ke RS terdekat.

Beberapa pasien yang akan dirujuk melahirkan di rumah sakit sebagai berikut.

  1. Tinggi badan ibu kurang dari 150 cm.
  2. Jumlah anak lebih dari 3 orang.
  3. Memiliki riwayat persalinan yang jelek.
  4. Ibu terdeteksi memiliki penyakit berat, seperti diabetes, anemia, atau darah tinggi.
  5. Detak jantung janin tidak normal.
Para ibu hamil yang akan memeriksakan diri di Rumah Bersalin Klinik Darma Nusantara.

Untuk meminimalisir masalah pada saat proses kelahiran bayi, maka setiap ibu yang mengandung wajib memeriksakan kehamilannya minimal 4 kali. Selain itu, ibu juga harus memakan makanan sehat dan bergizi, serta jangan meminim obat-obatan di luar anjuran dokter. Jangan lupa untuk berolahraga dan melakukan senam kehamilan di rumah. “Jangan sampai, datang ke klinik hanya pas mau melahirkan. Bisa sih ditangani, tetapi beresiko tinggi,” ucap dr. Aloysius Arifin.

Direktur Klinik Darma Nusantara sekaligus menjabat COO PT Propan Raya Erwin Widjaja, mengungkapkan bahwa didirikannya Rumah Bersalin di Klinik Darma Nusantara ini sebagai bentuk dan komitmen kami dalam memberikan pelayanan prima bagi keluarga. “Ke depannya, kami akan menambah fasilitas terbaru, yakni Laboratorium Kesehatan. Jadi, Anda bisa memeriksakan kesehatan, seperti tes darah, di Klinik Darma Nusantara,” ucap Erwin Widjaja.

Dengan segala kelebihannya ini, ayo kunjungi dan pindahkan fasilitas kesehatan Anda ke Klinik Darma Nusantara. “Kami akan bantu Anda yang ingin membuat BPJS baru atau memindahkan BPJS lama Anda ke Klinik Darma Nusantara. Bahkan, untuk melahirkan secara normal pun, Anda bisa menggunakan BPJS Kesehatan dengan biaya gratis,” ucap dr. Aloysius Arifin. Persyaratan yang harus Anda bawa adalah fotocopy KTP, Kartu Keluarga (KK), dan nomor rekening. Menarik, kan?

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Klinik Darma Nusantara meluncurkan sebuah program yang diberi nama Prolanis…
Klinik Darma Nusantara yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto Km.9…
Pada hari ini, Sabtu, 7 April 2018, Klinik Darma Nusantara…
Demi memberikan pelayanan terbaik bagi para pasiennya, Klinik Darma Nusantara…
Sejak 2018, Klinik Darma Nusantara konsisten menjalankan Program Pengelolaan Penyakit…
Klinik Darma Nusantara dan Yayasan Adidarma melakukan kegiatan bakti sosial…
Alkindo Mitra Raya (AMR) bekerjasama dengan Klinik Darma Nusantara melakukan…
Klinik Darma Nusantara bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten…
Klinik Darma Nusantara kembali mengadakan kegiatan CSR kesehatan gratis bagi…
Diresmikan pada Oktober 2018 lalu, fasilitas tempat bersalin yang berada…
Senin, 17 Desember 2018. Klinik Darma Nusantara bekerjasama dengan Palang…
Klinik Darma Nusantara dan Yayasan Adidarma kembali menyelenggarakan kegiatan bakti…
Sukses menyelenggarakan Prolanis sejak 2018, Klinik Darma Nusantara terus berkomitmen…
Klinik Darma Nusantara terus berkomitmen menjalankan Program Pengelolaan Penyakit Kronis…
Klinik Darma Nusantara terus berkomitmen menjalankan Program Pengelolaan Penyakit Kronis…
Di usianya yang masih tergolong sangat muda, 2 tahun, Klinik…
Klinik Darma Nusantara berhasil menjadi yang terbaik di ajang Indonesia…
Setelah mengukir sejarah dan mencatatkan namanya pada Museum Rekor Indonesia…
Propan Raya terus menunjukkan tajinya di industri tanah air. Sukses…
Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia,…