Klinik Darma Nusantara yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto Km.9 Tangerang dibangun sebagai bentuk kepedulian PT Propan Raya di bidang kesehatan. Keberadaan klinik ini untuk memfasilitasi pelayanan kesehatan terbaik bagi karyawan Propan Group dan masyarakat umum yang ada di sekitar Tangerang. Di tempat ini, semua orang bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dari para dokter, perawat, dan tenaga ahli profesional.

Dilatarbelakangi oleh banyaknya jumlah karyawan yang mencapai ribuan dan pentingnya penanganan pertama pada saat seseorang mengalami sakit, PT Propan Raya mendirikan sebuah klinik kesehatan yang diberi nama Klinik Darma Nusantara. Mengusung nama Nusantara, klinik yang dibangun pada 1 Maret 2017 dan resmi beroperasi pada 16 Juni 2017 ini memang didesain dengan sentuhan Arsitektur Nusantara.

“Saat merancang desain bangunan klinik ini, saya memang menginginkan adanya sentuhan Arsitektur Nusantara. Makanya, klinik ini saya beri nama Klinik Darma Nusantara karena mengusung konsep desain Arsitektur Nusantara,” ucap Presiden Direktur PT Propan Raya Hendra Adidarma.

Yang menarik, arsitek yang merancang Klinik Darma Nusantara adalah Reynaldo Theodore. Dia adalah pemenang pertama Sayembara Desain Arsitektur Rumah Budaya Nusantara (2013) yang diselenggarakan PT Propan Raya. Rey, panggilan akrab panggilan mengungkapkan bahwa desain arsitektur klinik ini mengambil karakteristik arsitektur tradisional “Rumah Panjang” yang berasal dari Kalimantan Tengah.

Area ruang tunggu pasien Klinik Darma Nusantara yang sangat terawat dan bersih.

“Jika dilihat dari desain, kesannya bangunan ini dirancang seperti rumah panggung dengan menghadirkan tangga pada area depannya. Hanya saja, pada desainnya saya modifikasi sehingga area bawah masih dimanfaatkan sebagai ruang. Dengan mengusung desain ini, tampilan klinik jadi terlihat lebih unik dan menarik,” ucap Rey.

Berbicara klinik pasti tak terlepas dari fasilitas kesehatan dan tenaga ahli di dalamnya. Direktur Klinik Darma Nusantara Erwin Widjaja mengungkapkan bahwa Klinik Darma Nusantara berbeda dari klinik pada umumnya. “Fasilitas pelayanan kesehatan kami di atas standar klinik, ditunjang dengan desain yang menarik, tentunya menjadi nilai plus dari Klinik Darma Nusantara,” ucapnya.

Fasilitas yang ada yang bisa Anda dapatkan jika memeriksakan diri ke Klinik Darma Nusantara adalah sebagai berikut: dokter profesional, perawat terbaik, apotek, buka 24 jam, poliumum, poligigi, mobil ambulance, dan apotik. Yang terpenting, per tanggal 1 Desember 2017 lalu, Klinik Darma Nusantara telah resmi menjadi klinik BPJS. Jadi, Anda bisa memanfaatkan kartu BPJS secara maksimal di klinik ini.

Ruang poligigi yang dengan desain yang sangat modern, bersih, dan nyaman.

Selain itu, Klinik Darma Nusantara ini ke depannya akan membuka fasilitas kesehatan lainnya, meliputi pelayanan dokter spesialis (internis, kandungan, ginjal, gigi), hemodialisa (cuci darah), rehabilitasi medis, radiologi, fisioterapi, ruang melahirkan, dan laboratorium terpadu. Untuk mendapat informasi lebih lanjut terkait kesehatan, silahkan buka atau pindahkan fasilitas kesehatan BPJS Anda ke Klinik Darma Nusantara.

“Kami akan bantu Anda yang ingin membuat BPJS baru atau memindahkan BPJS lama Anda ke Klinik Darma Nusantara,” ucap Operational Head Klinik Darma Nusantara dr. Aloysius Arifin. Persyarakat yang harus Anda bawa adalah fotocopy KTP, Kartu Keluarga (KK), dan nomor rekening.

Dengan segala kelebihannya ini, ayo periksa kesehatan tubuh Anda di Klinik Darma Nusantara.

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Sejak 2018, Klinik Darma Nusantara konsisten menjalankan Program Pengelolaan Penyakit…
Sukses menyelenggarakan Prolanis sejak 2018, Klinik Darma Nusantara terus berkomitmen…
Pada hari ini, Sabtu, 7 April 2018, Klinik Darma Nusantara…
Demi memberikan pelayanan terbaik bagi para pasiennya, Klinik Darma Nusantara…
Klinik Darma Nusantara meluncurkan sebuah program yang diberi nama Prolanis…
Klinik Darma Nusantara dan Yayasan Adidarma melakukan kegiatan bakti sosial…
Alkindo Mitra Raya (AMR) bekerjasama dengan Klinik Darma Nusantara melakukan…
Klinik Darma Nusantara bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten…
Klinik Darma Nusantara kembali mengadakan kegiatan CSR kesehatan gratis bagi…
Sebagai klinik keluarga pilihan utama, Klinik Darma Nusantara terus menghadirkan…
Diresmikan pada Oktober 2018 lalu, fasilitas tempat bersalin yang berada…
Senin, 17 Desember 2018. Klinik Darma Nusantara bekerjasama dengan Palang…
Amad Zulfikar Fawzi atau yang lebih dikenal dengan nama Ikang…
Klinik Darma Nusantara dan Yayasan Adidarma kembali menyelenggarakan kegiatan bakti…
Klinik Darma Nusantara terus berkomitmen menjalankan Program Pengelolaan Penyakit Kronis…
Klinik Darma Nusantara terus berkomitmen menjalankan Program Pengelolaan Penyakit Kronis…
Di usianya yang masih tergolong sangat muda, 2 tahun, Klinik…
Klinik Darma Nusantara berhasil menjadi yang terbaik di ajang Indonesia…
PT Propan Raya turut berpartisipasi di acara gathering komunitas HobiKayu…
Siapa sangka, bisnis furnitur angkringan yang awalnya hanya menjangkau masyarakat…
Propan Raya terus menunjukkan tajinya di industri tanah air. Sukses…