PT Propan Raya mendukung acara yang diselenggarakan Ikatan Arsitek Indonesia Sumatera Barat dan Magister Arsitektur Universitas Bung Hatta yang mengusung tema Duduak Basamo Arsitek. Acara yang berlangsung pada Sabtu, 24 Maret 2018, ini berlangsung sangat meriah dan dihadiri banyak pihak di Sumatera Barat. Melalui acara ini, Propan Siap mendukung pembangunan infrastruktur di Sumatera Barat melalui rangkaian produk catnya.

Berlokasi di Digital Innovation Lounge, Gedung Telkom lantai 2 Padang Baru, Padang, Sumatera Barat, acara Duduak Basamo Arsitek ini mengangkat topik “Hak Warga Kota Padang Pada Ruang Publik”. Acara yang diselenggarakan oleh Ikatan Arsitek Indonesia Sumatera Barat dan Magister Arsitektur Universitas Bung Hatta, serta didukung PT Propan Raya, berlangsung sangat meriah. Bahkan, acara ini disiarkan langsung oleh salah satu stasiun TV daerah bernama Padang TV.

Yang menghadiri acara ini adalah Kadis PU kota Padang, Fatriarman Noer; Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan Kota Padang, Novianti; Kepala Satpol PP Kota Padang, Yoserizal; Dewan Kode Etik IAI Nasional, Endy Subojono; Pengurus IAI Sumbar, Yulsi Munir; Dekan Fakultas Teknik Universitas Sipil dan Arsitektur Universitas Bung Hatta, Nengah Tela,; para dosen Arsitektur Universitas Bung Hatta; para arsitek ternama di Padang; mahasiswa-mahasiswi calon arsitek; dan masih banyak lagi.

Direktur PT Propan Raya Yuwono Imanto sedang menjelaskan beberapa program CSR yang telah dilakukan perusahaan.

Diangkatnya topik ini dikarenakan Sumatera Barat kini sedang menjadi sorotan terkait dengan program Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo atau Jokowi, yakni “Pencanangan Revitalisasi Kawasan Nagari Saribu Rumah Gadang di Kabupaten Solok Selatan”, yang telah ditandatangani pada tanggal 9 Februari 2018 lalu.

Dengan adanya penandatanganan ini, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga menggelontorkan dana puluhan milliar untuk mengembangkan Sumatera Barat. Diturunkannya mandat dan dana sebesar ini, pembangunan di Sumatera Barat diperkirakan akan melesat pesat.

Dewan Kode Etik IAI Nasional Endy Subojono mengungkapkan bahwa perencanaan yang baik dan terencana harus menjadi landasan dalam membangun Sumatera Barat. Jangan sampai terkesan terburu-buru dan semua dipaksakan hingga timbul masalah di kemudian hari. “Intinya libatkan orang yang ahli untuk membangun Sumatera Barat agar lebih baik,” ucapnya.

Acara ini juga disiarkan di salah satu TV Swasta yang ada di Padang.

Direktur PT Propan Raya Yuwono Imanto siap melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk mendukung dan memajukan pembangunan di Sumatera Barat. “Kami siap berkolaborasi dengan berbagai pihak dan instansi untuk memajukan Sumatera Barat dan sekitarnya. Sebagai perusahaan cat asli Indonesia, merupakan kewajiban dan kebanggaan kami untuk bisa membangun bangsa ini ke arah lebih baik,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, PT Propan Raya tak hanya sekadar mensponsori acara. Yuwono Imanto juga memaparkan banyak program kerja yang telah dilakukan PT Propan Raya, dari mulai pengembangan kota kabupaten kreatif, mempercantik ruang publik, menggaungkan Arsitektur Nusantara melalui Sayembara Desain Arsitektur Nusantara, program revitalisasi heritage building/Kota Pusaka dan masin banyak lagi. “Kami siap mendukung ruang-ruang publik menjadi lebih cantik dengan cat Propan,” ucapnya.

Product Manager Cat Tembok Sunardi Liemantika sedang memberikan edukasi terkait dengan pengecatan.

Selain itu, PT Propan Raya melalui Product Manager Cat Tembok Sunardi Liemantika, memberikan pelatihan pengecatan yang baik dan benar. Ada beberapa hal yang bisa membuat pengecatan tidak maksimal, yakni salah memilih jenis cat (misal untuk interior dipakai untuk eksterior), cat yang dipakai tidak berkualitas baik, dan kesalahan pengaplikasian.

“Jika memang takut ada kesalahan, Anda bisa berkonsultasi kepada kami. Inovasi produk yang dikembangkan PT Propan Raya terutama pada cat tembok mampu melahirkan cat berkualitas dengan garansi hingga mencapai 12 tahun dan bersertifikat green label. Produk cat yang mendapatkan garansi 12 tahun meliputi cat eksterior Decorflex dan Decorshield, serta cat interior Decorsafe, Decorlotus, dan Decorcryl. Syarat dan ketentuan bisa dibaca di http://protection.propanraya.com/syarat/,” ucap Sunardi Liemantika.

Dengan dukungan semua pihak, PT Propan Raya siap warnai Sumatera Barat.

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Demi terus memberikan produk dan pelayanan terbaik bagi konsumennya, PT…
Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Republik Indonesia, Ikatan Perusahaan Industri Kapal dan…
Sebagai ungkapan rasa syukur sekaligus menyemarakkan acara pembukaan Toko Propan…
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiago Uno dan jajaran Pemprov DKI…
Sukses dengan program Mega Consumer Promo “Gosok Aja Pasti Untung”…
PT Propan Raya terus melakukan dukungan terhadap perkembangan pembangunan ekonomi…
PT Propan Raya terus berinovasi dengan melahirkan produk cat berkualitasnya.…
Real Estate Indonesia (REI) berkomitmen untuk terus merealisasi program sejuta…
Siapa bilang rumah bersubsidi itu desainnya tidak menarik dan dibuat…
Komitmen PT Propan Raya untuk mendukung pembangunan Indonesia yang lebih…
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60, GAPENSI menyelenggarakan…
Pameran material dan teknologi bangunan terbesar di Indonesia bernama 'Indobuildtech…