Propan Raya merupakan perusahaan cat 100% asli Indonesia yang senantiasa melakukan inovasi. Didirikan pada tahun 1979 oleh Hendra Adidarma, seorang lulusan ahli kimia dari University of Stuttgart, Germany yang memutuskan kembali ke negeri tercintanya setelah menunaikan studi. Beliau dikenal sebagai pribadi yang penuh dengan ide-ide cemerlang, kritis & kreatif, serta memiliki semangat pantang menyerah dalam berinovasi. Berbekal ketekunannya, Propan Raya menjadi perusahaan cat yang diperhitungkan dalam industri coating di Indonesia maupun mancanegara. Terbukti cat Propan telah merambah ke negara seperti Malaysia, Singapura, Brunai, Thailand, Vietnam, Myanmar, Maldives, bahkan di Vietnam, Propan telah mendirikan pabrik untuk memudahkan distribusi yang dikenal dengan Alkana.

Perjalanan Propan pertama kali diawali dengan memproduksi cat kayu dan rotan (wood and rattan finishing system), hingga kini Propan Raya telah memproduksi cat tembok (wall paint), cat besi (metal protective coating), cat lantai (polymer flooring), cat anti karat, cat anti-bocor (waterproofing), cat kapal laut (marine paint), cat aerosol, dan cat mobil (car refinish paint). Berbagai macam produk cat dihasilkan agar dapat memenuhi kebutuhan cat masyarakat Indonesia yang beragam.

Produk-produk Unggulan Propan Raya

Selain berfokus pada kualitas cat yang dimilikinya, Propan Raya peka terhadap isu lingkungan yang sedang terjadi. Go to Water Based, Save The Planet menjadi kampanye yang terus digaungkan oleh Propan dalam rangka mendukung keberlanjutan lingkungan bagi generasi mendatang. Hal tersebut turut serta dibuktikan dengan menghadirkan produk-produk cat yang ramah lingkungan berbasis air (water based). 

Semakin dalam Anda mengulik cat Propan akan ditemukan fakta bahwa Propan mampu memenuhi segala kebutuhan cat baik eksterior maupun interior bangunan. Tak heran sebutan “palugada” begitu melekat dengan Propan,  perusahaan yang identik dengan nuansa ungu ini.  Istilah ini berasal dari bahasa gaul  "apa (yang) lu (mau), gue ada,”. Kunci kesuksesan Propan adalah inovasi terus menerus, sehingga selalu menghadirkan produk-produk baru setiap tahunnya. Cat yang telah diproduksi terus dalam pengembangan dari segi formula untuk semakin meningkatkan kualitasnya.

Kredibilitas Propan Raya telah dibuktikan dengan banyaknya proyek pemerintah maupun swasta yang ditangani dari gedung perkantoran, apartemen, hotel, tempat ibadah, dsb. Bahkan artis ibukota seperti: Boy William, Pevita Pearce, Onsu Family, Sarwendah, Glenca Chysara & Rendy Jhon mempercayakan hunian mereka dicat dengan produk-produk dari Propan Raya.

Kolam Ikan yang Telah dicat Ultrapond UP-940

Dalam perjalanan berinovasi, tantangan demi tantangan berhasil dilalui dengan baik. Propan Raya selalu berusaha untuk melihat kebutuhan cat dari aspek terkecil hingga terbesar untuk menjadi solusi untuk memperindah bangunan/ substrat, memberikan pesan identitas dari bangunan/ substrat, serta memberikan perlindungan terhadap pengaruh cuaca, noda/kotoran, jamur atau lumut. Berkaitan dengan solusi memberi perlindungan, tidak hanya tembok rumah yang menjadi aspek penting dalam suatu hunian. Di era sekarang, banyak cara membuat hunian menjadi lebih nyaman dengan membuat taman sebagai ruang terbuka hijau, bahkan membuat kolam ikan dengan gemericik air yang dapat menenangkan hati. 

Berbicara soal kolam ikan, ternyata terdapat beberapa manfaat dan fakta unik yang perlu Anda ketahui. Bukan hanya nilai estetika semata, memiliki kolam ikan dapat memberikan energi positif bagi si pemilik rumah. Padatnya aktivitas dalam keseharian membuat seseorang merasa lelah, dengan meletakkan kolam ikan di dalam ruangan dapat menjadi alternatif hiburan saat penat dan jenuh. Selain itu, mengamati ikan yang bergerak leluasa sembari memberi makan akan membantu meningkatkan mood dan membuat pikiran menjadi lebih rileks. Ditambah lagi dengan suara gemericik air yang mampu membawa kedamaian di hati.        

Kebersihan kolam menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan. Pengurasan kolam dilakukan untuk menjaga kesehatan ikan dan menghindari kekeruhan yang membuat ikan didalamnya menjadi stress. Hal lain yakni memastikan aerator bekerja dengan baik. Aerator adalah alat yang digunakan untuk aerasi atau menambahkan oksigen yang terkandung dalam air kolam dengan menyalurkan air dan udara melalui gelembung-gelembung udara yang naik turun ke permukaan air. Meskipun demikian, persoalan lain yang seringkali timbul adalah kebocoran. Kebocoran menjadi masalah serius yang biasa disebabkan oleh keretakan atau adanya celah sambungan/ pertemuan dinding dengan lantai. Masalah tersebut harus segera ditangani dan bahkan bisa dicegah.

Tampilan Ultrapond UP-940 

Menjawab permasalahan yang sering terjadi, Propan Raya menghadirkan Ultrapond UP-940 yaitu pelapis anti bocor yang khusus bagi kolam ikan. Ultrapond dirancang sebagai pelapis berbahan dasar water based cementitious 2 (dua) komponen. Tidak beracun sehingga aman dan cocok digunakan untuk kolam ikan. Anda tidak perlu khawatir pelapis yang terkandung didalamnya  akan mencemari ikan karena Ultrapond telah tersertifikasi Green Label sehingga aman untuk ikan. Selain melindungi kebocoran pada kolam ikan, Ultrapond UP-940 didukung dengan keunggulan anti rembes, tidak beracun, permukaan cat halus, elastis, memiliki adhesi yang baik dan mudah diaplikasikan hanya dengan kuas/roll. Saat ini, Ultrapond UP-940 telah hadir dengan tiga warna pilihan yakni biru, hijau, hitam, dan abu-abu. 

Yuk simak tiga cara mudah pengaplikasian Ultrapond UP-940 berikut ini!

  1. Pertama, bersihkan permukaan substrat dari kotoran yang menempel. Pastikan tidak terdapat retak (Jika terdapat retak/rusak, Harap ditambal/diperbaiki terlebih dahulu).
  2. Kedua, tuangkan komp.A (cair) terlebih dahulu pada wadah bersih. Secara perlahan tuangkan komp.B (bubuk) kedalam wadah yang sudah berisi komp. A (cair). Aduk menggunakan mixer lalu diamkan beberapa saat dan aduk kembali saat hendak di aplikasi.
  3. Ketiga atau langkah terakhir, aplikasikan lapisan pertama dengan kuas / roll, diamkan hingga kering sentuh. Aplikasikan lapisan kedua secara menyilang, tunggu hingga kering sempurna. Tunggu 7 hari untuk siap digunakan.

Jadi tidak perlu ragu lagi, pakailah Ultrapond untuk kolam ikan rumah Anda! Ultrapond UP-940 cat pelapis anti bocor yang dapat memberikan perlindungan bagi kolam ikan secara menyeluruh dan pastinya memberikan kenyamanan bagi ikan yang hidup didalamnya.  Cari cat cari Propan!

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Setelah vakum tiga tahun akibat pandemi, Nusantara Aquatic (NUSATIC) 2023…
Propan Raya mengikuti pameran IFMAG WOODMAC 2023 bertempat di Jiexpo…
Tim Propan Raya tak henti-hentinya menyebarkan edukasi pengecatan kepada khalayak…
Menjaga dan melestarikan bangunan cagar budaya bukan pekerjaan yang ringan.…
Sebagai perusahaan cat asli Indonesia, Propan Raya tergerak untuk mengibarkan…
Siapa bilang rumah bersubsidi itu desainnya tidak menarik dan dibuat…
Pameran material dan teknologi bangunan terbesar di Indonesia, The 21…
Propan Raya kembali adakan Applicator Gathering ketiga dengan tema “Always…
Heboh dan meriah. Suasana inilah yang terekam pada acara pembukaan…
Sebagai perusahaan asli Indonesia yang sedang menggaungkan slogan “Think Big,…
Demi memberikan informasi yang tepat terkait dengan pengecatan cat kayu,…
Komitmen Propan Raya dalam mencerdaskan masyarakat Indonesia melalui pemberian edukasi…
Pameran material dan teknologi bangunan terbesar di Indonesia bernama 'Indobuildtech…
Musibah kebakaran pada 2016 membuat Pasar Badung Bali luluh lantah.…
Bekerjasama dengan Ciputra Group, Propan Raya—perusahaan cat asli Indonesia—melakukan peresmian…
Komunitas Bogor Sahabat (BoBat) berkolaborasi dengan Korem 061/Suryakencana, Kodam III/Siliwangi,…
Asosiasi Chief Engineer (ACE) Lombok atau Lombok (CEA) Chief Engineers…
Setelah menandatangani Nota Kerjasama (MOU) pada 24 Mei 2019 lalu,…
Propan Raya terus menyebarkan edukasi pengecatan kepada masyarakat Indonesia. Kali…
Sejak program “Mas Mania 2” diluncurkan pada 1 Februari 2019,…
Semua orang mengharapkan bangunan miliknya terlihat menarik baik dari sisi…
Kekhawatiran akan tergerusnya adat budaya Dayak Maanyan, Kalimantan Selatan, terutama…
Hari ini, Sabtu, 28 April 2018, PT Propan Raya kedatangan…
ACCOR Hotel Bali Lombok bekerjasama dengan Propan Raya mengadakan CSR…
Asosiasi Chief Engineering (ACE) Indonesia menandatangani kontrak kerja sama (MoU)…
Sejak 10 tahun lalu, PT Propan Raya telah mengubah laju…
Peduli dengan kondisi negeri yang sedang berjuang melawan virus Corona…
Peduli dengan kondisi negeri yang sedang berjuang melawan virus Corona…
Pandemi Covid-19 yang mewabah Indonesia hingga kini, tak lantas membuat…
Propan Raya sebagai perusahaan cat asli Indonesia menjalankan visi dan…
PT Propan Raya terus melakukan dukungan terhadap perkembangan pembangunan ekonomi…
PT Angkatan Sungai Danau dan Penyebrangan Indonesia Ferry atau ASDP…
Sebuah pepatah kuno dari Suku Indian Cree mengatakan bahwa “Bila…
PT Propan Raya menerima penghargaan dari Pemprov DKI Jakarta pada…
Guna memberikan kemudahan bagi Anda yang membutuhkan jasa pengecatan rumah…
Guna memberikan kemudahan bagi Anda yang membutuhkan jasa pengecatan rumah…
Guna memberikan kemudahan bagi Anda yang membutuhkan jasa pengecatan rumah…
Untuk menjawab kebutuhan finishing mebel dan furnitur kaum milenial, PT…
PT Propan Raya mengadakan pelatihan dan workshop pengecatan bagi para…
PT Propan Raya terus berinovasi dengan melahirkan produk cat berkualitasnya.…
PT Propan Raya kembali berpartisipasi pada pameran WoodTalk & Festival…
Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Lenteng Agung atau yang lebih dikenal…
Tennokote dan Polyfloor, Cat Lantai Propan Raya berhasil meraih penghargaan…
Pada Minggu (28/5), Propan Raya berdonasi kepada Panti Asuhan Arriyaadhul…
Sejak dicanangkan oleh Presiden Jokowi terkait dengan Program Sejuta Rumah…
Pada 6 Juli 2022 bertempat di Propan Inspiration Center Grogol,…
Beberapa pasang mata menatap tajam ke arah kami, tim Propan…
Pada Kamis, 27 Oktober 2022, Propan Raya mengadakan acara workshop…
Pada Hari Kesehatan Nasional yang ke-58, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia…
Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto, memberikan apresiasi kepada…
BCI Central memberikan penghargaan kepada masing-masing 10 pengembang properti dan…
Anda seorang aplikator yang ingin menjadi tenaga ahli pengecatan? Bergabung…
Tagline “Go to Waterbased, Save The Planet” yang digaungkan PT…
Proaktif dalam percepatan mewujudkan pembangunan Indonesia, IndoBuildTech Expo kembali terselenggara…
Pada Sabtu (17/6), Propan Raya meresmikan kantor cabang baru yang…
Sebagai perusahaan cat asli Indonesia yang menghargai nilai arsitektur dan…
Dinobatkan sebagai lokomotif pengembangan Arsitektur Nusantara yang merupakan bagian dari…
Terpeleset menjadi momok menakutkan bagi semua orang, baik anak kecil…
Jakarta, 2 Agustus 2023 - Propan Raya sebagai perusahaan cat…
Propan Raya telah menjadi mitra Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan…
Propan Raya merupakan perusahaan cat asli Indonesia yang berdiri sejak…
PT Propan Raya resmi meluncurkan pabrik cat water based terbaru…
Mengecat bukan sekadar menempelkan cat dengan alat (kuas, roll, spray)…
Propan Raya kembali hadir pada pameran International Flooring Technology bertempat…
Bintaro Design District (BDD) 2023 kembali diselenggarakan ke-empat kalinya tahun…
Sebagai perusahaan cat asli Indonesia yang memiliki keterikatan dengan arsitek…
SIAL Interfood 2023 ke-24 merupakan pameran makanan dan minuman terbesar…
PT Propan Raya turut berpartisipasi di acara WoodTalk & Festival…
Pameran Konstruksi Indonesia 2023 menjadi pameran konstruksi terbesar dari Kementerian…
Wood Creativity Fair 2019 digelar di Kota Batu, Malang, pada…
Badan Pendidikan & Pelatihan DPP REI dan PT Bank Tabungan…
Demi lebih mendekatkan diri dengan para konsumennya, PT Propan Raya…
Dalam rangka memperkuat destinasi Tanjung Kelayang yang ditetapkan oleh Presiden…
OPEXCON (Operational Excellence Competition and Conference) merupakan momen perayaan keberhasilan…
Kustomleng atau lebih dikenal dengan acara Kustom Kulture Movement adalah…
Pameran bahan bangunan, konstruksi, dan keramik yang dikenal dengan nama…
PT Propan Raya menggelar acara bincang santai bertema “Mempercantik Interior…
Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-37, Ikatan Nasional Konsultan…
Semua orang bisa menjadi pebisnis, tetapi belum tentu bisa mempertahankan…
Komitmen PT Propan Raya untuk mendukung pembangunan Indonesia yang lebih…
Demi terus memberikan produk dan pelayanan terbaik bagi konsumennya, PT…
Pameran bahan bangunan, konstruksi, dan keramik yang dikenal dengan nama…
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60, GAPENSI menyelenggarakan…
Demi memberi edukasi di bidang seni kriya, Jejaring Craft (Komunitas…
PT Propan Raya kembali meraih prestasi yang membanggakan. Pada ajang…
Kerjasama antara PT Propan Raya dengan Pemprov DKI Jakarta terus…
Sabtu, 6 April 2019, komunitas Hobikayu bersama dengan Kementerian Pendidikan…
Demi memperindah wajah Jakarta sekaligus menyemarakkan pesta olahraga Asian Games…
Dalam rangka menyambut pesta olahraga Asian Games 2018, memperindah wajah…
Anda tinggal di Madura dan butuh cat Propan? Datang saja…
Sebagai ungkapan rasa syukur sekaligus menyemarakkan acara pembukaan Toko Propan…
Acara Festival Street Dealin XI resmi dibuka pada hari ini,…
Acara “Ngofi” atau Ngobrol Finishing yang digagas oleh Tim Cat…
Mengusung tema “Polymer Flooring dan Waterfroofing”, acara yang ditujukan bagi…
ITS terus berinovasi dengan terobosan-terobosan barunya. Setelah berhasil membawa motor…
Dalam rangka pelaksanaan dan pengawasan barang yang beredar di pasaran,…
Sukses dengan program Mega Consumer Promo “Gosok Aja Pasti Untung”…
Demi lebih mendekatkan diri dengan semua kalangan sekaligus mempermudah masyarakat…
Setelah melalui proses pengujian, produk cat kapal keluaran PT Propan…