Cat lantai dengan industri makanan, memang ada hubungannya? Bukankah yang diperlukan dalam membuat makanan hanya sekadar bahan baku dan peralatannya saja? Lantas, kenapa cat lantai harus dibawa-bawa? Seberapa penting posisi cat lantai jika dihubungkan dengan industri makanan? Jawabannya, sangat dekat dan sangat penting.

Banyak orang yang masih berpikir bahwa industri makanan itu hanya mencakup sumber daya manusia, bahan baku yang diperlukan untuk membuat makanan, dan peralatan kerjanya saja. Padahal, ada banyak aspek yang perlu diperhatikan dalam proses produksi makanan, dari mulai bahan baku hingga makanan tersebut jadi. Salah satunya memilih material lantai yang tepat, terutama untuk lantai di area produksi makanan.

“Dalam industri makanan, lantai memiliki peran yang sangat penting. Tak peduli dengan skala industri yang Anda miliki: kecil, sedang, maupun besar, lantai idealnya harus menjadi prioritas. Apalagi, industri makanan rentan dengan yang namanya adonan dan bumbu makanan jatuh ke lantai. Selain itu, jika industri tersebut menggunakan peralatan kerja yang berat, misal menggunakan trolley, handclift, atau forkclift, dengan mobilisasi yang sangat tinggi, rentan membuat lantai rusak,” ucap Presiden Direktur PT Propan Raya, Hendra Adidarma.

Ada banyak produk cat lantai keluaran PT Propan Raya yang siap memenuhi kebutuhan industri makanan yang Anda jalani.

Berbicara tentang kebersihan, Business Unit CPC Departement Head of PT Propan Raya, Timotius Lingga mengungkapkan ada 3 aspek yang perlu diperhatikan saat menentukan lantai untuk produksi makanan, yakni lantai harus mudah dibersihkan, tidak menyimpan debu atau kotoran, serta dan perawatannya mudah. Ketiga aspek ini tidak bisa dipisahkan satu dengan lainnya, karena industri makanan memiliki potensi kotor yang cukup besar.

“Idealnya lantai tidak memiliki sambungan atau nat karena dapat menyimpan debu dan kotoran. Selain itu, area ini berpotensi menjadi sarang kuman dan bakteri. Jika ada banyak kuman dan bakteri, industri makanan Anda bisa bermasalah dan reputasi perusahaan Anda dipertaruhkan. Mengerikan, bukan?” terang Timotius Lingga.

Selain informasi, Anda bisa melihat hasil pengecatan melalui moke up yang dipajang setiap sudut pameran.

Untuk membantu agar lantai industri makanan Anda tak bermasalah, PT Propan Raya, sebagai produsen cat asli Indonesia hadir di acara pameran SIAL Interfood 2017. Yakni, pameran industri makanan dan minuman dengan lingkup internasional, yang berlokasi di JIEXPO Kemayoran Jakarta, pada 22-25 November 2017.

Pada pameran ini, PT Propan Raya menawarkan solusi pengecatan lantai melalui produk Propan Flooring System. Produk ini mampu memberikan tampilan lantai tanpa sambungan, mudah dibersihkan, minim perawatan, kuat menahan beban peralatan memasak, serta memiliki ketahanan gesek yang sangat baik. Jadi, Anda sebagai pemilik perusahaan makanan tak perlu takut lagi menggunakan trolley, handclift, atau forkclift.

Senyum kepuasan pelanggan adalah kebahagiaan kami. Semoga semua orang merasa senang dan mendapat solusi terbaik bagi lantai industri makanan yang Anda miliki.

“Propan Flooring System adalah sistem pengecatan lantai yang ditawarkan oleh PT Propan Raya, dari mulai proses persiapan permukaan, penentuan cat yang tepat, pengerjaan atau aplikasi, finishing, hingga maintenance-nya,” ucap Timotius Lingga. Proses persiapan memiliki peran yang sangat besar terhadap hasil akhir dari pengecatan. Sementara, penentuan cat juga harus didasarkan pada kebutuhan dari industri itu sendiri.

Misal, sebuah industri makanan memerlukan cat yang kuat terhadap suhu panas di area produksi dengan traffic yang tinggi. Dari kebutuhan inilah, baru ditentukan produk apa yang tepat. Beberapa pilihan produk cat lantai yang bisa diaplikasi untuk industri makanan adalah Polyfloor Epoxy, Polyfloor PU Concrete, Epogreen, Epogreen Concrete, dan Silikat floor.

Yang menarik, produk cat lantai Polyfloor dan Epogreen sudah mendapatkan sertifikat foodgrade yang dikeluarkan Food and Drug Assosiation (FDA). Jadi, Anda tak perlu khawatir karena lantainya mengandung antibakteri. Dengan segala kelebihannya ini, untuk pengerjaan lantai industri makanan atau lantai lainnya, jangan lupa: Cari Cat Lantai, Cari Propan Flooring System.

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Proses pengecatan lantai beton sangat dipengaruhi oleh permukaan lantai betonnya.…
Permukaan lantai beton yang tidak rata atau bergelombang dapat membuat…
Demi terus memberikan produk dan pelayanan terbaik bagi konsumennya, PT…
Pameran bahan bangunan, konstruksi, dan keramik yang dikenal dengan nama…
Sukses dengan program Mega Consumer Promo “Gosok Aja Pasti Untung”…
Demi terus memupuk hubungan yang lebih baik dengan para konsumen…
Dalam rangka pengembangan industri melalui “Program Pengembangan Industri Argo” dengan…
PT Propan Raya mengadakan pelatihan dan workshop pengecatan bagi para…
Semangat PT Propan Raya dalam mendukung kemajuan Arsitektur Indonesia terus…
PT Propan Raya terus berinovasi dengan melahirkan produk cat berkualitasnya.…
PT Propan Raya terus berinovasi dengan melahirkan beragam produk cat…
Real Estate Indonesia (REI) berkomitmen untuk terus merealisasi program sejuta…
Beberapa pasang mata menatap tajam ke arah kami, tim Propan…
Gempa bumi berkekuatan 7,7 Skala Richter (SR) yang mengguncang Palu…
Rasa lelah dan kantuk yang menghampiri kami sepanjang perjalanan, karena…
Dalam rangka mempertajam pengetahuan dan pengalaman tentang industri marine coating…
Sebagai perusahaan asli Indonesia yang sedang menggaungkan slogan “Think Big,…
Sukses mewarnai dan menggerakan para komunitas Do It Yourself (DIY)…
Komitmen PT Propan Raya untuk mendukung pembangunan Indonesia yang lebih…
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60, GAPENSI menyelenggarakan…
Pameran material dan teknologi bangunan terbesar di Indonesia bernama 'Indobuildtech…