PT Propan Raya terus berinovasi dengan melahirkan beragam produk cat lantai terbaiknya, yang diberi nama Propan Polymer Flooring. Beragam produk cat lantai yang diproduksi tak hanya mampu melindungi substrat beton, tetapi mampu mempercantik sekaligus memberikan nilai estetika pada bangunan.

Propan Polymer Flooring merupakan rangkaian produk cat lantai hasil inovasi yang dikembangkan oleh bagian Riset and Development PT Propan Raya. Beragam produk cat yang diluncurkan siap memenuhi kebutuhan segala jenis pengecatan lantai bangunan, baik untuk bangunan industri maupun bangunan komersial, termasuk teknologi pengaplikasiannya.

Concrete Protective Coatings Department Head PT Propan Raya, Timotius Lingga, mengatakan bahwa beragam inovasi yang dikembangkan PT Propan Raya bahkan mampu membawa cat lantai ke posisi tertinggi. “Tak sekadar melindungi, tetapi dapat mempercantik dan memberikan nilai estetika pada area yang dicat,” ucapnya. Timotius pun membeberkan beberapa kelebihan lainnya dari Propan Polymer Flooring.

“Kami yakin ke depannya, penggunaan cat lantai akan semakin nge-tren di kalangan para arsitek, terutama untuk industry and commercial building. Banyak kelebihan yang dapat diperoleh dengan menggunakan Propan Polymer Flooring, seperti mudah diaplikasi, pekerjaan lebih cepat, dapat dibentuk atau di pola sesuai selera, warna beragam, dapat melindungi substrat beton, lebih higienis karena tidak bernat, dan banyak kelebihan lainnya,” ucapnya.

Propan Raya siap memberikan solusi dalam hal pengecatan lantai untuk bangunan commersial building atau industrial building.

Inilah 8 produk cat Propan Polymer Flooring yang siap memenuhi kebutuhan pengecatan bangunan Anda.

1. SYLANE HIBRID

SILANE memiliki ketahanan kimia yang sangat baik, tidak terbakar, memiliki kekuatan dan kekerasan yang lebih baik dari pada cat epoxy, serta sangat mudah dibersihkan. Jenisnya, ada SILANE HYBRID SH-90-1K Clear yang fungsinya sebagai penetran/lapis pertama; SILANE HYBRID SH-90-1K Color yang diformulasikan khusus sebagai top seal di atas SH-90-1K Clear sehingga memberi warna transparan dan mengkamuflase beton asli yang tidak rata. SILANE HYBRID SH-96-2K Clear diformulasikan khusus sebagai pengganti floor hardener tabur. SILANE HYBRID SH-96-2K Color untuk coating sebagai alternatif pengganti polymer epoxy.

2. SELF LEVELLING UNDERLAYMENT

SELF LEVELING UNDERLAYMENT merupakan self levelling cementitious yang digunakan untuk menambah ketebalan dan meratakan lantai beton yang bergelombang sehingga menjadi rata dan membentuk lapisan permukaan film yang halus. Produk ini mempunyai daya levelling yang sangat baik dan dapat diaplikasikan pada ketebalan 1—5 cm dan mempunyai curing time yang pendek sekitar 5-7 hari. Selain bisa dipasang karpet atau vynil di atas produk ini, produk ini bisa di-topping menggunakan polymer flooring, seperti Polyfloor dan Epogreen series dari Propan.

3. SELF LEVELLING OVERLAYMENT

SELF LEVELLING OVERLAYMENT SLO-228-1K WB merupakan self levelling cementitious yang diformulasikan khusus untuk aplikasi pada lantai dengan ketebalan 0,5—1 cm. Fungsinya untuk meratakan beton yang bergelombang atau kurang rata. Berbeda dengan SELF LEVELLING UNDERLAYMENT SLU-227-1K WB yang hanya bisa di topping dengan polymer flooring, produk ini bisa di-topping menggunakan sistem polish concrete dan bisa dijadikan decorative flooring dengan menambahkan batu koral ketika aplikasi. SLO-228-1K WB mempunyai daya levelling yang sangat baik dan terdiri dari beberapa pilihan warna yang menarik dan atraktif.

4. POLYFLOOR PU EPOXY HYBRID

POLYFLOOR PU EPOXY HYBRID PUEP-216-2K SF diformulasikan khusus menggunakan bahan resin PU Epoxy Hybrid untuk menghasilkan lapisan film yang lebih fleksibel dan tidak terlalu kilap sehingga tidak memberikan efek pantulan yang silau. Untuk mendapatkan permukaan yang lebih tahan gores dianjurkan aplikasi Nani Polish NN-204. Produk ini direkomendasikan untuk aplikasi pada area lantai yang memungkinkan terdapar getaran atau pergeseran ringan dari struktur lantai seperti area carpark dan genset.

5. EPOGREEN

EPOGREEN merupakan cat Epoxy water based inovasi Propan yang dapat diaplikasikan di dalam dan luar ruangan. Direkomendasikan untuk diaplikasikan pada lantai/substrat yang kurang rata dan dapat diajadikan alternatif cat tembok yang aman dan higienis. Tersedia seri EPG-237-2K WB untuk aplikasi interior dan seri EPG-233-2K WB untuk interior. Agar hasil akhir lebih optimal, lapisi bagian atas atau topping menggunakan PUAS-620-2K WB, all waterbased system.

6. POLYFLOOR EPOXY

POLYFLOOR EPOXY MASTIC PFT-215 M-2K SF merupakan standar quality epoxy coating yang diformulasikan khusus untuk aplikasi pada ketebalan 1—2 mm. Pada kelas premium quality, tersedia POLYFLOOR EPOXY PFT-253-2K SB berjenis solvent based dan POLYFLOOR EPOXY PFT-213-2K SF berjenis solvent free yang diaplikasi pada ketebalan 0,3–1 mm. Untuk hasil antigores yang lebih baik, direkomendasikan untuk di top seal menggunakan produk TS-204-1K WB.

7. PU CONCRETE

Selain harus bersih dan higienis, beberapa area industri memerlukan persyaratan coating yang harus tahan terhadap perubahan suhu ekstrem atau disebut thermal shock resistant. Propan menciptakan PU CONCRETE dengan seri PFT-611-3K LF WB (ketebalan 2mm), PFT-613-3K MF WB (ketebalan 3-5mm) yang sangat cocok untuk diaplikasikan pada lantai industri maupun lantai perkantoran. Untuk area yang memerlukan ketahanan terhadap perubahan suhu yang lebih ekstrim (suhu -40°C hingga 120°C) dapat diaplikasikan PU CONCRETE PFT-615-3K HF WB dengan ketebalan 6—9 mm.

8. SILIKAT FLOOR

SILIKAT FLOOR merupakan larutan pengeras dan penguat permukaan beton atau sering disebut Liquid Floor Hardener. SILIKAT FLOOR diaplikasikan pada hari ke-28 setelah melakukan pengecoran beton. Berbentuk cairan jernih (clear) sehingga menjadikan beton terlihat alami (natural look). Produk ini bisa juga diaplikasikan pada batu alam dan produk cementitious underlaymentLiquid floor hardener semakin banyak digunakan sebagai pengganti floor hardener tabur yang memiliki banyak kelemahan.

Bagi Anda yang ingin mengenal lebih dalam terkait dengan produk-produk di atas atau ingin menggunakan produk Propan Polymer Flooring, silahkan email ke info@propanraya.com atau hubungi 08111381686. Ingat, Cari Cat Cari Propan.

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
PT Propan Raya terus berinovasi dengan melahirkan produk cat berkualitasnya.…
SIAL Interfood 2023 ke-24 merupakan pameran makanan dan minuman terbesar…
Proses pengecatan lantai beton sangat dipengaruhi oleh permukaan lantai betonnya.…
Permukaan lantai beton yang tidak rata atau bergelombang dapat membuat…
Anda yang berada di Bali sedang kebingungan cari cat Propan?…
Setelah vakum tiga tahun akibat pandemi, Nusantara Aquatic (NUSATIC) 2023…
Propan Raya kembali hadir pada pameran International Flooring Technology bertempat…
Sebagai perusahaan asli Indonesia yang sedang menggaungkan slogan “Think Big,…
Bima Arya, Walikota Bogor, beserta jajaran mengunjungi pabrik Propan Raya…
Semua orang bisa menjadi pebisnis, tetapi belum tentu bisa mempertahankan…
Tangerang - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki…
Pameran bahan bangunan, konstruksi, dan keramik yang dikenal dengan nama…
Cat lantai dengan industri makanan, memang ada hubungannya? Bukankah yang…
Dalam rangka menyambut pesta olahraga Asian Games 2018, memperindah wajah…
Tahukah Anda, Toko Cat Lancar sudah memiliki lebih dari 20…
Dalam rangka memeriahkan acara Grand Opening Toko Cat Lancar Monjali,…
Komunitas Bogor Sahabat (BoBat) berkolaborasi dengan Korem 061/Suryakencana, Kodam III/Siliwangi,…
Komunitas pelatihan dan hobi kayu Brotherwood Bandung mengadakan acara Brotherwood…
Baraya Hobi Kayu Jawa Barat merupakan tempat kumpulnya komunitas pecinta…
Beda dan tidak biasa. Hal inilah yang tampak terlihat pada…
Dedikasi PT Propan Raya terhadap Arsitektur Nusantara bisa dikatakan sangat…
Semua orang mengharapkan bangunan miliknya terlihat menarik baik dari sisi…
Asosiasi Chief Engineer Lombok (ACE) mengadakan Pameran Produk ACE Lombok…
Hari Bumi adalah momen yang selalu dirayakan setiap tanggal 22…
Satu lagi bukti dan komitmen PT Propan Raya dalam mendukung…
Acara penghargaan Indonesia Most Creative Company 2018 telah dilangsungkan pada…
Pameran seni Artjog kembali digelar tahun ini. Berlokasi di Jogja…
Pameran material dan teknologi bangunan terbesar di Indonesia bernama 'Indobuildtech…
Propan Raya, sebagai perusahaan cat yang peduli dengan kegiatan sosial,…
Demi semakin mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan cat menjelang Hari…
Visi PT Propan Raya yang ingin menjadi perusahaan cat dan…
Keinginan menjadi seorang pebisnis hebat sudah ada di benak Sigit,…
Sebelum mendirikan toko cat dan pertukangan bernama Abdillah Jaya, Yusuf…
Hingar-bingar pesta perayaan Asian Games XVIII-2018 kian terasa. Berbagai persiapan…
PT Propan Raya sebagai perusahaan cat asli Indonesia patut berbangga…
Selain memamerkan dan menjual produk catnya, ada agenda lain yang…
Sukses dengan bisnis kuliner seafood, restoran Wiro Sableng terus melebarkan…
Kini, Anda tak perlu bingung lagi mencari produk cat Propan…
Untuk menjawab kebutuhan finishing mebel dan furnitur kaum milenial, PT…
  Inovasi cat yang dikembangkan PT Propan Raya kini siap…
PT Propan Raya kembali menorehkan tinta emasnya pada ajang Social…
Jakarta, 5 Oktober 2018. Kementrian Pariwisata (Kemenpar) RI, Badan Ekonomi…
PT Propan Raya kembali berpartisipasi pada pameran WoodTalk & Festival…
Propan Raya Group kembali mengadakan acara Improvement Competition. Acara ini…
Propan Raya Group kembali mengadakan acara Improvement Competition. Acara ini…
Deretan pemenang Panasonic Gobel Awards 2018 telah dibacakan di Ballroom…
International Flooring Technology atau dikenal juga dengan nama Floortech Indonesia…
Siapa bilang rumah bersubsidi itu desainnya tidak menarik dan dibuat…