Ritus Store kerjasama dengan kolektif Celebes Graffiti kembali menggelar acara City Supreme 2018. Acara ini diresmikan di Kopialps pada 10 Agustus 2018, sementara ajang unjuk gigi para artis grafitti berlokasi di Jalan Sultan Alauddin IV, Makassar pada 11-12 Agustus 2018. Yang fantastis, pada perayaan City Supreme 2018 menghadirkan 70 artis grafitti nasional. Wow!

City Supreme merupakan event menggambar secara kolektif (jamming) di media tembok yang diinisasi oleh pegiat street-art dan graffiti yang berasal dari kota di Makassar. Digelar sejak 2012, City Supreme telah menjadi acara tahunan yang terus berkembang. Bahkan, event ini semakin mencuri perhatian publik dan direspon dengan baik oleh pegiat skena graffiti di Indonesia dengan hadirnya street-artist berskala nasional.

Hal ini terlihat pada penyelenggaraan City Supreme yang ke-7. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 70 artis grafitti ikut berpartisipasi pada acara City Supreme 2018. “Kami sebagai pihak penyelenggaranya pastinya bersyukur acara ini diikuti oleh banyak artis grafitti tanah air. Ini menjadi motivasi untuk terus melanjutkan tradisi tahunan ini, sebagai ajangnya tempat berkumpul, bertukar ide, dan berbagi pengalaman antara artis grafitti lokal dan nasional,” ucap Project Leader City Supreme 2018, Adin.

 

Beberapa artis grafitti yang ikut terlibat menyemarakkan acara ini adalah Warmo (Jakarta), The Yellowdino (Bandung), Techo (Yogyakarta), Mock (Semarang), Stokemaki (Semarang), Rune (Yogyakarta), Minas (Yogyakarta), Zeins (Yogyakarta), Yope (Bogor), Daske (Surabaya), Organ (Makassar), Jinx8501 (Makassar), Lipow13 (Makassar), Hollaghost (Makassar), Dashes (Makassar), dan masih banyak lagi artis grafitti lokal Makassar.

Pada pagelaran City Supreme yang ke-7, PT Propan Raya turut berkontribusi menyukseskan acara ini lewat cat aerosol Propan Zebra Pro-nya. Semua artis grafitti yang menggambar di tembok sepanjang 420m yang berlokasi di Jalan Sultan Alauddin IV, Makassar, ini menggunakan Propan Zebra Pro. Produk cat ini berhasil menghias wajah dinding jalanan menjadi lebih cantik dan menarik.

Acara City Supreme 2018 ini berhasil menyedot banyak artis grafitti tanah air.

“Propan Zebra Pro merupakan cat aerosol berkualitas tinggi. Cat semprot ini bisa menempel di segala jenis substrat, seperti metal, kayu, beton, plastik, dan masih banyak lagi. Cara aplikasinya pun sangat mudah. Tinggal kocok terlebih dahulu produknya, lalu semprotkan catnya ke media yang akan digambar,” ucap Business Unit Departement Head PT Propan Raya, Edy Sulistyo yang salah satunya menangani cat Propan Zebra Pro.

Tak hanya diisi aktivitas gambar-menggambar, City Supreme 2018 ini diisi dengan berbagai agenda menarik. “Ada pameran kolektif, live painting, diskusi Photography dan Videography Challenge dari movement Bersama Berkarya Bebas dan sesi After Party di Publiq Dine & Wine yang diisi oleh musisi hip hop lokal seperti Binggosquad, Anikonik, Zookilla, Rween feat Zhimicu dan Lembata Hip Hop, Dj set dari Myxomata dan Ajinn, Beatbox, Bboy Battle serta penampilan rapper asal Jakarta, Tuan Tigabelas.

“Semoga, dengan adanya acara ini semakin mempererat tali silaturahmi diantara para seniman artis grafitti,” tutup Adin.

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Semua orang bisa menjadi pebisnis, tetapi belum tentu bisa mempertahankan…
PT Propan Raya menggelar acara bincang santai bertema “Mempercantik Interior…
Bunga Fatia, grafitti artist muda Indonesia, tak sekadar memamerkan karya…
Selain mengadakan pameran dan memberikan talkshow edukatif, PT Propan Raya…
Sukses mengadakan gathering bertema “Polyurethane, Inspiring Your Design” di Hotel…
Komunitas pelatihan dan hobi kayu Brotherwood Bandung mengadakan acara Brotherwood…
PT Propan Raya bekerjasama Fakultas Arsitektur Desain dan Perencanaan, Institut…
PT Propan Raya mendukung acara Click DIY Festival yang diselenggarakan…
Demi semakin mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan cat menjelang Hari…
Acara Makers BDG yang diselenggarakan pada Sabtu, 25 Agustus 2018,…
Acara Makers BDG yang diselenggarakan komunitas Brotherwood Bandung dan didukung…
Anda pecinta seni grafitti di kawasan Makassar dan sedang mencari…
Komitmen PT Propan Raya dalam mendukung kegiatan berbasis lingkungan, salah…
PT Propan Raya turut berpartisipasi dalam acara gathering yang diselenggarakan…
Badan Pendidikan & Pelatihan DPP REI dan PT Bank Tabungan…
Sukses mewarnai dan menggerakan para komunitas Do It Yourself (DIY)…
Demi memberikan edukasi terkait dengan dunia petukangan, Komunitas Hobikayu Medan…
Kamis, 3 Juli 2019, DPD REI Banten (Dewan Pengurus Daerah…
Hingar-bingar acara Holafest yang digagas oleh Lazone.id dan didukung oleh…