Setelah melalui serangkaian proses yang panjang dari mulai peluncuran, penjurian, hingga pengumuman pemenang dengan total hadiah senilai Rp 1 milyar, buku Sayembara Desain Restoran Nusantara akhirnya resmi terbit pada hari ini, Kamis, 29 Maret 2018. Mau tahu isi dan beli bukunya? Baca hingga tuntas ya…

Sayembara Desain Restoran Nusantara merupakan kompetisi desain Arsitektur Nusantara yang diselenggarakan PT Propan Raya bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Bekraf pada tahun 2017. “Sayembara Desain Restoran Nusantara adalah sayembara desain Arsitektur Nusantara kelima yang diselenggarakan PT Propan Raya,” ucap Direktur PT Propan Raya Yuwono Imanto.

Adapun daftar sayembara desain Arsitektur Nusantara yang pernah diselenggarakan oleh PT Propan Raya adalah sebagai berikut: Sayembara Desain Rumah Budaya Nusantara (2013), Sayembara Desain Desa Wisata Nusantara (2014), Sayembara Desain Bandar Udara Nusantara(2015), Sayembara Desain Rumah Wisata (Homestay) Nusantara (2016), dan Sayembara Desain Restoran Nusantara (2017).

Perlu diketahui, acara Sayembara Desain Restoran Nusantara 2017 ini diselenggarakan untuk mendukung program Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dalam mengembangkan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas sebagai ‘Bali Baru”. Hal ini sesuai dengan instruksi yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

Baca juga: Propan Luncurkan Buku Sayembara Desain Rumah Wisata (Homestay) Nusantara

Berbicara tentang Sayembara Desain Restoran Nusantara, sayembara ini diluncurkan pada 2 Agustus 2017 lalu di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata. Acaranya diresmikan oleh Menteri Pariwisata (Mempar) Arief Yahya dan Presiden Direktur PT Propan Raya Hendra Adidarma. Sementara, penjuriannya dilakukan pada 12 September 2017 dan pengumuman pemenangnya dilakukan pada 27 September 2017 di Hotel Bidakara, Jakarta.

Berdasarkan data yang masuk melalui website arsitekturnusantara.propanraya.com, ada 686 orang/kelompok yang mendaftar sebagai peserta Sayembara Desain Restoran Nusantara 2017. Dari jumlah tersebut, ada 359 pendaftar yang mengirimkan karya ke PT Propan Raya, dengan total karya sebanyak 487.

Setelah melalui serangkaian proses yang panjang, pada hari ini, Minggu, 25 Maret 2018, karya Sayembara Desain Restoran Nusantara resmi dibukukan, seperti karya sayembara lainnya. Buku ini hadir untuk memberikan referensi dan inspirasi bagi para arsitek dalam merancang restoran yang berangkat dari keanekaragaman kuliner dan arsitektur tradisional Indonesia.

Baca juga: Buku Sayembara Desain Rumah Wisata (Homestay) Nusantara Sangat Menginspiratif!

Menampilkan 30 hasil karya pemenang Sayembara Desain Restoran Nusantara, karya-karya desain restoran nusantara terinspirasi dari 10 Destinasi Pariwisata Prioritas, yaitu Danau Toba, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu dan Kota Tua, Bromo-Tengger-Semeru, Mandalika, Labuan Bajo, Wakatobi, dan Morotai. Setiap karya memiliki ulasan mengenai proses desain para arsitek yang dilengkapi dengan gambar arsitektural dan gambar 3D berwarna.

“Kami, PT Propan Raya mengucapkan selamat atas peluncuran buku Sayembara Desain Restoran Nusantara 2017. Semoga dapat menginspirasi dan bermanfaat bagi kemajuan dunia arsitektur dan juga dalam mendukung pariwisata Indonesia . Salam Arsitektur Nusantara, Wonderful Indonesia,” ucap Yuwono Imanto.

Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki buku ini, silahkan klik di sini atau bisa lewat email ke info@propanraya.com. Harganya Rp 398.000. Ayo, jangan sampai kehabisan!

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Sayembara Desain Restoran Nusantara 2017 yang diselenggarakan PT Propan Raya…
Setelah melalui proses penilaian, para juri Sayembara Desain Arsitektur Nusantara…
PT Propan Raya bersama Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan Badan Ekonomi…
Setelah mengukir sejarah dan mencatatkan namanya pada Museum Rekor Indonesia…
Buku Sayembara Desain Rumah Wisata (Homestay) Nusantara resmi diluncurkan pada…
Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia,…
Setelah melalui proses panjang, Sayembara Desain Arsitektur Nusantara Pusat Informasi…
Jakarta, 4 Oktober 2019. Sayembara Desain Arsitektur Nusantara yang diselenggarakan…
Setelah melalui serangkaian proses yang cukup panjang, Kementerian Pariwisata (Kemenpar),…
Jakarta, 5 Oktober 2018. Kementrian Pariwisata (Kemenpar) RI, Badan Ekonomi…
JAKARTA – Hei para arsitek dan desain interior di Indonesia,…
Diresmikan pada Oktober 2018 lalu, fasilitas tempat bersalin yang berada…
Selasa, 27 November 2018. Setelah melalui serangkaian proses yang cukup…
Setelah melalui serangkaian proses yang cukup panjang, PT Propan Raya…
Jakarta, 30 November 2018. Sayembara Desain Pusat Cenderamata Pariwisata 2018…