Ingin mengubah suasana interior rumah tetapi dana yang Anda miliki terbatas? Tak perlu bingung, Anda masih tetap bisa mengubah interior rumah dan membuatnya tampil baru. Caranya, dengan memanfaatkan furnitur lama yang dimiliki, lalu mengubah tampilannya.

Ada banyak alasan orang ingin mengubah suasana suasana interior rumahnya agar terlihat baru. Dari mulai ingin merayakan hari besar keagamaan, seperli Lebaran dan Natal, atau karena faktor bosan dengan suasana interior yang ada. Biasanya, ada beberapa hal yang dilakukan banyak orang untuk mengubah suasana interior.

Pertama, ubah layout ruangan. Cara ini termasuk sangat efektif dalam mengubah suasana ruang sehingga ruangan terlihat baru. Anda bisa memutar atau mengganti tatanan perabot hingga tercipta suasana berbeda. Hanya saja, untuk Anda yang memiliki rumah dengan luas ruang yang sangat terbatas, mengubah layout ruang akan menjadi kendala besar. Biasanya peletakan dan ruang gerak jadi tidak maksimal.

Jikalau memang Anda menginginkan perubahan layout di ruang terbatas, biasanya harus ada furnitur yang dikorbankan untuk disimpan di gudang. Nah, coba Anda cek dan timang-timan, furnitur mana yang tidak terlalu berguna dan akan diletakkan di gudang. Solusi ini bahkan membuat Anda tidak perlu mengeluarkan uang, kan?

Kedua, padu-padan furnitur. Jika dana yang Anda miliki tak terbatas, mengganti furnitur lama dengan baru bukanlah perkara berat. Anda tinggal datangi toko furnitur atau datangi desainer interior terpercaya, lalu merubah semua furnitur ke yang baru. Tetapi, jika uang Anda terbatas, mengubah semua furnitur lama ke baru dipastikan akan memberatkan Anda karena biaya yang harus dikeluarkan cenderung tinggi.

Tetapi, jika Anda merasa yakin memiliki dana lebih yang jumlahnya masih terbatas, Anda bisa memilih padu-padan furnitur. Anda bisa membeli beberapa furnitur baru yang nantinya kombinasikan dengan yang lama. Cara ini dinilai akan menghemat biaya Anda.

Ketiga, mengecat ulang. Cara ini termasuk yang sangat efektif dalam membuat dinding Anda terlihat baru. Yang perlu Anda perhatikan adalah perhatikan kondisi cat dinding lama. Jika catnya masih bagus, Anda bisa langsung menimpanya dengan cat baru. Jika cat lama bermasalah, Anda harus mengupas cat lama hingga bersih dan lakukan pengecatan baru.

Jika Anda merasa proses pengecatan masih terasa berat, cobalah untuk memilih sebagian ruang saja di rumah. Misal, untuk menghadapi moment Lebaran. Anda pilih ruang-ruang yang akan dilihat oleh banyak orang saja. Misal, tampak depan (fasad), ruang tamu, dan ruang keluarga yang dicat ulang, sisanya dicat ketika kondisi keuangan Anda stabil.

Keempat, refinish furnitur. Coba perhatikan furnitur di dalam rumah Anda. Jangan-jangan, alasan Anda ingin suasana baru karena bosan dengan furnitur yang telah ada. Yuk, ubah furnitur lama Anda menjadi baru (refinish). Cara ini sangat ampuh dalam meminimalisir biaya yang harus dikeluarkan untuk mengubah tampilan interior menjadi baru.

Jika Anda memilih cara ini, tentukan dulu perubahannya: mau finishing natural atau berwarna. Jika natural, Anda bisa menggunakan produk Propan Woodstain. Atau, jika berwarna, Anda bisa pilih Propan Acrylux. Untuk konsepnya pun bisa Anda mainkan. Misal konsep natural, rustik, modern, industrial, dan lainnya. Percaya atau tidak, dengan mengubah finishing furnitur lama Anda, bisa membuat suasana baru. Apalagi, jika ditunjang dengan aksesori pendukungnya.

Jadi, ayo wujudkan mimpi Anda mengubah suasana ruang walau dana yang dimiliki terbatas!

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Menakjubkan! Hanya dengan menguaskan cat Decor®Leganza ke salah satu bidang…
Hari ini, Minggu, 21 April 2019, masyarakat Indonesia memperingati salah…
PT Propan Raya mengadakan diskusi santai mengungkap rahasia cerdas memilih…
Setelah diresmikan acara Kick Off Pengecatan Mural Youth Park, pada…
Di tengah merebaknya Virus Covid-19, berbagai tindakan preventif wajib dilakukan…
Lebaran merupakan momen yang tepat untuk berkumpul—menghabiskan waktu bersama keluarga…
PT Propan Raya terus menyebarkan edukasi dan informasi pengecatan kepada…
Sebagai klinik keluarga pilihan utama, Klinik Darma Nusantara terus menghadirkan…
Senin, 17 Desember 2018. Klinik Darma Nusantara bekerjasama dengan Palang…
Anda memiliki furnitur kayu berukir model lama di rumah dan…