Klinik Darma Nusantara dan Yayasan Adidarma kembali menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat di sekitar Tangerang. Kali ini, acara bakti sosial diselenggarakan di Majelis Riyadusalam, Kampung Kadu Jaya RT 01/RW 02 Kecamatan Curug, pada Sabtu, 19 Januari 2018.

Hujan yang turun pagi ini, nyatanya tak menyurutkan antusiasme masyarakat Kampung Kadu Jaya yang ingin mengikuti acara bakti sosial. Masyarakat bahkan memiliki anggapan bahwa datangnya hujan merupakan bentuk turunnya sebuah rejeki yang baik bagi mereka. Rejeki itu bisa dalam bentuk material, kesehatan, dan masih banyak lagi. Bahkan, hadirnya kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan Klinik Darma Nusantara dan Yayasan Adidarma juga dianggap sebagai sebuah rejeki bagi masyarakat di sana.

Berbeda dengan acara bakti sosial sebelumnya, acara kali ini dibuka dengan doa bersama yang ditujukan bagi semua masyarakat yang hadir, panitia acara, jajaran direksi, pemilik perusahaan, dan karyawan PT Propan Raya diberikan kesehatan sehingga bisa melaksanakan semua aktivitas dengan baik dan lancar. Masyarakat pun berdoa sesuai dengan agama dan kepercayaan. Setelah itu, baru dilanjut dengan sambutan. 

dr. Willy saat memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat.

Sambutan pertama dibawakan oleh Ustad Mastur sunaryat sebagai perwakilan dari masyarakat sekitar. Ia mengungkapkan banyak terima kasih kepada Klinik Darma Nusantara dan Yayasan Adidarma yang telah melaksanakan acara baksos di kampung Kadu Jaya ini. "Pastinya terima kasih, kami sangat senang dengan adanya bakti sosial ini. Sangat bermanfaat bagi kami. Kami juga pastinya akan bertambah pengetahuan dengan adanya penyuluhan nanti," ucapnya. 

Sementara, Direktur Operasional Klinik Darma Nusantara, Antonius Hartono Honggoamiseno, mengungkapkan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian klinik terhadap dunia kesehatan yang ada di sekitar Tangerang. “Kami sangat peduli dengan kesehatan masyarakat. Masyarakat harus paham bahwa kesehatan itu mahal. Jadi, kami menghimbau agar masyarakat menjaga kesehatan. Jika ada sesuatu yang dirasa ada masalah, segera diperiksakan. Klinik Darma Nusantara siap membantu,” ucap Hartono.

Hartono juga mengungkapkan, masih banyak masyarakat yang belum memaksimalkan BPJS Kesehatan. Padahal, ada banyak keuntungan yang dirasakan jika menjadi peserta BPJS. “Dengan memiliki kartu BPJS, Anda bisa memeriksakan diri secara gratis. Bagi Anda yang belum memiliki kartu BPJS atau ingin memindahkan kartu BPJS lama ke Klinik Darma Nusantara, kami bisa bantu. Tinggal bawa fotokopi KTP, KK, rekening tabungan, dan nomor telpon,” ucapnya.

Operational Head Klinik Darma Nusantara dr. Aloysius Arifin sedang memeriksakan pasien yang ikut kegiatan bakti sosial.

Pada acara bakti sosial hari ini, ada dua agenda besar yang diusung. Pertama, penyuluhan terkait penyakit darah tinggi dan kencing manis. Kedua, pemeriksaan kesehatan gratis, dimana semua masyarakat dapat memeriksakan kesehatan tensi dan gula darahnya, juga dapat berkonsultasi langsung dengan dokter dan meminta dibuatkan resep yang tepat untuk penyakit yang diderita. Sementara, anak-anak yang hadir pun dibagikan makanan dan minuman sehat.

Dokter Umum Klinik Darma Nusantara dr. Willy yang dipercaya untuk memberikan penyuluhan mengungkapkan bahwa acara penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis ini ditujukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan penyakit diabetes dan hipertensi. “Kedua penyakit ini rentan sekali menyerang masyarakat Indonesia karena pola makan yang masih terlalu banyak mengandung gula. Dikit-dikt makan yang manis, dikit-dikit minum yang manis,” ucapnya.

dr. Willy menjelaskah salah satu ciri orang memiliki penyakit diabetes adalah penderita memiliki kebiasaan yang disebut dengan 3P: Polipagi (lapar terus kalau pagi), Polidipsi (haus terus sepanjang hari), dan Poliurine (kencing terlalu sering). Sementara bagi penderita hipertensi, gejala hanya bisa terdeteksi dari pemeriksaan tensi darah. “Jika Anda terdeteksi diabetes atau hipertensi, pola hidup dan tata cara makan harus memenuhi 3J, yakni jumlahnya, jenisnya, dan jadwal makannya,” ucapnya.

Tim panitia yang menyukseskan acara bakti sosial Klinik Darma Nusantara.

Untuk mendapat informasi lebih terkait dunia kesehatan bapak ibu, dr. Willy menganjurkan untuk rutin memeriksakan kesehatan per 3 bulan sekali. “Ke dokter itu jangan pas sakit saja. Kalau sehat juga boleh. Minimalnya, jika terdeteksi ada masalah, akan segera cepat ditangani,” ucapnya. Dokter muda ini mempersilahkan untuk mengunjungi dan pindahkan fasilitas BPJS kesehatan Anda ke Klinik Darma Nusantara. Apalagi, Klinik Darma Nusantara kini semakin komplit.

Ada dokter umum yang selalu siap membantu 1x24 jam, ada para perawat profesional yang siap melayani setulus hati, ada dokter gigi yang praktik setiap hari Senin (16.00-20.00), Jumat (16.00-20.00), dan Sabtu (08.00-12.00), serta ada rumah bersalin yang berisi para medis profesional yang siap membantu memeriksakan kondisi janin dan melahirkan secara normal. Yang menarik, kesemuanya ini bisa dikaver dengan menunjukkan BPJS kesehatan Anda. Jadi, untuk masalah kesehatan, ayo datang ke Klinik Darma Nusantara.

KOMENTAR

Ada 0 komentar untuk artikel ini
Berita Terkait
Klinik Darma Nusantara dan Yayasan Adidarma melakukan kegiatan bakti sosial…
Pada hari ini, Sabtu, 7 April 2018, Klinik Darma Nusantara…
Demi memberikan pelayanan terbaik bagi para pasiennya, Klinik Darma Nusantara…
Alkindo Mitra Raya (AMR) bekerjasama dengan Klinik Darma Nusantara melakukan…
Senin, 17 Desember 2018. Klinik Darma Nusantara bekerjasama dengan Palang…
Klinik Darma Nusantara yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto Km.9…
Klinik Darma Nusantara meluncurkan sebuah program yang diberi nama Prolanis…
Menyadari akan bahaya global warming yang maha dahsyat, PT Propan…
Sejak 2018, Klinik Darma Nusantara konsisten menjalankan Program Pengelolaan Penyakit…
Klinik Darma Nusantara bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten…
Klinik Darma Nusantara kembali mengadakan kegiatan CSR kesehatan gratis bagi…
Sebagai klinik keluarga pilihan utama, Klinik Darma Nusantara terus menghadirkan…
Diresmikan pada Oktober 2018 lalu, fasilitas tempat bersalin yang berada…
Sukses menyelenggarakan Prolanis sejak 2018, Klinik Darma Nusantara terus berkomitmen…
Klinik Darma Nusantara terus berkomitmen menjalankan Program Pengelolaan Penyakit Kronis…
Klinik Darma Nusantara terus berkomitmen menjalankan Program Pengelolaan Penyakit Kronis…
Bali terpilih menjadi tempat pertama diadakannya roadshow Arsitektur Nusantara yang…
Akademi Bambu Nasional (ABN) menyelenggarakan seminar dan workshop dengan tema…
Perjalanan Toko Welly hingga menjadi seperti ini sudah melalui proses…
Dedikasi PT Propan Raya terhadap Arsitektur Nusantara bisa dikatakan sangat…
Arsitektur Nusantara sudah mendarah daging di tubuh PT Propan Raya…
PT Propan Raya, Wings Group, dan Koran Sindo bekerja sama…
Siapa sangka, bisnis furnitur angkringan yang awalnya hanya menjangkau masyarakat…
Selain memamerkan dan menjual produk catnya, ada agenda lain yang…
Keputusan-keputusan bisnis seorang Chief Executive Officer (CEO) sangat menentukan nasib…
Pameran material dan teknologi bangunan terbesar di Indonesia bernama 'Indobuildtech…
Propan Raya terus menunjukkan tajinya di industri tanah air. Sukses…
Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia,…